Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Bunga Babys Breath, Filosofi, Arti, Cara Menanam dan Merawatnya.

/
/
562 Views

Bunga babys breath adalah bunga yang melambangkan ketulusan, kemurnian, cinta sejati dan abadi. Oleh karena itu, bunga babys breath sering digunakan untuk hadiah persembahan pada pernikahan dan juga sebagai pelengkap hiasan acara tersebut. Bunga baby breath sering digunakan bersama dengan bunga mawar yang memiliki arti cinta yang kuat.

Adapun jenis bunga babys breath yang sering digunakan untuk persembahan dan hiasan adalah bunga yang berwarna putih dan bunga putih yang bercampur dengan sedikit warna merah muda. Perlu diketahui bahwa bunga babys breath berukuran kecil, sangat indah, unik dan penuh dengan makna. Itu juga yang menjadi alasan mengapa dinamai babys breath. Ketulusan.

Bunga Babys Breat atau Gypsophila Paniculata adalah tanaman hias yang berasal dari Eropa Timur. Ada sekitar 55 spesies Gypsophila yang ditemukan di Eropa, Asia, dan Mediterania Timur. Tanaman ini termasuk Caryophyllaceae yang juga sejenis bunga anyelir. Di samping itu habitat alaminya berupa stepa, tanah berkapur, maupun tempat berpasir dan berbatu.

harga bunga baby breath
bunga baby breath

Bunga Babys Breat berasal dari Eropa Timur dan Eropa Tengah dan tersebar luas ke negara lainnya. Bunga ini sangat terkenal sebagai tanaman hias perkebunan. Lebih hebat lagi bahkan di negara Peru bibit bunga baby breath ini dibudidayakan dan bunganya dijadikan barang komoditas bunga eksporan. Tentu, hal ini terjadi karena banyaknya permintaan pasar.

Sesuai hokum pasar, jika terjadi banyak permintaan maka harga akan semakin mahal. Oleh sebab itu, menanam dan membudidayakan bunga Babys Breath sangat menjanjikan di masa depan. Perlu diketahui, bunga ini sering digunakan untuk acara pernikahan, penghargaan dan sebagainya. Uniknya, ada yang melangsungkan pernikahan di perkebunannya langsung.

Bunga baby breath memiliki waktu mekar bunga yang cukup lama bahkan dari awal musim semi hingga akhir musim gugur. Selain itu, waktu tumbuh bunga ini juga hanya memerlukan 8 sampai 12 minggu dari bibit bunga sampai bermekaran. Oleh sebab itu, menanam dan membudidayakan bunga babys breath tidak terlalu sulit.

Bunga baby breath cocok sebagai bunga untuk musim panas. Cara menanam bunga Babys Breath tidak begitu sulit, jika pembaca memiliki bibitnya, cukup perlakukan sama yaitu dengan menyimpan bibit bunga itu ke media basah seperti kapas yang dibasahi air, lalu simpan di tempat yang terlindungi dari sinar matahari secara langsung.

READ  1001- Jenis Jenis Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

Apabila sudah berkecambah, anda dapat memindahkannya ke tanah dan lakukan perawatan. umumnya bunga ini bisa mencapai tinggi hingga kurang lebih 1,2 meter, pohonnya lebar dengan beberapa percabangan yang berupa gundukan dan dipenuhi bunga putih seperti awan. Jika anda tertarik anda bisa menjadikan bunga baby breath ini sebagai penghias kebun anda.

Cara Menanam dan Merawat Bunga Babys Breath

bunga baby breath
bunga baby breath

Berikut ini kami uraikan kembali dengan lebih detail tentang cara menanam bunga babys breath. Di antara langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

A. Benih Bunga Baby Breath

Langkah pertama yang harus anda siapkan adalah membeli benih bunga baby breath. Carilah di toko bunga yang sudah terbiasa menjual aneka bunga. Pilih benih yang berkualitas agar menghasilkan bunga baby breath terbaik. Jangan lupa, periksa kemasan benih bunga babys breath. Pastikan benih tersebut terbungkus rapi dan tetap kering.

Selain itu, anda juga harus memastikan ukuran benih tersebut sama. Untuk membuktikan kualitas benih baby breath, anda bisa memasukan benih tersebut ke dalam air. Perhatikan, jika benih mengapung, berarti benih tersebut jelek. Ambil benih yang tenggelam, itulah benih yang terbaik.

B. Media Tanam Bunga Baby Breath

Hal selanjutnya adalah menyiapkan media tanam yang hampir sama dengan Cara Menanam Lidah Mertua, untuk media tanam bunga baby breath anda bisa menanamnya di tanah secara langsung ataupun menanamnya di dalam pot. Adapun langkah tepat untuk membuat media tanam agar bunga baby breath anda dapat tumbuh dengan baik :

READ  ♥ Cara Membuat Papan Bunga Dengan Cepat dan Praktis

1. Pastikan bahwa lokasi tanam yang anda pilih bebas dari limbah dan jauh dari dapur.
2. bersihkan lahan dari batuan dan rumput liar yang dapat menghambat pertumbuhan bunga babys breath.
3. Tanah yang baik untuk menanam bunga hias adalah tanah yang tidak terlalu asam dengan pH sekitar 6 hingga di atas 7.
4. Gemburkan tanah dan tambahkan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1.

Jika anda ingin menanamnya di dalam pot, anda bisa memilih pot dengan diameter kurang lebih sekitar 20cm hingga 30 cm. kemudian isilah pot dengan tanah campuran pupuk kandang dan arang sekam dengan perbandingan 2: 1: 1. Setelah itu buatlah lubang tanam sebesar 5cm dengan kedalaman 5cm.

bunga baby breath
bunga baby breath

C. Penyemaian Bunga Baby Breath

Penyemaian adalah hal terpenting sebelum anda melakukan cara menanam bunga babys breath. Berikut ini langkah-langkah tepat yang bisa anda lakukan.

1. Siapkan media semai terlebih dahulu berupa tray ataupun polybag
2. sediakan tanah semai.
3. Taburkan benih ke media semai dan tutupi dengan tanah semai.
4. siram benih dengan media spray setiap pagi dan sore.
5. letakkan media tanam di tempat yang ada sinar matahari dan biarkan hingga benih bunga baby breath bertunas dengan ketinggian sekitar 3 cm sampai 5 cm. dengan ketinggian segini berarti siap untuk dipindahkan.

D. Pemindahan Bunga Baby Breath

Nah, adapun cara melakukan pemindahan bibit bunga baby breath dari media semai , Berikut ini merupakan penjelasan cara pemindahan yang tepat :

1. Pastikan bahwa anda sudah membuat lubang tanam sehingga anda bisa memisahkan bibit baby breath dari media semainya.
2. Gunakan alat sekop kecil untuk memisahkannya. Goyangkan terlebih dahulu.
3. Usahakan bahwa bibit tetap utuh dan tidak cacat, terutama bagian akarnya.
4. Taburkan pupuk di atas media tanam dan jangan lupa untuk memadatkan tanah agar tanaman dapat berdiri dengan kokoh.

READ  Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar Rambat (Climbing Rose)

Perawatan Bunga Baby Breath

bunga baby breath
bunga baby breath

Untuk merawat bunga baby breath, anda cukup melakukan penyiraman, pemupukan dan berbagai hal lainnya. Penyiraman bisa anda lakukan minimal satu kali dalam sehari. Pemupukan bisa anda lakukan setiap dua minggu sekali.

Itulah info cara menanam dan merawat bunga babys breath. Semoga anda dapat mempraktekkannya di rumah anda sehingga bunga tersebut bisa memberi manfaat untuk anda. kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam informasi ini. demikian!

Baca Artikel Populer :

Cara Menanam Bunga Kertas (Bougainvillea) dengan Baik

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar