Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

99- Cara Berbisnis yang Baik dan Menguntungkan [Ampuh]

/
/
309 Views

Cara Berbisnis yang Baik – berbisnis senantiasa memiliki konotasi uang yang banyak. Apalagi para pemula, ketika memutuskan ingin jadi pebisnis, biasanya mereka dipusingkan dengan urusan modal. Padahal jika kita baca biografi para pebisnis besar, ternyata mereka bermula dari sesuatu yang kecil. Bahkan nyaris tak ditopang dengan modal besar.

Ada dua tipe orang yang baru memulia bisnis, pertama ia memulainya dari nol dan kedua ia memulainya dari minus. Artinya, jika ia memulai dari nol berarti ia hanya meneruskan bisnis yang sudah ada, adapun memulai dari minus adalah dia yang memulai bisnis dari tidak memiliki apa pun sebelumnya.

Meski tujuan berbisnis untuk mendapatkan harta kekayaan, tetapi bukan berarti bisnis tidak memiliki etika. Ada cara berbinis yang baik agar disamping menghasilkan kekayaan, juga memiliki value tertentu yang menjadi nilai tambah. Berikut ini akan kami sharingkan cara berbisnis yang baik agar menguntungkan.

Baca : Cara Bisnis Online Bagi Pemula

Cara Memulai Bisnis

cara berbisnis yang baik

Robert T Kiyosaki adalah jutawan yang sudah mengalami kebebasan finansial. Kebebasan finansial artinya pendapatan pasif lebih besar daripada pengeluaran. Pendapatan fasif yang dimaksud adalah uang yang masuk tanpa harus bekerja. Nah, Kiyosaki dalam buku Cashflow Quadrantnya menyarankan agar cashflow kita masuk melalui sisi kanan.

Sisi kanan adalah Busines Owner dan Investor. Menurutnya, dengan cara inilah seseorang akan mampu mencapai kebebasan finansial. Oleh sebab itu, sekarang anda tahu mengapa anda memutuskan untuk berbinis. Tentu, semua itu membutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang terus menerus dilakukan dalam perjalanan bisnis yang akan anda lalui.

READ  ♥ 7 Peluang Usaha Sampingan Ini Bikin Kamu Cepat Kaya dalam 2 Bulan

Perlu diingat pula, jangan dibayangkan bisnis tidak pernah mengalami gagal. Nampaknya semua pebisnis besar tidak ada yang tak pernah mengalami hal ini. dengan demikian, jika suatu saat anda gagal, anda mensti menyadari hal ini memang akan terjadi sehingga anda bisa fighting kembali. Baiklah, inilah beberapa cara berbisnis yang baik agar menguntungkan.

1. Berbinis sesuai hobi

Mestinya hobi itu dilakukan tanpa pertimbangan untung dan rugi, misalnya hobi kita main futsal, maka bukan saja soal untung tetapi justru pengorbanan mengeluarkan uang pun akan kita lakukan. Nah, sekarang apa jadinya jika kita berbisnis di bidang yang menjadi hobi. Disamping kita menikmati, kita juga memperoleh keuntungan materi.

Oleh sebab itu, perhatikanlah apa yang menjadi hobi anda. Lalu anda pikirkan agar bisa membuka bisnis di bidang tersebut. Saya kira ini tidak terlalu sulit, sebab semua orang memiliki hobi masing-masing. Tinggal bagaimana dia mengolah dengan kreatifitasnya, tentu ini akan ditemukan seiring dengan proses bisnis yang dijalani.

Baca : Cara Bisnis Online Bagi Pemula

2. Kreatif Mengelola Modal

Meski bukan persoalan utama, modal tetaplah penting. Tetapi ingat, bukan soal besar dan kecilnya tetapi soal kreatifitas. Jika pun anda memang membutuhkan modal besar sementara anda tidak memilikinya, anda bisa bekerjasama dengan orang lain sebagai investornya. Intinya anda harus segera memulai bisnis. Itu!

3. Pilih lokasi yang Strategis

Lokasi tergantung pada jenis usaha anda. Jika usaha yang dibangun berbasis online, mungkin hal ini tidak terlalu penting. Tetapi jika bisnis dalam hal-hal yang membutuhkan keramaian, maka anda bisa mencari lokasi strategis tersebut di tempat yang mudah dijangkau orang. Bisa di pasar, di sekitar kampus, di pinggir jalan dan sejenisnya.

READ  ♥ 4 Cara Usaha Online untuk Newbie | Praktis dan Untung Gede

Ingat, ada banyak usaha bagus yang bangkrut gara-gara tidak ditopang dengan lokasi yang strategis. Sebaliknya, ada usaha yang biasa saja tetapi menjadi laris manis karena ditopang dengan lokasi yang pas. Lagi-lagi, terkadang kepekaan akan lokasi strategis juga dapat dirasakan manakala sudah sering berbisnis. Makanya, jalan aja dulu. Nanti ketemu jalan.

4. Harga Jual Kompetitif

Ini juga sangat penting. Baiknya sebelum anda berbisnis, survei terlebih dahulu pebisnis-pebisnis sejenis, cari tahu harga produknya, penjualannya dan sejenisnya. Bahkan anda harus mengetahui harga tersebut dari beberapa pebisnis yang sama di sekitar. Baru anda menentukan harga produk anda. Jangan sampai terlampau mahal, jangan pula terlalu murah.

Utamakan harga yang kompetitif dan seimbang tetapi memberikan nilai tambah pada produk yang anda jual. Dengan begitu, jika ada 10 barang yang sama dengan harga yang sama, tetapi ada nilai tambah para produk anda semisal lokasi, hadiah atau apa saja, maka konsumen akan memilih produk anda.

5. Mimpi Besar, Lakukan dari yang Terkecil

Ketika anda menjalani bisnis, anda juga jangan ingin stagnan. Artinya berhenti di situ dengan penghasilan segitu. Anda harus bermimpi besar semisal dengan membuka ribuan cabang di seluruh daerah. Tidak masalah sebesar apa pun mimpi anda, sebab nanti tuhan akan memberikan taufik dengan cara yang memancing kreatifitas ide anda. Akhirnya anda mencapinya.

6. Mengiklankan Bisnis Anda

Iklan merupakan unsur penting dalam mengembangkan bisnis. Instrumennya pun saat ini sudah banyak. Anda bisa mengiklankan melalui social media, group-group whatsapp dan semisalnya, website tertentu dan lain-lain. Tetapi anda juga patut memperhatikan target iklan agar sampai pada sasaran yang tepat, efektif dan efisien katanya.

READ  ♥ 7 Jurus Jitu Jualan Online Ini Bikin Untung Milyaran Rupiah [Manjur]

7. Memulai Membuat Sistem Bisnis yang Bagus

Pada mulanya anda tidak perlu memperhatikan hal ini, yang penting jalan aja dulu. Nanti pada perkembangannya baru anda pikirkan. Ingat, pada perkembangannya anda harus membuat system bisnis, mulai dari kasir, hoki, standart, website, arus kas dan yang berkaitannya dengannya bahkan termasuk system pembukaan cabang.

8. Audit dan Pembukuan Keuangan

cara berbisnis yang baik

Jika sudah semakin besar, anda harus semakin rapi dan ketat menentukan pengeluaran dan pemasukan bisnis anda. Meskipun usaha tersebut milik anda sendiri yang pada kebanyakan kasus tidak diaudit dengan teratur, sebaiknya anda lakukan saja hal ini. lama kelamaan nanti dapat berdampak baik pada bisnis anda terutama pada kerapihan keuangan.

Lambat laun akan berdampak juga pada daya tahan bisnis anda. Ada banyak bisnis yang bangkrut, diantara penyebabnya adalah menggampangkan yang mudah dan memudah-mudahkan yang gampang bahkan yang sulit sekalipun. Tetap anda harus memiliki buku akuntansi yang rapi. Catat semua arus kas, apa pun itu.

Demikian cara bisnis yang baik dan menguntungkan, mungkin cara ini tidak seinstan sebagaimana tips-tips yang diberikan para trainer. Tapi tips ini dijamin akan sukses. Asalkan anda bersabar, niscaya step by step anda akan sukses menjadi pebisnis yang luar biasa. Ingat, kualitas segala-galanya. Jangan percaya dengan cara instan, bisnis harus sukses dengan pengertian suka proses.

Baca Juga Artikel Terkait:

1001- Bisnis Tanpa Modal yang Mudah Dipraktekkan, Laris, Untung Besar

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar