Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

♥ Cara Bisnis Online Bagi Pemula [Ampuh]

/
/
401 Views

Cara bisnis online bagi pemula ini kami persembahkan untuk anda yang resign kerja, kena PHK, yang selalu ditolak lamaran kerjanya dan juga untuk anda para pengangguran. Sebagaimana kita tahu, saat ini mencari kerja susah, apalagi banyak tenaga asing, makanya lebih baik memulai bisnis. Bukan sembarang bisnis, tapi bisnis online yang kini sedang menjamur.

Biasanya orang yang sedang terdesak, akalnya memiliki sejuta kreatifitas untuk survive. Maka dari itu, jika kondisi anda saat ini seperti yang kami gambarkan, berarti anda sangat beruntung membaca artikel “Cara Bisnis Online Bagi Pemula” ini. sebab, setelah membaca ini anda bisa mempraktikkan langsung apa yang anda baca. Yang jelas, anda harus bertanggung jawab terlebih dahulu bahwa anda memang ingin menjadi pengusaha.

Sebagaimana kita ketahui, tahun 2017 saja pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang. Bisa dibayangkan betapa renyahnya pasar basah ini. Tinggal kita olah saja agar menjadi ladang usaha yang menggiurkan. Meski demikian, harus anda pahami bahwa tidak ada bisnis instan seperti yang sedang trend saat ini. hokum-hukum bisnis tetap harus anda perhatikan.

Sebab, sejatinya bisnis adalah proses panjang yang membuat kita mampu melewati semua rintangan dan tantangan itu. Anda juga jangan seperti monyet yang sedang memakan buah manggis. Dimana pada gigitan pertama, monyet itu sudah merasakan pahit kulitnya sehingga ia membuang buah tersebut. Padahal setelah pahit itu ia akan merasakan manisnya manggis.

Singkatnya, bisnis online juga membutuhkan kesabaran, ketekunan, integritas, cost, dan yang terpenting adalah konsisten. Jika anda newbe alias pemula yang coba-coba berbisnis via online, artikel ini mungkin sangat membantu. Sebelum ke pembahasan step by step caranya, kami ingin sharingkan terlebih dahulu beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisnis online. Yaitu:

1. Menjual Produk Via Online (Cara Bisnis Online Bagi Pemula)

cara bisnis online bagi pemula
jualan online

Cara ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan jualan biasa. Artinya kita memiliki barang kemudian ingin dijual kepada orang lain. Jika pada pasar nyata kita bertatap muka dengan calon pembeli, maka pada pasar online kita hanya berinteraksi lewat chatingan. Untuk melakukan bisnis model begini sangat mudah, bahkan sekalipun anda tak memiliki produk.

Yang penting anda memiliki social media entah facebook, twitter, Instagram dan sejenisnya. Produk-produk yang anda miliki tinggal dipasarkan saja di media tersebut. Saya rasa anda tahu caranya. Jika anda tidak memiliki produk untuk dijual, anda juga bisa bekerjasama dengan toko apa saja, nanti anda minta komisi dari setiap penjualannya.

Caranya, anda tinggal datangi sebuh toko dan ajak kerjasama kalau anda ingin menjualkan produknya. Saya yakin dengan senang hati toko tersebut berkenan kerjasama dengan anda. Kemudian poto semua produk toko itu dengan sudut kamera yang bagus. Lalu mulailah anda memasarkan produk melalui media social yang anda miliki.

Agar jangkauan medsos bisnis anda meluas, anda juga bisa melakukannya dengan FB Ads atau Instagram Ads. Nanti akan kita sharingkan juga tips dan triknya. Intinya, pada point ini anda mulai berjualan via sosmed. Ini branding pertama yang harus anda lakukan.

2. Menjual Produk Digital (Cara Bisnis Online Bagi Pemula)

cara bisnis online bagi pemula
bisnis online

Zaman now itu, apa pun bisa menjadi uang jika kita bisa mengolahnya. Bagi calon pebisnis online, disamping menjual produk seperti yang dijelaskan di atas, anda juga bisa menjual produk digital seperti PDF atau PPT tentang tutorial sesuatu. Maksudnya, semisal anda memiliki buku yang tidak diterbitkan, maka anda bisa desain sendiri kemudian jadikan pdf, lalu jual ke public.

READ  1001- Bisnis Tanpa Modal yang Mudah Dipraktekkan, Laris, Untung Besar

Saya memiliki beberapa teman yang suka berjualan seperti ini. Umumnya buku-buku digital yang ditampilkan berupa tutorial yang jarang ditemukan bukunya. Tak perlu repot-repot, jika anda memiliki keahlian suatu hal semisal cara membuat boneka dari beras ketan, atau apa saja yang unik, bisa anda tulis dan mulailah menjualnya.

3. Menawarkan Jasa Iklan (Cara Bisnis Online Bagi Pemula)

cara bisnis online bagi pemula
bisnis online

Bagi anda yang memiliki akun sosmed dengan puluhan bahkan ratusan ribu follower, anda bisa memanfaatkannya sebagai media iklan. Banyak para artis juga yang followernya ribuan kemudian mereka membuka jasa iklan tertentu. Sewaktu twitter sedang booming, banyak sekali akun jasa iklan yang beredar dan banyak pula kliennya.

Bukan hanya twitter, kaun Instagram juga banyak yang dijadikan media iklan. Hanya sekedar promo sederhana, singkat dan berbatas waktu, ternyata tidak sedikit para pebisnis yang beriklan di akun tersebut. Cukup gampang kan, dengan bermodal jemari anda bisa menghasilkan uang. Nyaris tidak memiliki cost besar.

4. Menawarkan Jasa Menulis (Cara Bisnis Online Bagi Pemula)

cara bisnis online bagi pemula
menulis artikel seo

Saat ini banyak juga penyedia jasa menulis. Entah itu menulis skripsi (meski ini tidak disarankan), menulis ulang tulisan tertentu (re-write) atau menulis untuk sebuah web tertentu. Di luar negeri sendiri banyak komunitas yang dihimpun dalam sebuah web yang menawarkan jasa menulis. Bahkan tulisan yang diatawarkan pun sangat beragam. Ada biologi, seni, teknologi, ekonomi dll.

Saya yakin anda pun bisa melakukan hal ini. Ingat, ini eranya males menulis. Maka dari itu, bukankah ini sebuah peluang bagi anda untuk membuka jasa penulisan?

5. Ngeblog (Cara Bisnis Online Bagi Pemula)

cara bisnis online bagi pemula
iklan adsense

Khusus yang satu ini anda harus memiliki website. Lalu anda post sebanyak-banyak tulisan agar mendatangkan banyak pengunjung. Pada bagian ini anda harus belajar ilmu SEO agar website anda dapat bersaing. Ada banyak cara agar tulisan web muncul di halaman pertama, bukan di sini tempat untuk menjelaskannya.

READ  ♥ 4 Cara Usaha Online untuk Newbie | Praktis dan Untung Gede

Yang jelas, jika pengunjung sudah berbondong-bondong berdatangan ke website anda, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengundang uang. Pertama anda sendiri bisa menjual produk. Dengan banyaknya yang melihat, besar kemungkinan banyak pula yang beli. Asalkan produknya merupakan sesuatu yang dibutuhkan.

Kedua anda juga bisa membuka jasa iklan kepada para pebisnis. Tawarkan kepada mereka iklan di website anda dengan jumlah pengunjung sekian ribu perharinya. Saya yakin jika mereka memahami, mereka akan tertarik beriklan di website anda. Semakin bertambah pengunjungnya, semakin besar pula tarif iklannya.

Ketiga anda juga bisa kerjasama dengan google adsense. Dengan kerjasama ini, google akan menampilkan iklan-iklan tertentu di website anda. Dengan begitu, ketika para pengunjung mengklik iklan tersebut, secara otomatis uang akan mengalir ke rekening anda. Bisa dibayangkan jika website anda sudah dikunjungi ribuan orang, maka bangun tidur pun anda sudah mendapatkan uang.

Demikian beberapa peluang yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis online. Itu hanya sekedar gambaran, adapun langkah-langkahnya memang cukup panjang. Seiring berjalannya waktu nanti anda juga semakin expert. Banyak-banyaklah membaca tutorial dan mengikuti pelatihan bisnis online. Suatu saat anda akan merasakan hasilnya. Demikian!

Baca Juga:

Peluang Usaha Modal Kecil I Bisa Praktek Sekarang Juga [2018]

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar