Cara Submit Url ke Google Search Console Terbaru 2019 Terlengkap

Cara Submit Url ke Google – Para pembaca yang budiman, kalau anda seorang bloger, atau seorang publisher adsense tentunya tahu apa itu url, apa itu submit url, apa itu google console. Nah, baru-baru tahun ini, google console ada perubahan sehingga sobat sekalian kudu tahu cara kerja google console terbaru 2019. Apalagi versi terbaru ini terbilang lebih mudah dan canggih.

Pada tulisan ini min tidak membahas secara lengkap tentang google console terbaru. Min hanya bahas salah satunya saja yaitu terkait cara submit url ke google search console terbaru 2019.

Oya, mungkin ada yang belum tahu fungsi submit url ke google search console. Gampangnya, tujuan submit url ini tiada lain agar postingan kita langsung diindexs google sehingga langsung muncul di pencarian, syukur-syukur sudah mentereng di urut 10 pertama halaman google.

Cara Submit Url Ke Google Search Console Terbaru

Sekarang coba soba perhatikan secara saksama. Di sini min akan berikan tutorialnya secara praktis dilengkapi gambar demi gambar dalam setiap stepnya. Bahkan min memulainya dari postingan baru yang tentu saja belum ada di pencarian google. Baiklah, langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Silahkan anda buka dashboard wordpress anda lalu posting sebuah artikel, atau edit sebuah tulisan yang belum keindex oleh google. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

cara sumit url google terbaru

artikel baru dipublish

2. Copy judul tulisan tersebut (JUDULNYA, bukan linknya) dan coba paste di halaman baru google. Lihat di hasil pencariannya, sudah ada atau belum? Kalau gambar yang min contohkan ini tentu saja belum kebaca google alias tidak ditemukan di pencarian. Coz belum disubmit url. 

cara sumit url google terbaru

belum terindex google

3. Sekarang coba buka situs anda lalu klik link artikel tersebut untuk di-paste- kan di google search console terbaru. lihat gambar di bawah ini : 

cara sumit url google terbaru

copy link artikel

4. Sekarang coba sobat buka google serach console nya lalu paste link artikel yang baru di publish ke kolom yang tertera di gambar ini. lalu enter, dan biarkan google bekerja, jangan dicancel pencarian tersebut.

cara submit url ke google console terbaru

paste link ke google console

5. Setelah itu akan muncul tampilan sebagaimana gambar di bawah ini. intinya, tampilan tersebut menyatakan bahwa url tersebut tidak ditemukan digoogle. Lalu anda klik request index dan biarkan bekerja. Jangan dicancel. Nanti google console akan mengatakan bahwa artikel tersebut sudah terindex di google.

request indexing

klik request indexing

6. Biarkan sekitar 1 sd 2 menit. Lalu anda copy lagi judul artikel dan paste di halaman google baru. Pasti sudah terindex. contohnya perhatikan gambar berikut ini : 

cara submit url terbaru

articel baru sudah diindex google

Demikian cara submit url ke google console terbaru 2019 yang ringkas, sederhana dan gampang ini. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkan. Terima kasih!

Baca Juga :

♥ Bisnis Online dan Tutorial FB Ads 2018 (Lengkap)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.