Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Harga Kayu Manis Terbaru 2019

/
59 Views

Harga Kayu Manis – Kayu manis merupakan rempah-rempah yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi di pasar dunia. Hal ini ditandai dari tingkat permintaan yang begitu masif sehingga harga jual pun menjadi mahal. Adapun kegunaan kayu manis, umumnya difungsikan sebagai bahan untuk bumbu makanan atau kadangkala dibuat bahan untuk membuat minuman.

Kayu manis memiliki rasa yang manis dan agak pedas. Kayu ini juga memiliki aroma kuat sehingga memiliki nilai tersendiri yang membedakannya dari rempah-rempah lain. Selain untuk bahan makanan atau minuman, kayu manis juga memiliki sederet manfaat untuk kesehatan. Misalnya, untuk obat lambung, penyakit sendi bahkan jantung.

Mengingat tinggi dan masifnya permintaan pasar, lantas berapakah harga kayu manis dan kayu manis mana saja yang memiliki kualitas terbaik. Pada tulisan ini kami akan paparkan dengan gamblang harga kayu manis terbaru termasuk akan kami paparkan sejumlah manfaat yang bisa anda peroleh dari kayu manis.

BACA : Harga Terbaru Minyak Kemiri 2019

Harga Bubuk Kayu Manis

kayu manis
kayu manis

Perlu kita ketahui, kayu manis yang beredar sebagai bahan komoditi ada 3 jenis, yaitu kayu manis bentuk bubuk, bentuk stick/batangan dan bentuk minyak (olahan). Adapun bentuk yang paling marketable adalah kayu manis bentuk bubuk. Hal ini ditandai dari masifnya permintaan pasar dan mungkin saja alasannya lebih mudah digunakan alias praktis.

Adapun dalam bentuk minyak, biasanya labih sering digunakan untuk kebutuhan pengobatan. baiklah, langsung aja ya, di bawah ini daftar harga bubuk kayu manis:

READ  1001 Manfaat dan Kegunaan Minyak Nilam untuk Kecantikan dan Kesehatan
1. Harga Kayu Manis Bubuk Per Kg 2019
WilayahSatuan BeratHarga
Jayapura /Kg55.000
Jakarta /Kg70.000
Bandung /Kg60.000
Yogyakarta /Kg55.000
Bandung/Kg60.000
Medan/Kg55.000
Surabaya/Kg55.000
Palembang/Kg55.000
Lombok /Kg70.000
Lampung/Kg55.000
Maluku/Kg70.000
Balikpapan/Kg70.000
Manado/Kg70.000
Bali /Kg70.000

Jika kita perhatikan list harga di atas yang memiliki perbedaan, hal itu tidak melulu karena faktor kualitas. Biasanya karena dipengaruhi biaya distribusi. Meski demikian, perbedaan tersebut tidak terlalu dominan. Rata-rata harga disetiap daerah berkisar antara 55 ribu hingga 70 rb.

2. Harga Kayu Manis Batangan / Stick Per Kg 2019
WilayahSatuan BeratHarga
Jayapura/Kg55.000
Jakarta/Kg45.000
Bandung/Kg45.000
Surabaya /Kg45.000
Yogyakarta /Kg45.000
Medan /Kg40.000
Lampung /Kg40.000
Palembang/Kg40.000
Makasar /Kg 55.000
Manado/Kg 55.000
Balikpapan/Kg 55.000
Bali /Kg 55.000
Maluku /Kg 55.000
Lombok /Kg 55.000
3. Harga Minyak Kayu Manis 2019
BERAT BERSIHHARGA
100 ml500.000
50 ml 291.500
35 ml 65.000
10 ml30.000

Sebagaimana yang kami sampaikan di atas, selain minyak kayu manis memiliki nilai ekonomis (maketable), kayu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, bahkan pada zaman old, kayu manis memang digunakan untuk pengobatan aneka penyakit. Lantas, apa saja manfaat kayu manis untuk kesehatan? Di bawah ini kami uraikan secara global.

BACA : Harga terbaru minyak serah wangi 2019

Manfaat Kayu Manis

kayu manis
kayu manis

Sebelum mengurai, kita mesti tahu terlebih dahulu kandungan kayu manis. Berdasarkan penelitian min di lini masa, kayu manis mengandung kalsium, serat, dan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh manusia. Karena itu, kandungan-kandungan ini memiliki kegunaan untuk kesehatan. Di antara manfaat itu antara lain sebagai berikut:

1. Anti Bakteri

Pertama, kayu manis memiliki kandungan antibakteri yang sangat diperlukan untuk makanan terutama untuk pengawet alami. Sebagaimana kita tahu, makanan sangat rentan terkena bakteri sehingga jika dikonsumsi akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. Dengan kayu manis ini, makanan akan terlindungi dari bakateri.

READ  1001 Manfaat dan Kegunaan Minyak Nilam untuk Kecantikan dan Kesehatan
2. Mengatasi Kembung Dan Masuk Angin

Kayu manis memiliki karakteristik rasa hangat bagi siapa pun yang meminumnya. Karena itu, kayu manis sangat cocok digunakan untuk mengobati perut yang kembung dan masuk angin. Praktik ini ternyata sudah dilakukan sejak jaman dulu kala. Khasiatnya luar biasa. Masuk angin, kembung dapat disirnakan.

3. Mengontrol Gula Darah

Minyak manis juga memiliki manfaat untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Sebagaimana kita tahu, jika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi, maka dapat berakibat menderita penyakit diabetes. Nah, dengan mengkonsumsi kayu manis, kadar gula darah dalam tubuh menjadi stabil.

4. Menurunkan Kolesterol Jahat

Luar biasa, ternyata kayu manis juga dapat menurunkan kolestrol jahat di tubuh. Konklusi ini bukan isapan jempol semata tetapi sudah dibuktikan dengan penelitian para ahli. Dengan menkonsumsi kayu manis ½ sendok, kolesterol seseorang akan menurun. Itu aritnya, kayu manis memiliki dampak yang baik bagi kesehatan.

5. Mengatasi Nyeri Sendi Dan Rematik

Berdasarkan penelitian di universitas Kopenhagen Denmark, didapat kesimpulan ternyata kayu manis mampu mengatasi nyeri sendi. Ketika itu, para penderita nyeri sendi diberikan minuman madu yang dicampur dengan kayu manis. Hasilnya, penderita semakin membaik setelah berlalu satu bulan.

6. Mencegah Infeksi

Kayu manis yang berbentuk minyak dapat digunakan sebagai antiseptik pada luka. Cukup dengan mengoleskan minyak pada luka, hal itu sudah cukup untuk mencegah infeksi. Oleh sebab itu, barangkali kayu manis yang berbentuk minyak ini mesti masuk dalam daftar P3K agar memudahkan penggunaan ketika seseorang terjatuh, misalnya.

7. Mencegah Penyakit Kangker

Ada lagi penelitian yang dilakukan di Departemen Pertanian Maryland Amerika Serikat. Dalam penelitian tersebut didapat hasil yang mencengangkan, yaitu kayu manis memiliki kemampuan dalam mengurangi poliferasi sel kanker pada penderita kangker berat seperti limfoma dan leukemia.

READ  1001 Manfaat dan Kegunaan Minyak Nilam untuk Kecantikan dan Kesehatan

Itulah sejumlah manfaat kayu manis untuk kesehatan. Semoga manambah wawasan kita dan tentunya bermanfaat.

BACA : Harga terbaru minyak serah wangi 2019

Daerah Penghasil Kayu Manis di Indonesia

kayu manis
kayu manis

Kayu manis yang memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan ini ternyata banyak dijumpai di negara Indonesia. Bahkan diyakini, Indonesia adalah negara yang memiliki cadangan minyak kayu manis terbesar di dunia. Hal ini tidak luput karena tanah nusantara yang subur serta iklim tropis yang mendukung. Nah, beberapa daerah penghasil kayu manis antara lain sbb:

1. Jambi

Jambi adalah penghasil kayu manis terbesar di Indonesia. Terutama di kabupaten Kerinci, kayu manis dapat dijumpai dengan udah. Karena itu, kebanyakan warga di daerah ini berprofesi sebagai petani kayu manis. Coba saja anda jalan-jalan ke sana, dengan mudah anda akan mengenali bentuk kayu manis.

2. Sumatera Barat

Kedua, daerah pemasok kayu manis yang cukup banyak juga adalah sumatera barat. Di daerah ini perkebunan kayu manis mudah ditemukan. Karena itu, sumatera barat termasuk pemasok kayu manis terbesar kedua setelah Jambi.

3. Yogyakarta

Adapun di pulau Jawa, kayu manis bisa anda jumpai dengan mudah di provinsi Yogyakarta. Hanya saja, jika dibandingkan dengan daerah sebelumnya mungkin tidak terlalu besar tetapi untuk jawa sendiri, barangkalai Cuma Yogyakarta yang memiliki pasokan kayu manis yang cukup banyak.

Itulah sederet info mengenai kayu manis yang memiliki nilai medis dan ekonomis yang cukup tinggi. Karena itu, semestinya masyarakat dan pemerintah bekerjasama untuk menaroh perhatian lebih kepada sektor pertanian ini sehingga Indonesia menjadi pemasok raksasa untuk kebutuhan minyak manis dunia.

BACA JUGA :

1001 Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan Wanita

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar