Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Harga Plafon PVC Terbaru, Biaya Pemasangan, Kelebihan dan Kekurangannya 2019

/
160 Views

Harga Plafon PVC – Rumah bukan sekedar tempat tinggal alakadarnya, tetapi rumah adalah sebuah bangunan yang patut dipoles agar memiliki nilai seni yang indah. Dengan demikian, baik penghuninya atau pun orang lain yang melihatnya akan memiliki kesan estetis. Untuk memolesnya, beragam cara kerap dilakukan, mulai dari pemilihan bentuk pagar, pintu, jendela, cat tembok, genteng, pot, dan sebagainya.

Hal yang tak pernah terabaikan pula soal pemilihan plafon. Pada konteks modern, plafon sudah mengalami inovasi sehingga berbagai jenis pun turut dijajakan di pasaran. Satu jenis plafon yang kini lagi diminati oleh banyak orang adalah plafon jenis PVC atau Polivynil Chloride. PVC sendiri sebetulnya merupakan material yang biasa digunakan untuk membuat pipa air.

Tetapi karena perkembangan zaman itulah, PVC pun bisa menjadi bahan untuk membuat plafon, bahkan hasilnya luar biasa. Selain plafon PVC, ada juga plafon gypsum yang tak kalah heboh di pasaran, tentu saja terdapat kekurangan dan kelebihan. Nanti akan kami bahas juga plafon jenis ini. karena trend nya plafon PVC, lantas sebetulnya apa sih kekurangan dan kelebihan plafon ini?

Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Sebagai sebuah produk, tentu saja Plafon ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kedua hal ini, patut anda perhatikan sebelum memutuskan jenis plafon yang akan anda beli untuk mendesain rumah anda. berikut ini kami urai kelebihan dan kekurangan plafon PVC. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Kelebihan

1. Desainnya Unik
plafon pvc
desain plafon pvc yang unik

Tampilan plavon PVC terkesan lebih elegan dan mewah ketimbang plafon lainnya baik gypsum apalagi triplek. Apalagi kalau plafon gypsum sudah berjamur, hehe, sebaiknya anda ganti saja dengan plafon pvc. Memang, plafon jenis lain biasanya mudah berjamur, hancur dan tentu saja warnanya akan luntur. Beda dengan PVC, selain modis, bahan juga terbilang kuat.

READ  11 Jenis Jenis Bunga Hias Paling Indah dan Menawan
2. Bahannya Kuat Sehingga Anti bocor dan Anti Rayap
plafon pvc
bahannya kuat anti rayap

Plafon PVC mengandung Polymer Isosianat yang membuatnya kuat dan tahan bertahun-tahun. Karena itu, plafon ini bisa mengantisipasi kerusakan baik dari serangan rayap atau pun karena bocor. Di samping itu, bahan utamanya yang biasa digunakan untuk membuat pipa memang meniscayakan kuat dalam menahan air. Ini juga yang membedakan pvc dari plafon lain.

3. Mudah Dipasang
plafon pvc
memasang plafon pvc

Perlu diketahui, plafon PVC yang kuat ini bukan berarti berat. Sebaliknya, bobotnya sangat ringan sehingga membuat anda atau tukang lebih mudah ketika memasangnya. Dengan demikian proses pemasangan akan lebih simple dan tidak memakan waktu lama. Outputnya, cost tukang pun akan semakin mengecil. Hehe.

4. Daya Tahannya Lama
plafon pvc
daya tahnnya lama

Seperti yang kami katakan di atas, plafon PVC memiliki kekuatan yang super sehingga daya tahannya bisa tahunan. Hal ini juga merupakan kelebihan yang dimiliki pvc sehingga anda tak perlu repot-repot mengganti plafon rumah. Jadi, jika anda memiliki dana minim dan ingin menghemat, sebaiknya sekalian aja beli pvc. Meski rada mahal, tapi kegunaannya sangat lama.

5. Warnanya Variatif
plafon pvc
variasi warna plafon pvc

Disamping tampilannya yang mewah, plafon pvc juga dapat dipoles dengan warna yang sesuai dengan warna rumah anda. tentu saja caranya dengan mengecat plafon tersebut. Dengan demikian, rumah anda akan semakin indah nan sejuk. Ditambah lagi kalau anda membuat berbagai motif dan corak menarik, pasti rumah anda akan seperti ‘surga’. Hehe.

6. Mudah dibersihkan
plafon pvc
mudah dibersihkan

Karena teksturnya yang terbuat dari bahan pembuatan pipa air, maka plafon pvc akan memudahkan anda untuk membersihkannya. Jika sudah kusam dan kotor, anda hanya perlu mengusapnya sehingga plavon PVC tersebut akan kembali kinclong seperti sedia kala. Menurut kami, ini juga kelebihan plafon pvc yang tidak dimiliki plafon lain.

READ  Aneka Bunga Mawar: Sejarah, Jenis, Manfaat dan Cara Menanamnya
7. Tidak Mudah Pecah
plafon pvc
plavon pvc tidak mudah pecah

Ketika memasang plafon, biasanya seorang tukang akan mengalami kerusakan-kerusakan kecil yang membuat plafon menjadi retak, pecah bahkan harus diganti. Nah, tetapi berbeda dengan plafon pvc, bahannya yang kuat ini membuat plafon tidak mudah rusak, tidak mudah patah dan tentu saja nggak perlu diganti.

Kekurangan

1. Bobotnya Terlalu Ringan
plafon pvc
bebannya ringan

Bobotnya yang ringan sebetulnya memiliki keuntungan tersendiri sebagaimana yang kami jelaskan di atas. Namun bobot ringan ini juga bisa menjadi kekurangan lantaran rangka hollownya dibuat lebih renggang. Akhirnya, rangka hollow yang lebih renggang ini berpotensi tidak kuat menahan beban plafon. Solusinya, anda buat rangka hollow tersebut lebih padet agar kuat.

2. Bercak Kotor Akibat Lem

plafon pvc

Pemilihan lem juga menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Jika tidak diantisipasi, alias sembarang lem, nantinya lem tersebut akan membentuk bercak-bercak kotor ketika kering. Ini juga yang kadang terlupakan. Jadi, untuk mengantisipasi kotor akibat lem, anda bisa memilih lem perekat yang terang dan tidak menimbulkan efek kotor.

3. Pemasangan List Kurang Rapat
plafon pvc
pemasangan rangka plafon

Seringkali pemasangan list pada plafon pvc tidak rapat. Hal ini disebabkan karena pemasangan list tersebut mengikuti kerangka ranka hollow. Maka dari itu, solusinya berarti anda harus lebih apik dalam memasang ranka hollow agar ukurannya sesuai.

4. Harganya Mahal
plafon pvc
harga plafon pvc

Tentu saja, karena plafon PVC memiliki kualitas yang baik, harganya pun lebih mahal ketimbang plafon jenis lain. Tetapi lagi-lagi, jika anda bandingkan dengan kemungkinan cost di masa yang akan datang, nampaknya harga mahal ini justru bisa menjadi lebih murah.

Maksudnya, jika anda menggunakan plafon lain yang harganya lebih murah, tetapi di masa depan harus memperbaiki atau mengganti lantaran rusak, maka cost anda pun sebetulnya mahal.

READ  Cara Membuat Perpustakaan Pribadi di Rumah yang Efektif dan Efisien [2019]

Karena itu, daripada nanti harus keluar uang lagi, sebaiknya beli saja yang lebih mahal tetapi kekuatannya bisa bertahun-tahun. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot meneluarkan cost lagi di masa yang akan datang. Ditambah lagi, plafon ini memliki keindahan yang tak dimiliki plafon lain sebagaimana yang kami jelaskan di atas.

Harga Plafon PVC Terbaru 2019

No Kategori/JenisHargaSatuan
1Papan Pvc Tebal 6 mmRp. 16.500,- s/d 19.000,-Per meter
2Papan Pvc Tebal 8 mmRp. 17.500,- s/d 20.000,-Per meter
3Papan Pvc Indah PlafonRp. 12.000,- s/d 15.000,-Per meter
4Papan Pvc ShundaRp. 20.000,- s/d 30.000,-Per meter
5Papan Pvc Gloss White Bubble 8mm x 20 cmRp. 29.000,-Per meter
6Papan Pvc Drain Gloss Brown Wood Grain 8mm x 20 cmRp. 24.000,-Per meter
7Papan Pvc Doff White 8mm x 20 cm Rp. 23.000,-Per meter
8Papan Pvc Gloss White 8mm x 20 cmRp. 23.000,-Per meter
9Papan Pvc High Quality 8mm x 30 cmRp. 65.000,-Per meter
10Papan Pvc Plafon Khusus 8mm x 25 cmRp. 25.000,-Per meter
11Papan Pvc Gloss Brown Leaf 8mm x 20 cmRp. 29.000,-Per meter

Biaya Terbaru Pemasangan Plafon PVC

No Kategori/JenisBiaya PemasanganSatuan
1Plafon AkustikRp. 180.000,-Per M2
2Plafon Pvc Indahfon, Newfon, Upton & OvofonRp. 150.000,-Per M2
3Plafon Pvc KangmbangRp. 160.000,- s/d 180.000,-Per M2
4Plafon Pvc JavafonRp. 180.000,- s/d 200.000,-Per M2
5Plafon Pvc ShundaRp. 250.000,- s/d 300.000,-Per M2
6Plafon Pvc StandarRp. 155.000,- s/d 175.000,-Per M2

Demikian beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan plafon pvc. Semoga bermanfaat, ya.

BACA JUGA : 

9 Merek Bata Ringan yang Paling Berkualitas (2019)

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar