Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Ide Mendesain Taman Minimalis dalam Rumah (Brilliant)

/
/
275 Views

Taman Minimalis dalam Rumah – Rumah akan terasa gersang jika tidak ditata dan tidak dilengkapi dengan sebuah taman. Dengan adanya taman, kita akan merasakan kesegaran dan dapat menghirup banyak oksigen. Meskipun hanya sebuah tanaman di dalam pot, hal itu sangat penting bagi rumah. Apalagi jika tamannya ditata sedemikian rupa, rumah akan terasa seperti surga sebelum surga sesungguhnya.

Untuk mendesain sebuh taman tropis, anda membutuhkan ide kreatif. Tujuannya agar taman yang anda desain dapat terlihat cantik sehingga kita merasa betah memandangnya. Berikut ini akan kami infokan beberapa ide mendesain taman tropis. Perlu diketahui, pada prinsipnya mendesain taman tropis bisa dilakukan oleh siap apun.

Sebab, saya yakin bahwa di setiap rumah senantiasa ada lahan kosong meskipun sedikit. Lalu lahan itulah yang bisa anda gunakan untuk mulai mendesain taman tropis. Dengan sedikit sentuhan tangan kreatif, tempat yang sempit pun akan menjadi berharga untuk anda. Berikut ini beberapa ide untuk mendesain taman tropis. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Taman di Dekat Jendela | Taman Minimalis dalam Rumah

Desain taman minimalish dalam rumah
taman dekat jendela

Bila anda membuat taman kecil di dekat jendela, maka suasanan akan semakin cantik. Bisa dibayangkan jika setiap hari anda melihat hijaunya tanaman, mata anda akan sehat dan udara pun menjadi sejuk. Maka dari itu, bagi anda yang ingin mendesain taman tropis, silahkan pikirkan ide pertama ini.

Baca : Outdoor Gazebo

2. Lantai dan Kursi terbuat dari Kayu | Desain Taman Belakang

Desain taman minimalish dalam rumah
lantai dari kayu

Agar memperoleh suasana yang lebih alami, anda juga bisa menggunakan lantai dan kursi dari bahan kayu. Di samping kayu memiliki keindahan alami, secara ekonomis kayu juga terhitung murah. Asalkan di tata dengan rapi, lantai kayu yang berpadu dengan hiasan tanaman akan semakin mempercantik taman kecil di rumah anda.

3. Mendesain Taman dengan Pagar atau Batu | Desain Taman

Desain taman minimalish dalam rumah
pagar batu taman

Ide mendesain taman tropis berikutnya adalah pagar dan batu. Artinya, hendaknya taman yang anda buat dilindungi dengan pagar atau dengan batu. Di samping memberikan keamanan taman, pagar dan batu juga akan menambah keindahan taman tropis. Ide ini cukup sederhana, tetapi hasilnya sangat mengagumkan.

Baca : Outdoor Gazebo

4. Tanaman Menggunakan Pot | Taman Rumah

Desain taman minimalish dalam rumah
pot bunga taman rumah

Agar semakin terlihat rapi, sebaiknya anda juga memasukkan tanaman ke dalam pot. Di samping memperlihatkan keindahan dan kerapihan, menggunakan pot juga akan memudahkan anda ketika ingin memindahkan tanaman tersebut. Hal ini berbeda jika ditanam permanen, anda akan kesulitan Makala ingin mendesain ulang taman tersebut.

5. Melengkapi Taman dengan Kolam Ikan | Desain Taman Rumah

Desain taman minimalish dalam rumah
kolam ikan

Ide ini hanya mungkin dapat diterapkan jika lahan taman yang anda miliki luas. Jika sempit tidak perlu memaksakan diri. Kalau diperhatikan, taman tropis yang dilengkapi kolam ikan akan semakin indah. Selain itu, anda juga bisa melengkapinya dengan air mancur kecil agar suara gemericik air membuat suasana semakin syahdu.

6. Desain Taman Vertikal | Desain Taman Mungil

Desain taman minimalish dalam rumah
taman vertikal

Anda jangan berkecil hati jika lahan yang anda miliki sempit. Sebab, anda tetap bisa mendesain taman tropis dengan gaya vertical. Keindahan desain taman seperti ini tidak kalah dengan desain horizontal. Bahkan bisa jauh lebih indah dan menarik mata untuk betah memandangnya. Selain itu, anda juga bisa menjadikan backround berpoto.

7. Tanaman Keras bisa Dijadikan Pusat | Desain Taman Rumah

Desain taman minimalish dalam rumah

Di samping tanaman berbunga yang digunakan untuk menghiasi taman tropis, anda juga bisa menjadikan tanaman keras sebagai pusat di taman tropis tersebut. Apalagi saati ini banyak tanaman keras yang sudah berbuah sejak kecil. Maka dari itu, ide ini cukup bagus untuk anda gunakan di taman anda.

8. Teras belakang digunakan untuk gazebo | Jasa Desain

Desain taman minimalish dalam rumah
gazebo di taman

Kami katakan sekali lagi, jika lahan taman masih luas, anda bisa melengkapinya dengan tempat bersantai (gazebo). Tempat ini bisa anda gunakan untuk menjamu sahabat anda, untuk tempat diskusi, atau untuk tempat bercanda bersama keluarga. intinya, tempat berteduh ini sangat berguna jika ada di taman anda.

Demikian ide-ide mendesain taman tropis yang dapat kami bagikan. Semoga ide ini bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.

Baca : 

Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar Rambat (Climbing Rose)

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar