Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Jenis-Jenis Fitting Lampu yang Wajib Diketahui

/
/
1010 Views

Fitting Lampu – Para pembaca yang berbahagia, memiliki rumah yang bagus merupakan harapan setiap orang. Tetapi apalah artinya rumah yang bagus jika tidak didesain dengan indah. Terutama pemilihan lampu, hal ini merupakan unsur sangat penting untuk mendukung pemandangan yang indah, elegan dan nyaman baik untuk keluarga maupun tamu.

Tidak hanya itu, lampu yang bagus juga harus didukung oleh fitting yang berkualitas. Ada banyak jenis fitting yang kita kenal. Fitting ini berbeda-beda dan menyesuaikan jenis plafon yang digunakan. Oleh sebab itu, mengetahui jenis-jenis fitting merupakan langkah yang tepat untuk mempercantikan tampilan rumah anda.

Di bawah ini akan kami uraikan jenis-jenis fitting untuk langit-langitan. Harapannya, dengan mengetahui jenis fitting ini setidaknya pembaca memiliki opsi ketika memilih dan menentukan fitting apa yang akan digunakan untuk langit-langitan rumah anda.

Baca : Daftar Harga Hp Android

Jenis-Jenis Fitting untuk Langit-Langitan Rumah

Fitfing adalah tempat memasang bola lampu listrik yang ditempelkan di langit-langit rumah. Fitting memiliki berbagai jenis tergantung pada penggunaannya. Secara penggunaan, fitting dibagi menjadi tiga jenis yait fitting gantung, fitting kedap air dan fitting langit-langit. Berikut kami uraikan satu per satu;

1. Fitting Gantung

fitting gantung

Fitting gantung biasanya dilengkapi dengan tali snur sebagai sarana yang dapat menahan beban lampu. Terutama lampu yang ukurannya cukup besar, tali snur sangat penting. Sebab jika mengandalkan kabel saja, nanti khawatir terputus.

2. Fitting Plafon

fiting lampu plafon

Selain fitting gantung, fitting jenis langit-langit juga sangat indah. Cara pemasangannya cukup mudah dan kita sering melihatnya, yaitu ditempelkan ke eternity atau langit-langit rumah. Fitting jenis ini dilengkapi dengan roset untuk meletakkan fitting agar posisinya kokoh ketika menempel di langit-langit.

3. Fitting Kedap Air

fiting lampu kedap air

Fitting kedap air adalah fitting yang bagus dan tahan terhadap kelembapan. Biasanya, fitting jenis ini digunakan di kamar mandi yang suasannya lembap. Selain kamar mandi, fitting ini juga sering digunakan di tempat-tempat yang rentan dengan air. Pada bagian kontaknya, fitting ini terbuat dari logam kuningan atau tembaga, sementara bagian ulirnya terdapat karet berbentuk cincin yang berfungsi menahan air masuk.

Baca : Daftar Harga Hp Android

Pembaca yang baik, seperti yang kami katakan di atas, fitting disesuaikan dengan jenis langit-langitan. Nah berikut ini kami uraikan lagi lebih mendetail. Fitting lampu yang umum digunakan adalah fitting berjenis E27. Jenis ini hampir di pakai semua dop dan Lampu Hemat Energi. Biar lebih jelas, perhatikan penjabaran di bawah ini:

A. Fitting berdasarkan penempatannya dibagi menjadi;

fitting plafon

 

1. Fitting Gantung : fiting ini digunakan untuk lampu yang digantungkan dengan kabel
2. Fitting Plafon : fitting ini digunakan untuk lampu yang diletakkan di plafon
3. Fitting Colok : fitting jenis ini digunakan untuk lampu yang dipasang di stop kontak

B. Fitting berdasarkan ukurannya dibagi menjadi;

fiting E40 untuk langit-langitan

1. Fitting E40 : digunakan untuk Lampu Hemat Energi dengan watt besar, lampu mercury dsb~ ukurannya lebih besar dari E27
2. Fitting E27 : digunakan untuk dop biasa, Lampu Hemat Energi, ukurannya lebih besar dari E14
3. Fitting E14 : digunakan untuk dop lombok tanggung, ukurannya lebih besar sedikit dari E12
4. Fitting E12 : digunakan untuk dop lombok kecil, ukurannya sangat kecil

Dan tentu saja masih ada ukuran fitting yang lainnya. Contoh yang di atas adalah contoh produk yang paling umum digunakan.

C. Berdasarkan materialnya, fitting lampu di bagi menjadi;

fiting sensor otomatis
fitting sensor

1. Fiting Keramik
2. Fiting plastic
3. Fitting sensor

Fiitting sensor merupakan fitting yang sudah mengalami modifikasi sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita. fitting sensor dapat membuat lampu menyala tatkala di sekitar sensor mengalami gelap. Sementara fitting colok + saklar yang tak lain modifikasi dari fiting colok yang dilengkapi saklar, membuat konsumen tidak perlu mencabut fitting ketika dalam keadaan tidak terpakai, tekan saja saklarnya sudah cukup.

Demikian tulisan singkat tentang fitting lampu untuk langit-langit. Semoga artikel ini berguna bagi para pembaca. Akhirnya kami ucapkan terima kasih.

Baca Artikel Terpopuler :

12 Handphone Tercanggih Di Masa Depan

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar