Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

10 Jenis Minyak Atsiri yang Harganya Ratusan Juta

/
/
115 Views

Minyak atsiri adalah minyak aromatic yang mudah menyebar di ruangan sehingga minyak ini sering dijadikan minyak pewangi. Selain itu, aroma yang dihasilkannya juga memiliki ciri khas yang kalem sehingga membuat suasana menjadi semakin nyaman, di samping itu minyak ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan sehingga minyak astiri memiliki harga yang tinggi di seluruh negara.

JENIS-JENIS MINYAK ATSIRI

Perlu kita ketahui, minyak atsiri yang per liternya mencapai satu juta ini memiliki banyak varian. Ada minyak atsiri yang dibuat dari agarwood, bunga cannabis, tuberose, frangipani, champaca dan lain-lain. Baiklah, pada tajuk ini tim maknawi.net akan memberikan informasi sejumlah jenis minyak atsiri yang harganya cukup tinggi di pasaran ini. di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Minyak Atsiri Dari Lemon

jenis-jenis minyak atsiri dan harganya

Minyak atsiri dari lemon memiliki beberapa khasiat, misalnya untuk mengobati mual dan juga dapat memperkuat system imun. Minyak yang diperoleh dari penyulingan kulit lemon ini juga bisa digunakan untuk kecantikan, contohnya untuk mengobati jerawat. Di samping itu, minyak atsiri dari lemon juga memiliki aroma yang tajam sehingga bermanfaat untuk aromatic ruangan.

READ  Manfaat Minyak Kemiri Asli dan Harga Terbaru 2018

BACA : Harga Terbaru Minyak Kutus Kutus

2. Minyak Atsiri Dari Lavender

jenis-jenis minyak atsiri dan harganya

Tahu bunga lavender? Ya bunga yang biasa dijadikan bahan mentah dalam pembuatan obat nyamuk. ternyata, selain untuk obat nyamuk, bunga lavender juga dapat menjadi bahan untuk minyak atsiri. Tentu saja memiliki banyak khasiat seperti menghilangkan pusing, mengatasi alergi, mengobati mual dan sebagainya.

3. Minyak Atsiri Dari Cajuput ( Kayu Putih )

jenis-jenis minyak atsiri

Minyak atsiri dari kayu putih dapat diperoleh melalui proses penyulingan yang menghasilkan minyak atsiri. Di antara beberapa manfaatnya antara lain mengatasi masuk angina, menyembuhkan gejal aflu, mengobati pusing, mual dan sejenisnya. Selain itu, minyak ini juga bisa digunakan untuk terapi rileksasi karena aromanya memang membuat rileks dan nyaman.

4. Minyak Atsiri Dari Cinnamon Bark ( Kayu Manis )

jenis-jenis minyak atsiri dan harganya

Minyak atsiri juga dapat diperoleh dari kayu manis melalui proses menyuling bagian kulit pohonnya. Meski minyak kayu manis terkesan tidak memiliki nilai ekonomi, ternyata jika diolah menjadi minyak atsiri dapat menghasilkan nilai jual yang tinggi di pasaran nasional mapupun internasional. Minyak ini bermanfaat untuk mengurangi kembung dan menaikkan tekanan darah.

BACA : Harga Terbaru Minyak Kutus Kutus

5. Minyak Atsiri Dari Bunga Canabis | Harga Rp. 430 juta

jenis-jenis minyak atsiri

Bunga cannabis adalah bunga yang mirip dengan ganja, dan bunga ini juga bisa dibentuk menjadi minyak atsiri yang harganya sangat tinggi, 430 juta setiap liternya. Hanya saja untuk mendapatkan minyak atsiri dari bunga cannabis ini terlampau sulit karena bunga cannabis termasuk bunga narkotika yang di beberapa negara tidak dilegalkan.

Beberapa manfaat yang didapat dari minyak atsiri dari bunga cannabis misalnya dapat mengatasi iritasi, mampu menenangkan alias relaksasi, mengatasi hormone dan sebagainya. Minyak jenis ini sangat diminati terutama di daratan eropa dan sekitarnya.

READ  Susu Appeton Weight Gain, Kandungan, Manfaat, Efek Samping, Lengkap

6. Minyak Atsiri Dari Sereh

jenis-jenis minyak atsiri dan harganya

Siapa sangka, tanaman sereh ternyata bisa dibuat menjadi minyak atsiri yang khasiatnya dapat menyembuhkan radang dan nyeri di kulit. hanya saja perlu diingat, minyak atsiri yang terbuat dari sereh hanya diperkenankan untuk orang-orang dewasa dan sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak kecil terutama di bawah usia 2 tahun.

BACA : Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berkilau

7. Minyak Atsiri Dari Frangipani ( Kamboja ) | Harga Rp. 680 Juta

jenis-jenis minyak atsiri

Minyak atsiri juga bisa diperloleh dari Bunga kamboja yang sudah taka sing di telinga kita. Bunga yang sering tumbuh di iklim tropis ini nampaknya tidak terlalu signifikan menghasilkan nilai ekonomi. Tetapi siapa sangka, jika diolah menjadi minyak atsiri akan menghasilkan nilai yang sangat fantastis, jutaan.

8. Minyak Atsiri Dari Agarwood ( Gaharu ) | Harga Rp. 570 Juta

jenis-jenis minyak atsiri

Pohon gaharu, tentu kita tak asing mendengar nama pohon ini. sebab pohon ini banyak tumbuh di Indonesia. Nah, siapa sangkat bahwa gaharu bisa diubah menjadi minyak atsiri yang memiliki nilai jual yang pantastis. Hanya saja, memang tidak semua gaharu bisa dijadikan bahan mentah pembuatan minyak atsiri, ada beberapa saja terutama yang memiliki aroma yang kuat.

BACA : Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Berkilau

9. Minyak Atsiri Dari Champaca ( Cempaka Wangi ) | Harga 1 Milyar per liter

jenis-jenis minyak atsiri

Sejak dulu, tanaman cmpa sudah dikenal terutama di wilayah aceh. Tanaman ini biasa digunakan untuk mengobati depresi dan stress. Nah, belakangan ternyata tanaman ini juga bisa disuling menjadi minyak atsiri yang nilat jualnya sangat mahal. Khasiatnya juga banyak baik untuk kesehatan itu sendiri maupun untuk aromatic ruangan.

10. Minyak Atsiri Dari Tuberose ( Bunga Sedap Malam ) | Harga Rp. 690 Juta

jenis-jenis minyak atsiri

Selain sebagai tanaman hias dalam pesta pernikahan, sedap malam juga bisa disuling menjadi minyak atsiri yang harganya sangat fantastis. Oleh masyarakat eropa, minyak ini seringkali dijadikan alat terapi terutama untuk menggairahkan dalam hubungan badan. Harga perliternya mencapai 690 juta rupiah.

READ  Harga Susu L-Men : Jenis, Fungsi, Penyebab dan Manfaatnya untuk Menambah Berat Tubuh

Itulah beberapa jenis minyak atsiri dari bahan-bahan yang sebetulnya kita mengenalnya. Hanya saja, kita terlampau terbelakang sehingga tak mampu mengolah bahan-bahan yang banyak ditemukan di sekitar kita menjadi sesuatu yang berharga. Bukan saja soal kemampuan, tetapi manajemen masyarakat oleh negara yang tidak rapi ini menjadi faktor sulitnya menemukan hal-hal yang ajaib dari bahan biasa.

Karena itu, semoga informasi ini berguna bagi para sobat sekalian sehingga menjadi para innovator dan creator dalam berbagai penemuan-penemuan dengan bahan-bahan yang lumrah di sekitar rumah kita. Demikian, terima kasih, semoga bermanfaat.

ARTIKEL PILIHAN

Minyak Kutus Kutus Bali, Manfaat, Cara Menggunakan, Harga, Lengkap

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar