Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

99- Jenis Teh Penurun Berat Badan yang Ampuh Bekerja dalam 7 Hari Lebih

/
/
418 Views

Teh Penurun Berat Badan – Teh adalah minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Di samping rasanya nikmat, teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan teh diklaim mampu melindungi sel dari kerusakan. Uniknya, ternyata teh juga memiliki khasiat untuk diet alias menurunkan bobot berat badan.

So bagi kamu yang saat ini bertubuh gendut, dan ingin melakukan diet, kamu bisa melakukannya dengan biaya murah. Apalagi teh sangat mudah didapat. Terutama di daerah pegunungan seperti bandung, bogor dan sebagainya, teh merupakan benda yang gampang didapat. Namun yang dapat menurunkan berat badan tentu bukan sembaran teh.

Nah pada tajuk ini akan kami bocorkan kepada anda jenis-jenis teh penurun berat badan yang cukup ampuh. Tapi lagi-lagi, proporsional dan teratur juga perlu diperhatikan. Jika tidak diiringi gaya hidup yang baik, kemungkinan tidak memiliki efek yang signifikan. Tetapi jika disertai pola hidup dan sugesti yang baik, niscaya teh cukup ampuh turunkan badan. Jenis-jenis teh tersebut antara lain adalah:

1. Teh hijau | Teh Penurun Berat Badan

teh penurun berat badan
teh hijau

Pernahkah anda mendengar teh hijau? Ya Teh hijau adalah the yang mengandung antioksidan katekin yang berfungsi meningkatkan metabolism tubuh sehingga pembakaran lemak semakin cepat. Karena itu, teh hijau merupakan teh yang diklaim paling bagus untuk diet alias menurunkan berat badan.

Jurnal Physiology of Behavior pernah memuat hasil penelitian pada tahun 2008. Penelitian itu mengamati 60 responden obesitas yang kemudian diminta agar diet. Responden tersebut diminta untuk meminum teh hijau selama 3 bulan. Hasilnya, responden yang mengkonsumsi teh hijau sambil diet mengalami penuruna badan sampai 3,3 kg.

READ  1001- Manfaat Teh Bunga Rosella yang Bikin Tercengang

2. Teh hitam | Teh Penurun Berat Badan

teh penurun berat badan
Teh hitam

Selain teh hijau, teh hitam juga berkhasiat menurunkan berat badan. Berdasarkan penelitian terhadap responden yang mengkonsumsi teh hitam sebanyak 3 cangkir selama 12 minggu, hasilnya mereka mengalami penurunan berat badan. Di samping itu, teh hitam juga mampu mengurangi lingkar pinggang.

Teh hitam adalah teh yang mengandung flavonoid yang tinggi sehingga membantu menurunkan berat badan. Orang yang minum teh hitam diyakini memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah. Hanya saja perlu dilakukan penelitian lanjutan karena penelitian ini hanya sekedar membahas hubungan antara indeks massa tubuh dengan asupan flavonoid.

3. Teh Oolong | Teh Penurun Berat Badan

teh penurun berat badan
Teh Oolong

Teh Oolong adalah teh yang mampu mempercepat metabolism tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan. Sebagaimana penelitian sebelumnya, hipotesa ini juga didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan kepada 102 responden gendut. Dengan mengkonsumsi teh jenis ini setiap hari, mereka mengalami penurunan berat badan setelah enam minggu.

4. Teh putih | Teh Penurun Berat Badan

teh penurun berat badan
Teh putih

Teh putih merupakan teh yang diproduksi dari daun teh muda. Teh jenis ini memiliki khasiat menurunkan berat tubuh. Di samping itu, teh ini juga memiliki khasiat lain seperti menyehatkan mulut dan juga dapat membunuh sel kanker. Jumlah katekin di dalam teh in mampu meningkatkan penurunan badan. Diklaim, ekstrak teh putih dapat memecah sel lemak dan mencegah timbulnya sel baru.

5. Teh herbal | Teh Penurun Berat Badan

teh penurun berat badan

Teh herbal adalah teh yang tidak dibuat dari pohon teh dan juga tidak mengandung kafein. Teh ini dibuat dari akumulasi daun yang diseduh, idantaranya seduhan kelopak bunga, buah kering, batang rempah dan lain-lain. Ada beberapa varian teh herbal misalnya teh jahe, teh rooibos, teh kembang sepatu dan sebagainya.

READ  1001- Manfaat Teh Bunga Rosella yang Bikin Tercengang

Hasil penelitian mengemukakan bahwa the herbal memilki khasiat dalam menurunkan badan yang gendut. Teh ini mampu melakukan pembakaran lemak dengan efektif. Hasilnya, berat badan pun berkurang.

Perlu diperhatikan, sebaiknya anda tidak mencampurkan apa pun kedalam teh. Biarkan air teh alami yang anda konsumsi. Dengan begitu, kandungan teh tidak terganggu dengan bahan-bahan lain seperti gula dan krim. Ini juga untuk memaksimalkan kandungan dalam teh. Sebab, jika anda mencampurnya dengan yang lain, kandungan tersebut akan berkurang.

Upayakan juga konsumsi sebelum makan makanan yang manis-manis, atau ketika nafsu anda ingin mengkonsumsi makanan yang sebetulnya tidak sehat. Maka dengan meneguk teh ini biasanya rasa lapar untuk melahap makanan tersebut akan bergurang. Demikian sekelumit teh penurun berat badan. Semoga badan anda menjadi lansing, ya!

Baca Artikel Populer:

1001- Tantangan Bisnis & Cara Memulai Usaha Minuman Kemasan yang Wajib Diketahui

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar