Khasiat Buah Bintaro Pengusir Tikus, Ajaib Bikin Tikus Lari Terbirit-Birit

Khasiat buah bintaro pengusir tikus nakal bin bandel membuat sobat bisa tersenyum lega. Mendengar nama hewan yang satu ini pasti sobat langsung terbayang menjijikan karena hidupnya di tempat yang kotor.

Hewan ini dibilang bandel, karena hewan ini ngeyel sekali. Di usir dari rumah tapi datang lagi, datang lagi.

Apalagi ditambah kerusakan-kerusakan barang yang diperbuat oleh hewan ini, uuh sangat menggemaskan. Kabel televisi digigit sampai rusak, baskom-baskom plastik di dapur menjadi bolong-bolong.

Bahkan tak kalah menggemaskannya, cadangan makanan di dapur pun menjadi sasaran kebandelannya. Karung beras menjadi bocor, cadangan mie menjadi tidak bisa dimakan karena sudah digigit lebih dulu oleh hewan ini.

Tepung terigu menjadi berantakan karena plastiknya pun sudah penuh dengan lubang, dan sebagainya. Ingin rasanya berteriak jika hewan ini sudah singgah bertamu di rumah kita.

Parahnya, hewan ini tidak bisa diusir dengan cara halus maupun kasar. Luar biasanya, khasiat buah bintaro pengusir tikus nakal bin bandel bin bau bin ngeyel ini membuat semuanya akan berakhir.

Bintaro tentu sobat tidak aneh lagi mendengar nama ini. Ini adalah nama salah satu kawasan di kota Tangsel. Kawasan Bintaro.

Ups, tapi kita tidak akan membahas kawasan Bintaro, karena yang akan dibahas adalah buah Bintaro. Buah ini juga bisa kita jumpai di kawasan Bintaro Tangsel, sob.

Buah Bintaro memiliki nama latin cerbera manghas. Tumbuhan ini adalah pohon yang tingginya bisa mencapai 12 meter. Waw, tinggi ya.

Tapi mimin menemukan pohon-pohon Bintaro di sepanjang jalan yang tingginya sedang-sedang saja, tidak terlalu tinggi. Jadi, kalau sobat mau mencari buah Bintaro jangan takut ketinggiannya.

Karena tidak semua pohonnya mencapai ketinggian yang ekstrim.

Jika sudah menemukan buah ini, jangan sekali-kali sobat memakannya karena justru buah ini mengandung racun jika dikonsumsi.

Buahnya sering disebut cerbera, karena biji dan semua bagian pohon ini mengandung racun “cerberin”.

Yaitu racun yang dapat menghambat saluran ion kalsium pada otot jantung manusia, yang menyebabkan detak jantung terganggu bahkan menyebabkan kematian.

Cara Mengusir Tikus dengan Buah Bintaro

buah bintaro pengusir tikus

buah bintaro

Tapi sob, buah ini ternyata mengandung manfaat diantaranya adalah dapat digunakan untuk mengusir tikus di rumah sobat.

Sudah terbukti, karena di rumah kakaknya mimin menggunakan trik ini. Tikus dijamin langsung menghilang tanpa perlu diantar, eh, itu mah jelangkung yaks. Ini caranya penggunaan buah Bintaro untuk mengusir tikus.

1. Memilih buah bintaro yang masih muda

buah bintaro pengusir tikus

buah bintaro muda

Yang perlu sobat lakukan pertama kali adalah memilih buah Bintaro yang masih muda, segar dan belum layu. Bagusnya lagi jika sobat langsung memetik dari pohon, agar getahnya masih bisa ditemukan di tangkainya.

Agar sobat dapat membedakan antara buah muda dan tua, dapat dilakukan cara mencium baunya. Buah yang masih muda aromanya sangat menyengat dibandingkan yang sudah tua.

Mungkin sedang mencari jodoh, mangkanya yang buah muda ini menggunakan parfum lebih banyak dan menyengat. Haha, just kidding.

Nah, bau racun yang menyengat inilah yang akan membuat tikus menjadi jengah, galau dan gusar.

Kehidupan tikus ini akan menjadi terganggu, indera penciumannya akan membuatnya semakin gelisah, dan akhirnya ia memilih pergi tak berani mendekat ke rumah sobat lagi. Itu adalah keputusan yang tepat bagimu, ngkus. Haha.

2. Letakkanlah buah Bintaro di area yang sering didatangi tikus

buah bintaro pengusir tikus

buah bintaro pengusir tikus

Karena buah ini sangat menyengat baunya, sobat hanya cukup menyimpan buah ini ditempat-tempat yang sering dikunjungi oleh tikus.

Tempat nongkrongnya tikus bisa dikasih parfum istimewa berupa buah Bintaro. Cukup letakkan beberapa buah di tempat nongkrongnya, maka si tikus sudah akan insyaf dari kesia-siannya nongkrong-nongkrong gak jelas di rumah orang.

3. Bakarlah buah Bintaro

buah bintaro pengusir tikus

bakar buah bintaro/simpalak

Jika si tikus bandel itu sudah memiliki sarang dan dia beranak pinak di tempat tersebut, maka sobat harus mengambil tindakan yang lebih sadis dari dua poin di atas.

Sobat dapat mengasapi rumah si tikus yang penuh dengan sengketa itu.

Caranya sobat bisa membelah buah bintaro menjadi empat bagian. Keringkan di bawah sinar matahari, dan bakarlah setelah kering. Kemudian asapi sarang tikus tersebut dengan asap dari bakaran buah bintaro.

Dijamin, ia akan say good bye dengan sobat. Jangan lupa, anaknya disuruh diajak juga ya, sob. Kalau ditinggal, nanti sobat kepayahan untuk belikan susu bagi anak-anaknya itu. Hee.

BACA : Ternyata Petir Sangat Bermanfaat untuk Kehidupan

Oiya sob, ketika membakar dan mengasapi, jangan lupa memakai masker yang tebal yah. Karena racun itu juga dapat berlaku untuk meracuni sobat juga. Jadi, hati-hati, jangan sampai sobat ikut tewas gara-gara meracuni si bandel tikus.

Selamat mencoba ya, sob. Semoga berhasil, semoga sukses. Kabar-kabari jikalau si bandel tukang rusuh itu sudah pergi dari rumah sobat. Mungkin aja sobat mau tasyakuran gituuu.. he.

BACA JUGA : 

10 Cara Mengusir Kecoa Paling Efektif dan Efisien [AMPUH]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.