Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Manfaat Buah Mengkudu Paling Misterius Secara Ilmiah

/
273 Views

Sebetulnya manfaat buah mengkudu sudah lumrah diketahui. Pasalnya buah ini merupakan buah yang sangat akrab dengan orang-orang kampung. Bahkan, buah mengkudu bisa tumbuh di sembarang tempat. Hal ini mungkin berbeda dengan perkotaan, biasanya buah mengkudu ditanam secara sengaja di depan rumah.

Meski khasiatnya sudah diketahui banyak orang, tetapi manfaat secara keseluruhan masih misterius. Padahal buah ini bukan saja memiliki kandungan dan manfaat satu hal, jika ditelisik ternyata manfaatnya bisa bikin kepala geleng-geleng. Lantas apa saja kandungan dan manfaat buah mengkudu untuk kesehatan?

Kandungan Buah Mengkudu

manfaat buah mengkudu
buah mengkudu

Sebelum lebih detail kami ungkap rahasia buah mengkudu, terlebih dahulu kami uraikan beberapa hal. Misalnya, buah yang biasa hidup di tanaman hijau tropis seperti asia tenggara ini memiliki karakteristik yang unik. Seperti memiliki tekstur bitnik-bintik hitam yang merata di seluruh buahnya.

Di samping itu, buah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B3 (niacin) dan juga zat besi. Menurut penuturan seorang dokter anak Dr. Mona Harrison, buah mengkudu sangat ajaib pada aspek dapat memengaruhi system kekebalan tubuh. Dengan demikian, siapa pun yang mengkonsumsi buah ini, daya imunnya akan bagus.

Selain Dr Mona, Miranda Kerr seorang model dari Australia juga pernah menuturkan keajaiban buah mengkudu. Ia mengkonsumsinya dengan cara dijus dan rutin selama 14 tahun, lalu menurutnya sangat berdampak pada kesehatan tubuh dan kehalusan kulit. nah, kini saatnya kita urai manfaat buah mengkudu untuk kesehatan.

BACA : Buah Bintaro ini Bisa Usir Tikus Hingga Lari Terbirit-Birit

Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

manfaat buah mengkudu
buah mengkudu

Di bawah ini kami urai satu per satu manfaat buah mengkudu untuk kesehatan. Dengan cara apa pun anda mengkonsumsi, yang jelas buah ini memiliki dampak kesehatan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan Resiko Encok

Encok disebabkan oleh adanya penumpukan Kristal asam urat di persendian. Akibatnya nanti akan terjadi radang sendi. Jika seseorang mengalami hal ini maka dapat dipastikan ia akan encok. Untuk mencegahnya ternyata bisa dilakukan dengan cara tradional alias herbalis yaitu dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Hal ini karena buah mengkudu dapat mengurangi konsentrasi asam urat.

2. Mengobati Arthritis

Arthritis adalah adalah sebuah penyakit yang penampakannya berupa rasa sakit. Untuk mengatasinya anda bisa menkonsumsi buah mengkudu. Berdasarkan sebuah penelitian, buah mengkudu dapat mengurangi rasa sakit pada radang persendian. So, cobalah anda konsumsi mengkudu dengan cara dijus biar lebih gerrrr.

3. Meningkatkan Energi

Seperti yang kami katakan di atas, fungsi paling besar dari mengkudu adalah menguatkan kekebalan tubuh. Dengan demikian, sejak dahulu kala buah ini sudah biasa digunakan untuk hal itu. Jika selama ini anda mengalami kekurangan energy, cobalah konsumsi buah ini sehingga fisik anda akan kembali pulih dan kinerja anda semakin membaik.

4. Mencegah Penuaan

Kandungan vitamin C dan Selenium dalam buah mengkudu dapat membantu kesehatan anda dari serangan radikal bebas. Di tambah kandungan ini juga akan membuat kulit anda tetap elastis, segar, muda dan halus sehingga anda pun terhindar dari penuaan dini.

5. Melembapkan kulit

Jus mengkudu adalah pembangkit antioksidan dan bekerja sebagai pelembab yang hebat, jika dioleskan pada kulit. Mengkudu secara alami memperbaiki kulit Anda. Jadi, lupakan kulit kering dan kulit belang, dan selamat datang kulit yang terhidrasi dengan sehat.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mengkudu memiliki kandungan dcopoletin yang dapat menjadi pertahanan dari bakteri, anti inflamasi, anti histamine, dan antijamur. Dengan terhindarnya dari semua itu, berarti tubuh anda akan tetap sehat dan kuat. Seperti yang kami ungkap sebelumnya, fungsi kekebalan tubuh dari buah mengkudu ini merupakan fungsi yang paling dominan.

7. Mengobati Iritasi Kulit Kepala

Menurut para pakar, jus mengkudu atau sering dikenal dengan nama jus noni ini memang memiliki keajaiban yang luar biasa. Seperti anti jamur, anti bakteri termasuk mampu mengobati iritasi kulit. pakar yang memberikan kesimpulan demikian misalnya Dr Reema Arora seorang Dermatolog asal Delhi.

8. Mengobati Demam

Sebuah penelitian lain mengungkap bahwa mengkudu memiliki kekuatan antivirus yang bisa menyingkirkan demam, nyeri dan batuk. Jadi, jika anda mengalami demam cobalah konsumsi jus ini, jangan dikit-dikit langsung pake suplemen atau langsung dibawa ke dokter. Ingat, pengobatan alami bisa jadi lebih efektif dan efisien untuk anda.

9. Mencegah Kanker

Selain manfaat di atas, ternyata buah mengkudu juga memiliki senyawa yang memiliki kemampuan melawan kanker hingga lari terbirit-birit. Dengan mengkonsumsi buah ini, tubuh anda akan kebal dan tumor akan kabur.

10. Mengurangi Stres

Nan, manfaat dari buah mengkudu yang terakhir ini cukup unik, yaitu dapat mengurangi dan mengusir rasa setres. Dengan hanya meminum jus mengkudu secara teratur, lalu disertai dengan olah raga, asupan makan yang bagus dan ditambah dengan aktifitas meditasi, dijamin rasa setres itu tidak akan datang lagi. Anda akan merasakan suasana ketenangan alias flong.

BACA : Manfaat Buah Lengkeng yang Jarang Diketahui Orang

Demikian kandungan dan manfaat buah mengkudu untuk kesehatan. Semoga bermanfaat, ya.

BACA JUGA : 

Khasiat Buah Pepino Ungu yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar