Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Manfaat Buah Zuriat | Cara Manjur untuk Promil

/
155 Views

Manfaat Buah Zuriat – Buah zuriat adalah buah yang tumbuh di daerah Makkah, Madinah, Mesir, Sudan, Kenya, dan Tanzania. Karena itu, bagi para jamaah haji atau juga bagi para traveler, buah ini tidak asing di telinga mereka. Salah satu manfaat buah zuriat yang paling terkenal adalah untuk pengobatan herbal bagi pasangan suami istri yang belum memiliki momongan.

Dengan kata lain, khasiat ampuh yang paling terkenal dari buah ini adalah untuk menambah kesuburan pasutri. Buah yang dikenal dengan nama buah adam hawa atau buah doum ini banyak dijual di toko-toko online. Harganya juga cukup menjanjikan. Karena itu, meski buah ini hanya ada di luar negeri, tetapi penjualannya sampai dalam negeri.

Meski terkenal sebagai buah penambah kesuburan, buah zuriat juga memiliki sejumlah manfaat lain bagi kesehatan. Pada tulisan ini kami akan mengulas secara komprehensif manfaat buah zuriat baik zuriat single maupun zuriat kembar. Namun sebelum itu kami informasikan terlebih dahulu kandungan gizi dalam buah kesuburan ini.

Kandungan Gizi Dalam Buah Zuriat

manfaat buah zuriat
kandungan buah zuriat

Kandungan gizi dalam buah zuriat sangat banyak. Dalam daging buahnya ada 24.05% kandungan air. Buah ini juga memiliki daging tebal sekitar 3.19 sd 7.57 cm dengan rata-rata sekitar 5.43 cm. buah zuriat juga memiliki kemampuan menyerap kelembapan tanpa meningkatkan kadar di dalamnya. Lantas apa saja manfaatnya untuk kesehatan?

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan

manfaat buah doum
manfaat buah zuriat

Ada seribu satu manfaat buah zuriat untuk kesehatan. Namun pada artikel ini kami hanya meringkas menjadi beberapa point saja. selebihnya silahkan pembaca tanyakan langsung ke para dokter. Adapun manfaat itu antara lain sebagai berikut:

1. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas bisa menjadi pemicu berbahaya akan terjadinya kanker. Siapa pun, berpotensi terserang radikal bebas ini. oleh sebab itu, kita mesti waspada karena sewaktu-waktu, kapan pun dan dimana pun bisa saja menimpa kita. Untuk mengatasinya, anda bisa mengkonsumsi buah duriat karena kandungan nitrogen raktif dan antioksidan di dalamnya sangat tinggi.

Kandungan keduanya ini memiliki bobot yang sangat ampuh dalam menangkis, melawan dan membantai radikal bebas.

2. Anti Hipertensi

Jika anda menkonsumsi buah zuriat mentah dengan cara mengunyahnya, maka buah tersebut bisa langsung mengontrol hipertensi alias darah tinggi sehingga tekanan darah anda pun akan stabil. Adapun jika sudah matang, tentu saja nggak bisa dikunyah karena kulitnya sudah keras kaya sabut kelapa. Hehe.

3. Mencegah Stress

Kandungan oksidan phytochemical, hydroxycinnamates, flavonoid dan kumarin pada buah zuriat memiliki dampak positif untuk mengurangi dan mencegah stress oksidatif atau stress yang biasa muncul gara-gara pengaruh radikal bebas.

4. Mencegah Kanker

Orang yang terkena kanker bisa mudah mengalami kematian. Adapun penyebab adanya kanker ini umumnya karena ada radikal bebas. Untuk membumihanguskan radikal bebas ini anda butuh antioksidan yang terdapat dalam buah zuriat. Dengan demikian, ketika anda mengkonsumsi buah zuriat anda bisa tercegah dari radikal bebas dan tercegah dari kanker.

5. Mencegah Penuaan Dini

Tampilan cool juga merupakan idaman setiap orang. Salah satu penopang agar wajah terlihat fresh adalah antioksidan. Nah kandungan antioksidan ini ada pada buah zuriat sehingga siapa pun yang mengkonsumsinya ia akan mendapat manfaat seperti tercegahnya wajah dari penuaan dini. Dengan demikian, tampilan anda akan tetap fresh meskipun casual.

6. Mengatasi Alergi

Alergi adalah suatu kondisi dimana system kekebalan tubuh beraksi terhadap sesuatu yang tidak berbahaya. Pemicunya sangat banyak, ada karena jamur, makanan tertentu, bulu bintang, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, anda butuh sesuatu yang memiliki kandungan hydorxycinnamates dan flavonoid sebagaimana yang terdapat dalam buah zuriat.

7. Melancarkan Arteri Darah

Jika tubuh kelebihan acid, garam, lemak dan glukosa akan berdampak negative pada saraf. Pun dengan salurah darah, akan terganggu. Sebagai solusinya, anda perlu mengkonsumsi buah zuriat karena beberapa kandungan didalamnya dalam melancarkan salurah darah tersebut dan bisa menormalkan kebutuhan lemak, glukosa dan sebagainya di dalam tubuh.

8. Memperbaiki Hormon

Berdasarkan penelitian, buah zuriat juga mampu membuat hormone subur dan membuat mengaktifkan sel darah tanpa merusak sel darah lama. Karen aitu, buah asal Mesir ini sangat penting dikonsumsi bagi anda yang mengalami kekurangan hormon tanpa harus memperbaiki dengan cara-cara medis.

9. Mengatasi Peradangan

Anda pernah terluka? Maksudnya karena terkena sayatan pisau, atau tertusuk jarum atau apa saja yang membuat tangan atau kaki anda terluka? Setelah terluka biasanya muncul peradangan. Nah agar luka itu segera sembuh dan tercegah dari infeksi, sebaiknya anda konsumsi buah zuriat karena kandungan anti inflamasi di dalamnya mampu melakukan tugas tersebut.

10. Membantu Melancarkan Haid

Karena buah zuriat memiliki manfaat yang luar biasa untuk melancarkan peredaran darah, maka buah ini juga memiliki dampak positif bagi anda yang mengalami masalah menstruasi. Jika sikulus haid selama ini tidak teratur, bahkan keluarnya juga mood-moodan, cobalah konsumsi buah ini. mudah-mudahan, haid anda menjadi lancar.

11. Menambah Kesuburan

Nah manfaat buah zuriat yang terakhir ini merupakan manfaat inti, yaitu kemampuan menambah kesuburan bagi pasutri. Jadi, jika selama ini anda sudah menikah dan belum memiliki momongan, barangkali anda perlu mengkonsumi buah zuriat secara rutin. Sebab buah ini mampu menyuburkan sprema dan sel telur sehingga ketika keduanya bertemu, langsung jadi anak. Hehe.

BACA : Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat

cara mengkonsumsi buah zuriat
cara mengkonsumsi buah zuriat

Untuk mengkonsumsi buah zurat, anda bisa melakukan beberapa langkah. Berikut ini kami uraikan langkah – langkah tersebut.

1. Dimakan langsung

Jika masih mentah, buah zuriat bisa dimakan langsung dengan cara dikunyah. Tetapi kalau sudah tua tidak mungkin bisa karena kulitnya sudah keras. Jadi kalau anda ingin memakan langsung silahkan petik yang masih mentah atau pesen ke menjual yang menjual buah mentahannya. Mengingat, penjualan buah zurat mentah sangat jarang.

2. Direbus

Kedua, anda juga bisa mengkonsumsi buah zuriat dengan cara direbus. Caranya ambil buah zuriat yang sudah tua lalu belah menggunakan golok. Karena sangat keras, belahlah dengan bantuan palu. Maksudnya letakan golok di atas buah zuriat kemudian pukul dengan palu. Kemudian rebus semua buah tersebut dengan 5 gelas air, lalu minum jika sudah dingin.

3. Dihaluskan

Selain kedua cara di atas, anda juga bisa mengkonsumsinya dengan cara dihaluskan. Tapi karena caranya agak sukar, sebaiknya anda konsumsi dengan cara pertama atau kedua saja. klo min, dulu pernah nyoba pake cara kedua. Lebih terasa aromanya. Hiks.

BACA : Daftar Buah-Buahan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Harga Buah Zuriat Terbaru 2019

khasiat buah zuriat
harga buah zuriat terbaru

Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami sampaikan daftar harga buah zuriat terbaru. Namun karena kami hanya informan, bukan pedagang, maka silahkan pesan langsung ke toko-toko terdekat anda dengan patokan harga-harga di bawah ini.

1. Buah zuriat single Rp. 220.000 per kg
2. Buah zuriat kembar Rp. 270.000 per kg
3. Buah zuriat single 2 buah saja hanya Rp. 50.000
4. Buah zuriat kembar (tentu 2 buah) hanya Rp. 70.000

Demikian sekulumit info terkait buah zuriat untuk program hamil. Selain buahnya, batang, ranting dan daun zuriat juga bisa dimanfaatkan. Ranting bisa digunakan untuk membuat peralatan rumah tangga, daunnya juga demikian bisa dibuat tikar bahkan dijadikan kertas dan alat pengikat.

Ciri-Ciri Buah Zuriat

pohon buah zuriat
pohon buah zuriat

Untuk anda yang belum mengenal buah zuriat, barangkali penting untuk mengetahui ciri-cirinya. Buah ini memiliki ciri berwarna kuning, atau sedikit merah, ukurannya kecil seperti apel tapi agak lonjong. Rasa buahnya cukup manis dengan serat tebal dan kenyal. Kayak buah kelapa. Selain itu buah ini juga bisa dimakan mentah-mentah atau disampur dengan masakan lain.

Demikian, semoga bermanfaat!

Artikel Favorit : 

Manfaat Honje untuk Kesehatan yang Biking Geleng-Geleng Kepala

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar