Manfaat Infused Water untuk Kesehatan (Viraaaaal)

Manfaat Infused Water – Saat ini sedang marak trend hidup sehat. Salah satu yang sedang digemari oleh komunitas pemerhati gaya hidup sehat adalah minuman infused water. Yaitu suatu metode pemberian nutrisi-nutrisi tambahan pada air mineral dengan tujuan agar memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Caranya adalah dengan memberikan irisan atau potongan buah-buahan, baik yang rasanya asam dan segar seperti lemon, mentimun, strawbery, dan sejenisnya, ataupun memberikan campuran rempah seperti jahe, kunyit, kayumanis, dan lain-lain.

Selain itu, bisa juga mengkombinasikan beberapa buah, atau beberapa rempah, atau bisa juga buah dengan rempah sekaligus. yang Jelas, mencapurkan nutrisi tersebut kedalam air mineral. Meski belakangan menuai pro kontra karena dinilai sia-sia, tetapi kami merangkum sejumlah manfaat dari infused water ini. Berikut uraiannya :

Manfaat Infused Water untuk Kesehatan yang Lagi Viral

Mungkin sobat masih bertanya-tanya, sebenarnya apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi infused water ini? Berikut mimin share beberapa manfaatnya, yuk disimak.

1. Menyegarkan Tubuh

Jika sobat bosan dengan rasa air mineral yang tanpa rasa, maka saatnya sobat merasakan infused water. Mengkonsumsi infused water membuat air mineral memiliki rasa sesuai dengan yang sobat inginkan. Pastinya, air mineral akan menjadi lebih segar sehingga tubuh pun dapat merasakan kesegarannya. Dengan begitu sobat bisa fresh setiap saat.

2. Mengganti Fungsi Ion Tubuh

Biasanya, setelah aktifitas seharian full, ion dalam tubuh akan menghilang. Untuk mengembalikannya sobat dapat mengkonsumsi minuman yang mengandung elektrolit khusus. Nah minuman yang berelektrolit ini kini dapat diganti dengan mengkonsumsi infused water. Sangat keren bukan?

3. Sebagai Detoksifikasi

Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh manusia. Agar terhindar dari racun yang masuk ke dalam tubuh, sobat dapat mengkonsumsi infused water, karena minuman ini dapat berfungsi untuk menambah kemampuan tubuh dalam detoksifikasi. Hal ini bisa terjadi karena kandungan asam seperti pada lemon, jeruk atau citrus dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dalam tubuh.

BACA : Buah – buahan yang cocok untuk diet berkualitas

infused water

minuman infused water

4. Memperlancar Pencernaan

Dengan mengkonsumsi infused water secara rutin, maka dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi ganggungan pada pencernaan. Oleh sebab itu gangguan seperti sakit perut, mual, mulas, sembelit, dan lainnya dapat diatasi.

5. Sebagai Antioksidan

Kandungan buah-buahan yang dimasukkan ke dalam air mineral ini memiliki manfaat yang banyak sekali, yang paling penting adalah antioksidan. Yaitu zat yang dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya penuaan dini.

6. Mengoptimalkan Metabolisme Tubuh

Dengan terjaganya metabolisme dalam tubuh, maka tubuh akan dapat beraktivitas dengan baik dan selalu bersemangat. Infused water berguna sekali dalam optimalisasi metabolisme dalam tubuh, sehingga sobat dapat aktif dalam kesehariannya tanpa khawatir cepat lelah.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan yang dimasukkan ke dalam air mineral, sangat berguna dalam meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, dapat pula mencegah penyakit ringan seperti influenza, infeksi, batuk-batuk, sariawan dan gusi berdarah.

8. Menjaga Fokus Pikiran

Manfaat lain dari infused water adalah membuat rileks pikiran sobat, sehingga dapat menimbulkan ketenangan dan fokus ketika berpikir. Hal ini sangat baik dampaknya bagi optimalitas kegiatan sehari-hari sobat. Mengapa bisa begitu? Karena nutrisi dan kesegaran buah mengalir ke dalam tubuh sobat, vitamin yang dikandungnya akan memberikan suplemen baik. Karena itulah, otak bisa bekerja dengan baik.

BACA JUGA : 

Kandungan dan Manfaat Air AC yang Tak Banyak Diketahui Orang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.