Manfaat Minyak Jarak untuk Kecantikan (UPDATE 2020)

Manfaat Minyak Jarak – Untuk memperoleh kecantikan wajah, sebetulnya kamu bisa melakukan berbagai hal dengan bahan-bahan alami.

Salah satunya dengan menggunakan minyak Jarak ini. terutama untuk rambut, minyak jarak dapat membuatnya semakin sehat sehingga rambut dapat tumbuh subur, menghitam dan berkilauan.

Hal ini terjadi lantaran minyak Jarak memiliki kandungan Asam Rinoleat yang sangat berguna untuk kesehatan rambut.

Selain itu, minyak ini juga memiliki kandungan omega 9 yang sangat penting untuk membuat wajah menjadi cantik. Singkat kata, minyak jarak memiliki berbagai nutrisi yang diperlukan untuk kulit terutama wajah.

Jadi selagi bisa menggunakan bahan-bahan alami mengapa kita musti menggunakan bahan-bahan olahan modern yang belum tentu berhasil juga.

Di samping itu, bahan olahan modern cenderung lebih mahal daripada bahan tradisional. Ditilik dari kesehatan, bahan tradisional nyaris tidak memiliki resiko berarti. 

Manfaat Minyak Jarak

Tentu saja, selain mampu membuat wajah lebih cantik, minyak jarak juga memiliki sejumlah manfaat seperti mengatasi bibir pecah-pecah, meancarkan asi, meremajakan kulit, menghaluskan kulit, menyehatkan rambut, dan seterusnya. Berikut ini kami akan menjelaskan satu persatu manfaat minyak jarak tersebut:

1. Mampu  Menyuburkan Rambut

minyak jarak

menebalkan rambut

 

Asam inoleat yang dikandungnya memiliki fungsi untuk menghambat tumbuhkembangnya bakteri yang bisa saja menyebabkan kerusakan pada rambut.

Sementara asam lemak yang dikandungnya pula, memilki fungsi sebaliknya yaitu membuat rambut menjadi subur. Jika kamu melakukannya dengan rutin, tentu saja rambutmu akan semakin sehat nan berkilau.

BACA :  Manfaat Kemiri untuk Atasi Rambut Rontok

Hebatnya lagi, minyak jarak adalah bahan herbal sehingga dapat digunakan oleh siapa pun tanpa mempedulikan jenis usia.

Hal ini disebabkan karena minyak jarak merupakan obat luar sehingga efek samping pun nyaris tidak perlu dikhawatirkan. Cara pengobatannya pun amat mudah, kamu tinggal oleskan saja tuh minyak ke rambut.

BACA : Harga minyak kemiri 2019

2. Minyak Jarak Mampu Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

minyak jarak

mengatasi bibir pecah

 

Bibir pecah-pecah acapkali terjadi ketika kita mengalami panas dalam. Tentu saja, pengalaman seperti ini membuat siapa pun akan merasa tidak percaya diri ketika show atau berjumpa dengan orang lain.

Apalagi rasa sakitnya yang cukup menyiksa, perih luar biasa.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan minyak jarak. Sebab kandungan didalamnya akan mampu melembabkan kulit sehingga bibir pecah-pecah pun akan segera terselesaikan.

Caranya cukup mudah, oleskan saja di bibir kamu, minyak jarak pun akan segera bekerja melakukan tugas-tugasnya.

3. Untuk Melembabkan Kulit Wajah

manfaat minyak jarak

melembutkan kulit wajah

 

Memiliki wajah yang halus merupakan dambaan setiap orang. Namun sebaliknya, wajah yang kering, apalagi bersisik, merupakan hal yang tak diinginkan.

Namun apalah daya, kadangkala pengalaman ini menimpa seseorang. Akhirnya, tingkat kepedean pun mulai menurun. Akibatnya, seseorang lebih memilih tinggal di rumah sampai wajahnya kembali normal.

Perlu diketahui, minyak jarak memiliki kandungan omega 9 yang sangat baik untuk nutrisi kulit wajah. Karena itu, ketika kamu menggunakan minyak ini, maka permasalahan kulit wajah pun akan selesai.

Artinya, dengan minyak ini wajah akan tetap lembab sehingga tetap sehat dan halus.

Cara penggunaannya juga sederhana, bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, baru kamu oleskan secara tipis dan merata. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan lagi dengan air. Dijamin, wajah kamu sehat, bersih dan kinclong.

BACA :  Manfaat Minyak Serah Wangi untuk Kesehatan Menurut Pakar

4. Minyak Jarak Ampuh Mengatasi Ketombe Pada Rambut

minyak jarak

mengatasi ketombe

 

Ketombe juga merupakan masalah serius yang bikin bad mood. Bagaimana tidak, ketika kerja, kuliah atau aktifitas apa pun tiba-tiba ketombean. Gimana coba rasanya? Bikin nggak pede kan?

Nah sekarang, kamu bisa mengatasi masalah itu dengan sederhana, caranya gunakan minyak jarak ini. hehe. Cukup oleskan saja ke kulit kepala, diamkan 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Minyak Jarak Untuk Menebalkan Alis Mata

minyak

menebalkan alis

 

Apakah kamu termasuk yang mendambakan alis mata yang subur? Belakangan ini memang tidak sedikit yang melakukan operasi untuk memperoleh alis mata sesuai yang diinginkan.

Karenanya, berapa pun biaya operasi akan mereka lakukan. Padahal, selain operasi kamu juga bisa melakukannya dengan terapi herbal alias menggunakan minyak jarak.

Cara penggunaanya pun cukup sederhana bangeeed. Oleskan saja minyak jarak di alis mata. Diamkan sekian menit lalu bersihkan lagi. Dijamin, alis mata kamu bakalan tumbuh subur seperti tanaman jagung yang tumbuh berseri setelah disiram air.

6. Minyak Jarak Ampuh Mengatasi Bekas Jerawat

parut jerawat

mengatasi bekas jerawat

 

Jerawat adalah permasalahan akut yang membuat seseorang pengen ‘robek-robek’ wajahnya. Hehe. Meski sudah diobati, kadangkala malah makin banyak. Terlebih lagi menimbulkan bekas seperti bulan yang tidak rata. Akhirnya tingkat kepercayaan diri pun menurun. Bener begitu?

Untuk mengusir dan membuatnya lari terbirit-birit, kamu bisa menggunakan minyak jarak yang cukup ampuh ini. caranya tinggal kamu oleskan pada bekas jerawat sehingga ia bekerja untuk memudarkan luka bekas jerawat dan memberikan asupan nutrisi kepadanya.

Dengan demikian, jerawat tak akan datang lagi, dan bekas jerawat tidak menimbulkan masalah baru.

BACA : Cara ampuh musnahkan bekas jerawat

7. Minyak Jarak Untuk Melancarkan ASI Pada Ibu Menyusui

minyak jarak untuk asi

melancarkan asi

 

Karena asi sang ibu merupakan nutrisi terbaik untuk bayinya, maka upaya untuk menghasilkan asi yang baik pun senantiasa dilakukan oleh seoran gibu.

BACA :  15 Aroma Parfum Pria Paling Enak Bikin Cewek Klepek - Klepek

Dari sekian cara yang bisa dilakukan, ternyata ada cara sederhana tetapi cukup ampuh yaitu dengan minyak jarak ini. caranya tinggal oleskan minyak jarak ke payudara lalu dipijat pelan-pelan.

Dijamin, selain mampu membuat asi ibu berkualitas, minyak ini juga mampu menyuburkannya sehingga permasalahan asi tidak keluar atau air susunya kering dapat terselesaikan dengan cara efektif, efisien dan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Itulah beberapa manfaat minyak jarak yang bisa kami sharingkan kepada pembaca yang budiman. Semoga info ini memiliki manfaat untuk para pembaca dan dapat menjadi pengobatan alternative dengan biaya ringan namun berkualitas.

Bagi siapa pun yang hendak membeli minyak jarak, silahkan cari saja di internet. Kami hanya informan, bukan penjual. hehe

BACA : Manfaat minyak nilam yang tak banyak diketahui orang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.