Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Manfaat Minyak Kemiri Asli dan Harga Terbaru 2018

/
/
89 Views

Minyak Kemiri Asli adalah minyak yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan alam yang biasa digunakan sebagai rempah-rempah untuk bumbu dapur. Minyak kemiri ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan manusia terutama sebagai sarana untuk menumbuhsuburkan rambut dan untuk kesuburan.

Secara kesehatan, minyak kemiri mengandung Asam Linoleic, Asam Oleic dan Asam Linolenic. Kandungan-kandungan ini biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kesehatan dan kecantikan. Karena begitu banyaknya manfaat, wajar jika minyak kemiri memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan.

Di Indonesia sendiri, harga minyak kemiri sangat beragam tergantung perbedaan sisi ekonomi, perbedaan lokasi dan pasokan di daerahnya masing-masing. Sebagai bahan patokan, berikut ini kami tampilkan daftar harga minyak kemiri asli yang ada di toko-toko, apotik atau pedagang online. Lihat di bawah ini :

Minyak Kemiri Fora 125 ml Rp. 20.000
Minyak Kemiri Al Khodry 125 ml Rp. 30.000
BMKS Minyak Kemiri 100 ml Rp. 39.000
Minyak Kemiri Kukui Asli dan Original 100 m Rp. 70.400
Minyak Kemiri Moelia Murni 100% 60 ml Rp. 91.000

minyak kemiri
harga minyak kemiri

Manfaat Minyak Kemiri Asli untuk Kesehatan dan Kecantikan

minyak kemiri
minyak kemiri

Karena banyaknya nilai manfaat pada minyak kemiri, wajar jika kemudian minyak ini dicari banyak orang terutama bagi orang-orang yang hendak menumbuhkan rambatu. Tetapi tentu saja minyak kemiri juga memiliki sejumlah manfaat. Apa saja manfaat tersebut? Di antaranya adalah sebagai berikut :

READ  1001 Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan Wanita

1. Mencegah Kerontokan Rambut
2. Menyuburkan dan Membantu Mempercepat Pertumbuhan Rambut
3. Menghitamkan Rambut
4. Mencegah Keriput Pada Wajah
5. Melindungi Wajah Dari Sinar Ultra Violet
6. Membantu Meremajakan Kulit
7. Menebalkan dan Menghitamkan Alis
Cara Membuat Minyak Kemiri
1. Haluskan Biji Kemiri
2. Saring Biji Kemiri Yang Telah Dihaluskan
3. Panaskan Hasil Dari Biji Kemiri Yang Telah Disaring
4. Saring dan Peras Minyak Kemiri

Penjelasan Manfaat Minyak Kemiri

minyak kemiri asli
minyak kemiri
BACA : Harga Terbaru Minyak Lintah Papua Obat Kuat
1. Mencegah Kerontokan Rambut

Jika anda bertanya manfaat minyak kemiri yang paling utama, maka biasanya yang paling terkenal adalah untuk mengatasi masalah rambut. Kerontokan misalnya yang difaktori oleh banyak hal, bisa diatasi dengan minyak kemiri. Pun dengan rambut yang susah tumbuh, dengan minyak kemiri, biasanya cepet tumbuh dan lebat.

Cara menggunakannya cukup gampang, oleskan saja minyak kemiri ke rambut, lalu sisir agar merata ke semua permukaan sehingga minyak kemiri dapat meresap ke rambut. Diamkan beberapa lama lalu bersihkan dengan air dan shampoo. Jika anda melakukannya secara rutin dan teratur, dijamin rambut akan cepet tumbuh.

2. Menyuburkan Dan Membantu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Seperti yang kami sampaikan di atas, minyak kemiri juga berfungsi untuk menumbuhkan rambut yang susah tumbuh. Terutama pada balita yang biasanya sedikit rambutnya, minyak kemiri bisa jadi solusi. Coba bayangkan, anak balita itu kan biasanya ada tradisi cukuran, dan biasanya susah dicukur kalau sedikit rambutnya, nah untuk membantu menumbuhkan, oleskan saja kemiri.

3. Menghitamkan Rambut

Bagi anda yang punya masalah dengan warna rambut juga bisa diatasi dengan kemiri. Rambut yang warnanya kaya daun pisang tua dan ingin dihitamkan, oleskan saja minyak kemiri dan ratakan dengan sisir agar minyak ini bisa meresap ke semua rambut di kepala. Dengan begitu, rambut anda akan kembali berkilau dan menghitam.

READ  1001 Manfaat dan Kegunaan Minyak Nilam untuk Kecantikan dan Kesehatan
4. Mencegah Keriput Pada Wajah

Selain untuk rambut, minyak kemiri juga memiliki khasiat untuk mencegah keriput di wajah. Untuk melakukannya, coba anda usapkan minyak kemiri di kulit wajah secara lembut dan perlahan-lahan. Diamkan sejenak, kemudian basuh dengan air bersih. Dijamin, jika dilakukan secara rutin dan teratur, keriput di wajah tak kunjung datang.

BACA : Harga Terbaru Minyak Lintah Papua Obat Kuat
5. Melindungi Wajah Dari Sinar Ultra Violet

Terkhusus bagi anda yang suka bepergian, sinar ultraviolet sukar dihindari. Akibatnya, wajah acapkali menjadi kusam dan bersisik. Untuk mengatasinya, sobat bisa gunakan minyak kemiri ini setiap sebelum bepergian. Dengan minyak ini, wajah sobat akan memiliki daya imun sehingga bebas dari tekanan sinar ultraviolet.

6. Membantu Meremajakan Kulit

Seperti manfaat kemiri untuk menghindari keriput wajah sebelumnya, kali ini minyak kemiri juga bisa meremajakan kembali kulit. caranya cukup sederhana, oleskan saja minyak kemiri ke wajah, usap perlahan-lahan, diamkan beberapa lama dan kemudian basuh dengan ari bersih. Dijamin, wajah yang sudah keriput akan kembali menjadi kencang.

7. Menebalkan Dan Menghitamkan Alis

Tadi kami sampaikan, manfaat minyak kemiri lebih dominan untuk rambut. Nah, selain rambut kepala, anda juga bisa menggunakan minyak ini untuk menghitamkan rambut alis. Caranya juga sama, oleskan saja minyak kemiri asli pada alis. Jika anda rutin melakukannya, dijamin alis anda akan hitam.

Cara Membuat Minyak Kemiri

minyak kemiri
minyak kemiri

Bagamana tertarik untuk menggunakan minyak kemiri? Jika iya, berarti anda harus membeli minyak tersebut. Kalau tidak, anda juga jangan khwatir, sebab anda bisa membuat sendiri minyak kemiri di rumah anda. caranya tidak terlalu rumit. Berikut ini cara membuat minyak kemiri asli.

READ  Manfaat Minyak Serah Wangi untuk Kesehatan

1. Siapkan bahan-bahannya seperti biji kemiri dan air bersih
2. Haluskan Biji Kemiri dengan cara menumbuk atau memblender. Intinya sampai halus.
3. Saring biji kemiri yang sudah dihaluskan
4. Panaskan hasil biji kemiri yang sudah disaring debgab wajan. Jangan lupa sambil diaduk. Jika sudah mulai nampak kerak warna cokelat pekat, berarti minyak kemiri sudah masak.
5. Dinginkan dan siapkan wadah untuk menampung minyak kemiri.
6. Saring minyak tersebut dan peras ke wadah yang sudah kamu siapkan.
7. Selesai.

Bagaimana, gampang kan? Sudah segitu saja. anda sudah bisa membuat sendiri minyak kemiri dan anda sudah langsung bisa menggunakannya sebagaimana manfaat-manfaat yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Oya, perlu kami sampaikan bahwa minyak kemiri sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan dan minyak kemiri juga aman digunakan untuk siapa pun baik anak-anak atau dewasa.

BACA : Manfaat Minyak Nilam yang Mengcengangkan

Jika anda merasa ada yang kurang dengan informasi ini, silahkan tanyakan di kolom komentar. Nanti akan kami jawab. Semoga bermanfaat.

Artikel Pilihan :

Manfaat Minyak Serah Wangi untuk Kesehatan

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar