Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

1001 Manfaat Pete untuk Asam Urat dan Kesehatan [Ilmiah]

/
153 Views

Manfaat Pete – Pete adalah makanan yang memiliki konotasi pedesaan. Dengan harga yang murah dan dapat dijumpai di setiap pasar, akhirnya pete dijadikan berbagai jenis makanan. adakalanya pete dicampur dengan nasi goreng, adakalanya pete dijadikan lalapan dan sejenisnya. Namun siapa sangka, pete yang sering diremehkan karena baunya ini ternyata memiliki segudang manfaat.

Pada artikel kemarin kami mengulas secara detail manfaat pete untuk kolesterol. Sekarang anda akan digiring untuk memahami manfaat pete untuk asam urat. Sebagaimana kita tahu, pete memiliki banyak kandungan seperti vitamin B, vitamin C, Potassium, flavonoid, magnesium dan termasuk kalium. Untuk lebih detailnya, manfaat pete untuk asam urat adalah sebagai berikut:

1. Menurunkan Asam Urat Tinggi

Berdasarkan sebuah research Database Cochrane of Systematic Reviews mengungkapkan bahwa vitamin C mampu mencegah dan menurunkan kadar asam urat. Sebagaimana pemaparan di atas, pete memiliki kandungan vitamin C sehingga mengkonsumsi pete berarti mengkonsumsi vitamin C yang berfungsi menurunkan kadar asam urat tersebut.

Selain itu kandungan vitamin C dalam pete juga diungkap dalam hasil penelitian Journal Archives of Internal Medicine tahun 2009 yang mengatakan bahwa kandungan vitamin C didalam pete memang sangat tinggi. Oleh karena itu, mengkonsumsi lalapan ini akan berdampak positif untuk kesehatan tubuh anda.

2. Tinggi Kandungan Magnesium

Kandungan magnesium di dalam pete juga sangat tinggi. Sebagaimana diketahui, magnesium memiliki peran positif untuk mengobati asam urat. Magnesium sendiri adalah jenis mineral alkali yang mampu mencegah dan menurunkan pembentukan asam urat. Dalam kasus gout yang akut, kandungan magnesium ini sangat berperean efektif untuk mengatasinya.

READ  1001 Manfaat Hilo Active untuk Kesehatan Tubuh

Di samping itu, kulit pete juga diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Caranya, anda tinggal merebus kulit pete tersebut lalu dikonsumsi secara teratur setiap hari.

3. Tinggi Kandungan Potassium

Kandungan potassium di dalam pete terbukti ampuh dalam menetralkan asam urat di dalam urin yang biasanya menjadi penyebab batu ginjal. Makanan yang mengandung potassium tinggi seperti pete sering juga digunakan untuk melancarkan ekskresi asam urat dari dalam tubuh melalui urin, hal ini berfungsi untuk mencegah Kristal terbentuk dan meningkatkan kinerja ginjal.

Dengan mengkonsumsi pete secara teratur, asam urat berlebih dapat disingkirkan dan Kristal dalam tubuh pun dapat larut, selain itu ternyata pete juga memiliki manfaat untuk menetralkan darah tinggi.

4. Mengandung Flavonoid

Pete juga mengandung flavonoid yaitu salah satu jenis antioksidan alami yang larut dalam air. Biasanya dihubungkan dengan sirkulasi darah yang sehat, dapat menguatkan kapiler dan vena. Dengan mengkonsumsi pete yang mengandung flavonoid ini, maka resiko asa urat dapat dicegah atau diturunkan kadarnya di dalam tubuh anda.

5. Tinggi Kandungan Kalium

Kandungan kalium pada pete pun sangat berperan penting dalam metabolism karbohidrat. Selain itu, dapat juga meningkatkan fungsi tubuh. Kalium akan berperan dalam mengatur keseimbangan asam basa di seluruh bagian tubuh dan juga akan berperan dalam menjaga jantung dalam menjalankan aktivitas listrik dengan normal.

Selain itu, dapat juga membantu membangun otot dan mengubah glukosa menjadi glikosen yang nantinya akan digunakan menjadi energi oleh tubuh. Selebihnya, kalium berfungsi dalam menyeimbangkan cairan tubuh yang efeknya dapat melindungi fungsi ginjal, tulang-tulan dan system kardiovaskular tubuh anda.

Mengkonsumsi pete pastinya menjadi alternative makanan terbaik yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Sudah terbukti, kandungan mineral, vitamin dan antioksidan di dalamnya mampu menghilangkan penyakit asam urat dalam tubuh anda. Selain itu, pete juga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita gout atau untuk mencegah gout dalam tubuh anda.

READ  Daftar Merk Susu Penggemuk Badan Terbaik yang Paling Akurat
BACA JUGA : 
Manfaat Pete untuk Kolesterol
Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan Wanita
Manfaat Minyak Kemiri Asli
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar