Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

20- Manfaat Wedang Jahe untuk Ibu Hamil [Ampuh]

/
/
1648 Views

Jahe termasuk Tanaman Obat Keluarga yang dapat dijumpai di sekitar rumah. Sisi keterkenalan jahe karena tanaman ini bisa mengobati masuk angin dan keseleo. Sementara khasiat untuk ibu hamil belum banyak diketahui orang. Oleh karena itu, pada tulisan ini kami ingin berbagi informasi manfaat wedang jahe untuk ibu hamil sebagai berikut;

wedang jahe bumil
wedang jahe

1. Manfaat Wedang Jahe dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

wedang jahe lancarkan pencernaan
pencernaan

Protease dan Enzim Lipase berfungsi untuk melancarkan system pencernaan. Nah, kandungan kedua ini terdapat di dalam jahe. Oleh karenanya ketika ibu hamil mengkonsumsi minuman ini, protein dan lemak akan tercerna dengan baik oleh enzim yang dihasilkan jahe. Terlebih, biasanya ibu hamil mengalami gangguan kehamilan seperti susah BAB, maka dengan mengkonsumsi minuman ini system pencernaannya semakin baik.

2. Manfaat Wedang Jahe dapat Menurunkan Tekanan Darah

wedang jahe turunkan tekanan darah
periksa tensi darah

Ini juga sering terjadi, tak jarang ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi. Untuk menurunkannya bisa dengan mengkonsumsi wedang jahe. Alasannya sebagai berikut;
a. Jahe bisa merangsan pelepasan dari hormon adrenalin dan dapat membuat aliran pembuluh darah lancar
b. Dengan lancarnya aliran pembuluh darah maka fungsi jantung yang bertugas memompa darah semakin ringan.

3. Manfaat Wedang Jahe dapat Meredakan Perut Kembung

wedang jahe sembuhkan perut kembung
perut hamil

Seperti gangguan yang disebutkan di atas, bumil juga kadang mengalami perut kembung. Maka, wedang jahe yang mengandung zat zingeron ini dapat menyembuhkannya. Di samping itu, wedang jahe juga dapat memberi kehangatan sehingga perut kembung dapat dicegah.

4. Manfaat Wedang Jahe dapat Meredakan Maag

wedang jahe sembuhkan mag
wedang jaeh

Penyakit maag cukup melelahkan, terutama bagi ibu hamil. Nah dengan asupan wedang jahe ini dapat menurunkan kadar asam lambungnya sehingga sakit tersebut bisa mereda sedikit-demi sedikit.

5. Manfaat Wedang Jahe dapat Menghilangkan Mual

jahe sembuhkan mual
mual dan muntah

Perlu kita ketahui, jahe yang mengandung zat zingeron dan minyak atsiri ini dapat berfungsi untuk mengatasi ibu hamil yang sering mual-mual bahkan muntah-muntah. Adapun minyak atsiri, aromanya dapat menghilangkan rasa mual sementara zat zingeron untuk membuat perut jadi hangat.

BACA : Hati-Hati dengan Kosmetik Ini

6. Manfaat Wedang Jahe dapat Menghilangkan Gas Berlebih

Karena lagi ngidam, biasanya ibu hamil pengen makan ini dan itu. Ternyata karena tidak terkontrol, seringkali makanan-makanan tersebut menimbulkan gas berlebih di perutnya. Salah satu sayuran yang banyak mengandung gas seperti kol. Nah, untuk menghilangkannya bisa dengan mengkonsumsi jahe ini. Sebab disamping zingeron, jahe juga mengandung senyawa phenol yang dapat menghilangkan gas.

7. Manfaat Wedang Jahe dapat Menghilangkan Pusing

wedang jahe hilangkan pusing bumil
pusing

Tak kalah dengan gangguan hamil sebelumnya, bumil juga kerap kali mengalami pusing. Ya mungkin banyak fikiran atau kekhawatiran-kekhawatiran menghadapi kelahirannya. Oleh karena itu cara efektif untuk menyembuhkannya bisa dengan jahe. Mekanisnya aroma wedang jahe dihirup dalam-dalam -bahkan beberapa menit- kemudian baru diminum.

8. Manfaat Wedang Jahe dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

wedang jahe kuatkan imun tubuh
imun tubuh

Selain kandungan yang disebutkan di atas, jahe juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan system imun tubuh. Sementara itu, kekuatan imun tubuh dapat menangkal berbagai penyakit yang bisa masuk ke tubuh.

9. Manfaat Wedang Jahe lainnya

Beberapa khasiat wedang jahe bagi ibu hamil juga misalnya dapat membuat badan segar. Kandungan zingeron pada jaeh dapat membuat badan tetap fit. Jahe juga bisa membangkitkan stamina, membangkitkan nafsu maka, melindungi dari radikal bebas, menghindari gangguan kehamilan. Lebih dari itu, jahe merupakan obat alami.

*Ditulis dari berbagai sumber

Baca Juga: 

Cara Mandi Agar Kulit Cepat Putih dan Kinclong

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar