Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Mesin Absen Fingerprint, Gambar dan Harganya Lengkap

/
76 Views

Mesin Absen Fingerprint – Untuk membantu sebuah lembaga atau perusahaan meningkatkan kinerja karyawannya, maka catatan absensi menjadi sangat dibutuhkan keberadaannya. Agar seorang pimpinan dapat melakukan evaluasi mulai dari kedisiplinan dan semangat kerja karyawan. Selain itu, karyawan juga membutuhkan catatan absensi ini agar ada keakuratan terhadap perhitungan gaji.

Jika dulu catatan absensi cukup dengan menggunakan selembar kertas absensi, namun kini seiring perkembangan teknologi muncullah mesin absen yang dapat merekam waktu kedatangan dengan akurat. Informasi mesin fingerprint yang akan kami tampilkan akan membantu siapapun untuk mengenali berbagai jenis mesin absen fingerprint.

1. Jenis perekam waktu

Jenis mesin perekam waktu adalah jenis mesin dengan model paling lama dibandingkan lainnya. Cara penggunaannya dengan memasukkan kartu ke dalam mesin, kemudian secara otomatis tanggal dan waktu tercetak. Mesin ini banyak digunakan perusahaan karena simpel dan tidak membutuhkan perawatan khusus karena desainnya dibuat mudah dalam perawatan.

Kelemahannya, mesin ini tidak dapat dihubungkan dengan komputer pribadi. Menyebabkan perhitungan gaji dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu lama untuk merekapitulasi waktu kehadiran satu persatu ke dalam komputer.

2. Formula kartu waktu USB / SD yang kompatibel

Mesin absensi dengan teknologi yang lebih berkembang dirancang dapat kompatibel dengan penyimpanan USB dan SD card. Rekapitulasi absensi menjadi lebih mudah karena data kehadiran karyawan yang terekam dapat langsung ditransfer pada personal komputer. Namun, perlu disiapkan kartu waktu agar dapat menggantinya jika sudah kehabisan.

3. Jenis kartu IC

Penggunaan jenis kartu IC adalah dengan menempelkan kartu pada mesin absen. Sistem pada perangkat ini akan mengirim waktu kehadiran ke sistem khusus di jaringan. Absen akan semakin ketat dilakukan karena kartu IC ini hanya berlaku untuk satu orang saja, dan tidak memungkinkan untuk membuat replika palsu kartu IC. Sehingga identitas karyawan dijamin tidak dapat dipalsukan dan ditiru.

4. Sistem biometrik

Metode absen dengan sistem biometrik adalah dengan identifikasi kehadiran karyawan menggunakan sidik jari atau scaning wajah. Dengan sistem ini, akan sangat memudahkan proses perekaman data, karena wajah atau sidik jari tidak akan hilang dari siapapun sehingga mustahil karyawan ketinggalan atau kehilangan seperti yang terjadi pada sistem kartu.

READ  Parenting Nabawiyah : Pendidikan Akhlak untuk Anak

Meskipun begitu, sistem ini memiliki kelemahan diantaranya adalah identifikasi yang suka tertolak meskipun proses validasi dengan penempelan jari atau merekam wajah dilakukan berulang kali. Inilah yang membuat terkadang waktu banyak terbuang karena sistem eror. Alat ini juga sangat mahal sehingga perlu merogoh kocek sedalam-dalamnya.

BACA : Tips memilihkan sekolah untuk anak

Berikut kami tampilkan rekomendasi mesin absensi terbaik yang bisa anda pilih sesuai spesifikasi yang diharapkan oleh perusahaan dalam mempermudah kinerja pendataan kehadiran karyawan.

1. Time Tech KL 3300

info lengkap Mesin Absen Fingerprint
Time Tech KL 3300

Time tech KL3300 adalah jenis mesin absen yang menggunakan perekam kartu dengan cetakan dua warna yaitu hitam dan merah. Hal ini dapat memudahkan proses identifikasi waktu hadir karyawan. Pengaturan dapat dilakukan dengan seting warna hitam untuk waktu kehadiran normal dan warna merah untuk waktu terlambat.

Mesin ini cocok bagi anda yang mencari kemudahan administrasi, karena cukup dengan melihat warna merah atau hitam pada kartu perekam waktu, maka sudah dapat diketahui secara rinci kedisiplinan karyawan. Selain itu, pengaturan waktu kedatangan dan pulang dapat disetel satu kali, lalu akan otomatis bekerja sepanjang hari selama 24 jam. Harganya sekitar Rp 1.090.000. Harga yang masih ramah untuk anda.

2. Kozure Finger Print FP-130

jenis - jenis Mesin Absen Fingerprint
Kozure Finger Print FP-130

Mesin absen ini dapat digunakan pada perusahaan yang memiliki karyawan hingga sebanyak seribu orang dan dengan jumlah rekaman data sebanyak seratus dua puluh ribu data. Mesin ini dapat merekam hingga 24 shift kerja dengan 16 departmen yang berbeda.

Bagian depan mesin ini terdapat LCD 2,4 inchi dilengkapi dengan zona waktu untuk memudahkan dalam mencocokkan waktu kedatangan dan kepulangan dengan waktu saat ini. Desainnya cukup simpel dengan kapasitas besar akan sangat membantu dalam pengelolaan data absensi karyawan. Harganya sekitar Rp 1.400.000.

3. Fingerspot Revo FF-153BNC Pro

Mesin Absen Fingerprint
Fingerspot Revo FF-153BNC Pro

Mesin ini memiliki kemampuan scaning dengan keamanan yang lebih lengkap karena memiliki sistem self service query, yaitu sistem untuk dapat melihat data kehadiran karyawan tanpa harus masuk ke dalam menu mesin. Mesin ini dapat memverifikasi wajah dalam ruangan yang gelap alias pencahayaan yang kurang karnea dilengkapi dengan IR camera.

READ  Cara Mengenali Potensi Anak sejak Usia Dini (Part.1)

Mesin ini harganya sekitar Rp 3.359.000. Cukup mahal karena sudah dilengkapi dengan port ethernet, USB host, USB Client yang dapat terkoneksi antara software absen dan pencatatan administrasi sehingga akan memudahkan rekapitulasi bulanan.

4. Solution Mesin Absensi Access Door X-304

Mesin Absen Fingerprint
Solution Mesin Absensi Access Door X-304

Mesin absensi satu ini menjadi produk terbaik saat ini. Teknologi yang digunakan membuat mesin ini dapat menggabungkan sistem penguncian pintu dengan sidik jari. Hanya dengan menempelkan sidik jari, maka akses kontrol pada pintu yang terkunci dapat otomatis terbuka.

Terdapat layar TFT LCD 3 inchi full color, untuk mengidentifikasi foto karyawan pemilik sidik jari. Mesin ini juga dilengkapi alarm function yang berfungsi untuk mendeteksi bila pintu belum tertutup rapat atau ada pemaksaan dalam membuka pintu. Harga yang ditawarkan masih sebanding dengan kualitas yang anda dapatkan dari mesin ini, yaitu sekitar Rp 2.229.000.

5. Solution Mesin Absensi P100

Mesin Absen Fingerprint
Solution Mesin Absensi P100

Produk ini menggunakan sistem tunggal yaitu sistem pendataan tanpa menghubungkan ke Personal komputer. Yang diperlukan hanya menginstal software yang disertakan pada mesin, untuk menarik atau memindahkan rekapitulasi kehadiran dengan memakai flashdisk untuk dipindahkan ke komputer.

Mesin ini dapat diatur pada sistem kerja berdasarkan shift. Mesin ini juga dapat memperhitungkan keterlambatan atau lembur dengan akurat. Harganya sekitar Rp 1.450.000.

6. Biofinger AF 800 Mesin Absensi Wajah

Mesin Absen Fingerprint
Biofinger AF 800 Mesin Absensi Wajah

Mesin ini dapat identifikasi sidik jari dan identifikasi wajah. Color optical system pada produk ini merekam pendataan absen dengan mendekatkan wajah sekitar 30-80 cm. Proses rekam sangat cepat, hanya dengan 0,5 detik verifikasi wajah sudah dapat dilakukan. Kapasitas rekam cukup untuk 400 wajah yang brbeda. Harga mesin ini sekitar Rp 3.706.000.

7. Solution C3 Mesin Absensi

info lengkap Mesin Absen Fingerprint
Solution C3 Mesin Absensi

Mesin ini sudah dilengkapi dengan mode sidik jari, password dan gabungan keduanya. Mesin ini dapat mengontrol pintu yang terintegrasi dengan sensor radio frequency identification (RFID) sehingga identifikasi dapat dilakukan tanpa menggunakan scan barcode atau magnetic card seperti pada ATM.

READ  5 Cara Nabi Mendidik Anak yang Wajib Diketahui Oleh Mamah Muda

Pengaturan alarm untuk pengingat waktu terlambat atau waktu pulang dapat diatur juga secara otomatis. Mesin ini dapat menampung sekitar 30.000 sidik jari. Harganya sekitar Rp 2.279.694.

8. Fingerspot Revo 156BNC

harga Mesin Absen Fingerprint
Fingerspot Revo 156BNC

Mesin ini dapat menyediakan laporan data per periode yang diinginkan, bisa harian, pekanan, bulanan bahkan tahunan. Terdapat pilihan format juga diantaranya txt, xls, html, xml, dan pdf. Canggihnya lagi, mesin ini dapat menyuguhkan grafik statistik terkait catatan absen karyawan. Sangat membantu untuk melihat kedisiplinan karyawan secara menyeluruh. Harganya lumayan tapi kualitasnya dapat diacungi jempol, yaitu sekitar Rp 4.131.000.

9. Amano EX-3500N Mesin Absensi Kartu

Mesin Absen Fingerprint
Amano EX-3500N Mesin Absensi Kartu

Mesin ini memiliki desain unik, yaitu adanya jam analog yang besar. Bentuk cetakan print mencakup hari, tanggal, waktu disetting 0-23 jam dan waktu AM/PM. Baterainya disetting built-in yang tahan sampai 3 tahun pemakaian. Selain itu, dapat terkoneksi juga dengan bel kantor. Harganya sekitar Rp 2.450.000.

10. Solution Finger Print Acces Door X500

daftar Mesin Absen Fingerprint
Solution Finger Print Acces Door X500

Mesin ini sangat mahal dibandingkan yang lain, yaitu sekitar Rp 8.354.028. Dengan harga yang fantastis, mesin ini memiliki kinerja yang sangat canggih. Perhitungan keterlambatan, kepulangan yang lebih cepat, jumlah jam kerja sampai lembur dapat tercatat dengan akurat. Laporan pun dapat dilakukan dengan rinci, dapat diatur untuk harian, bulanan, bahkan rekap keseluruhan.

Canggihnya lagi, pencetakan slip gaji dapat langsung dilakukan juga oleh mesin ini. Efisiensi waktu dalam penghitungan penggajian hingga pencetakan slip benar-benar menguntungkan. Sangat cocok bagi perusahaan yang memperhatikan efisiensi dan efektifitas kerja.

Semoga info diatas dapat membantu anda dalam proses memilih mesin absen yang cocok untuk meningkatkan kinerja perusahaan ya.

BACA JUGA : 

Cara Membuat Perpustakaan Pribadi di Rumah yang Efektif dan Efisien [2019]

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar