20 Model Pagar Rumah Unik, Kreatif dan Aman

Model pagar rumah merupakan sesuatu yang penting diperhatikan. Sebab, model pagar rumah ini berada di bagian depan rumah sehingga menjadi sesuatu yang dilihat pertama kali oleh orang yang hendak bertamu. Bisa dibayangkan jika pagar rumah tidak serasi dengan desain dan warna rumah, hmm kurang bagus kan?

Pada perkembangan saat ini, pagar rumah sudah beragam. Berbagai bentuk pun dijajakan di pasaran. Ada pagar yang terbuat dari besi, baja, baja ringan, kayu jati, tembok dan tentu saja tak ketinggalan varian tradisional yang biasa menggunakan bambu.

Memang benar, untuk konteks perkampungan mungkin tujuan pagar hanya untuk memberi nilai estetis. Tetapi tidak dengan perkotaan, pagar tidak hanya ditilik dari segi keindahan tetapi juga harus berbasis keamanan. Maksudnya, pagar tersebut harus kuat dan dapat melindungi rumah dari berbagai kejahatan.

Model Pagar Rumah Lengkap

Lantas seperti apa saja model-model pagar untuk rumah? Nah berikut ini kami gambarkan satu persatu ya berikut gambarnya. Dengan demikian, para pembaca bisa memilih bentuk pagar yang paling ngeuh dengan suasana hati.

1. Pagar Besi dengan Pilar Tebal

model pagar rumah

pagar besi pake pilar tebal

Memang tidak terlalu tinggi, tetapi pagar besi dengan garis vertical ini cukup ramah untuk perkomplekan. Pasalnya pagar seperti ini memungkinkan penghuninya dapat bersosialisasi dengan tetangga sehingga budaya egoisme perkotaan dapat terkikis.

Coba saja perhatikan, menurut min bentuknya cukup elegan. Apalagi pilar-pilarnya sangat tebal dengan garis dan warna putih di atasnya. Untuk rumah minimalis, pagar seperti ini sangat recommended dweh.

2. Pagar Besi Horizontal Setengah Tembok

model pagar rumah

Pagar Besi Horizontal Setengah Tembok

Gambar pagar di atas memberikan kita satu hal yaitu kreatifitas. Benar kan? Sebab biasanya pagar berbentuk garis vertical. Tetapi pada pagar ini, garis-garis besinya berbentuk horizontal. Selain itu, pagar di atas juga hanya setengah tembok sehingga nilai estetis semakin kentara.

Dengan demikian, apalagi paduan warnanya sesuai dengan kontur dan warna rumah, maka pagar tersebut mampu membuat rumah semakin cantik.

BACA : Harga Plafon Gypsum Terbaru 2019

3. Pagar Besi Perpaduan Warna Abu dan Silver

model pagar rumah

perpaduan warna abu dan silver

Pagar ini terbuat dari besi dengan bentuk kotak atau gepeng. Variasinya membentuk horizontal dengan perpaduan warna abu dan silver. Pagar seperti ini juga sangat elegan dan memang biasa digunakan di rumah-rumah komplek. Recommended untuk anda.

4. Pagar Minimalis Horizontal

model pagar rumah

Pagar Minimalis Horizontal

Pagar yang anda lihat paga gambar terkesan sederhana, tetapi tidak miskin esteteika. Dengan besi berbentuk horizontal, apalagi diberikan tanaman kecil hijau di dalamnya, pagar ini memeberikan kesan kedamaian dan ketenangan. Untuk rumah minimalis, pagar minimalis ini sangat bagus.

5. Pagar Modern Pilar Putih

model pagar rumah

pagar modern pilar putih

Jenis pagar di atas merupakan pagar modern dengan pilar tembok berwarna putih. Perpaduan warna putih pada pilar dengan warna hitam pada pagar besi horizontal membuatnya terkesan elegan. Pagar varian ini cukup diminati terutama oleh orang-orang zaman now yang rumahnya generasi modern.

6. Pagar Besi Perpaduan Warna Abu dengan Putih

model pagar rumah

pagar perpaduan warna abu dengan putih

Desain pagar di atas menggunakan besi gepeng secara horizontal dan pilar warna abu yang serasi. Dengan warna yang serasi, rumah anda akan tampak indah dan cantik. Ditambah lagi jika di sekitar rumah anda terdapat pohon pinang, maka pagar ini akan semakin tampak clean.

7. Pagar Besi Pilar Tebal

model pagar rumah

pagar besi pilar tebal

Bentuk pagar di atas menggunakan pilar yang agak tebal dengan sedikit lekukan garis. Sementara besinya berbentuk bulat memanjang secara horizontal. Seperti pagar lainnya, pagar ini juga memiliki kesan ketenangan, keindahan dan tentunya keamanan.

BACA : Harga Plafon PVC Terbaru

8. Pagar Pilar Batu Alam

model pagar rumah

pagar pilar batu alam

Bentuk gambar di atas sangat elegan. Dengan besi hitam yang berbentuk horizontal serta pilar yang terbuat dari batu berlapis batu alam membuat suasana rumah ini tampak jelas keindahannya. Apalagi bentuknya transparan semakin menambah tampilan ekterior yang menawan.

9. Pagar Jaring Kecil

model pagar rumah

Pagar Jaring Kecil

Berbeda dengan jenis pagar di atas, pagar ini juga patut anda pertimbangkan ketika hendak memilih pagar untuk rumah anda. ya, bentuknya jering besi kecil dengan pilar yang kokoh. Pagar tipe ini cocok untuk rumah and ajika disertai dengan tanaman-tanaman kecil di sekelilingnya. Dengan bentuk, rumah anda terlihat klasik-indah.

10. Pagar Model Kotak-Kotak

model pagar rumah

Pagar kotak-kotak

Pagar untuk rumah minimalis ini termasuk jenis pagar modern. Perhatikan saja, bentuknya berbentuk kotak-kotak tidak beraturan. Meski demikian, pagar yang terbuat dari besi bulat/kotak dan pilar berukuran sedang ini terkesan indah dan kreatif. Jadi, anda bisa nih coba pilih tipe pagar begini.

11. Pagar Besi Klasik 

model pagar rumah

Pagar Besi Klasik

Bagi anda yang ingin memadukan keindahan dan keamanan secara penuh, nampaknya pagar seperti ini sangat direkomendasikan. Dengan besi hitam yang menggaris secara vertical dan diujungnya berbentuk tajam, pagar ini memiliki pilosofis keamanan. Apalagi pilarnya terbuat dari bata yang sangat berkarakter.

Tampak jelas, bahwa pagar model ini memberi nilai keindahan dan keamanan serta klasik-modern.

12. Pagar dengan Sedikit Ornamen 

model pagar rumah

pagar berornamen

Dengan desain vertical, pagar gerbang ini terlihat sangat unik dan menarik. Pasalnya pagar ini bervariasi, besi bawah terlihat lebih padat jaraknya sementar besi atas terlihat jarang. Uniknya lagi, pada bagian atas terdapat ornament sederhana yang membuatnya semakin manis.

13. Pagar Besi Modern Minimalis

model pagar rumah

Pagar Besi Modern Minimalis

Tentu saja, pagar tipe ini sangat berorientasi pada keamanan. Bentuknya yang sederhana alias simple menunjukan pemiliknya memiliki karakter tidak blibed-blibed. Artinya, selama menjamin keamanan maka pagar varian ini menjadi pilihannya.

14. Pagar Besi dengan Ornamen Tanaman Merambat

model pagar rumah

Pagar Jaring Kecil

Sebetulnya taka da yang unik dari model pagar di atas jika hanya mengandalkan bentuk besi vertical saja. namun ada yang beda Makala beberapa besi dibuat ornament. Perhatikan saja, baik pada bagian tengah atau atas, ornament-ornamen tersebut membuatnya semakin bernilai.

15. Pagar Besi Putih Simple dan Elegan

model pagar rumah

pagar simple dan elegan

Dengan susunan besi yang vertikal dan pilar besi yang sederhana, pagar ini tampak simple. Meski demikian, ada bagian-bagian yang membuatnya memiliki keindahan, di antaranya bagian atas menggunakan hiasan kuning sementara bagian keseluruhan mengusung warna putih karena menyesuaikan dengan warna rumah.

16. Pagar Besi Hitam 

model pagar rumah

pagar besi hitam

Pagar ini termasuk pagar yang memiliki kesan kelasik yang mengusung tema keamanan. Perhatikan saja, bentuknya yang vertical dengan bentuk lancip di atasnya, apalagi ukurannya sangat tinggi, maka pagar seperti ini sangat recommended bagi anda yang ingin memprioritaskan keamanan.

17. Pagar Besi Setengah Tembok

model pagar rumah

pagar besi setengah tembok

Model pagar rumah di atas terbuat dari besi yang dipasang setengah tembok. Bentuknya yang vertical dengan pilar kokoh membuatnya sangat berkarakter. Apalagi perpaduan warnanya, siapa pun yang melihatnya nampaknya akan memiliki kesan yang sama yaitu indah.

18. Pagar unik dengan tampilan bunga-bunga

model pagar rumah

pagar dengan bungan-bunga

Kesan pertama saat melihat pagar di atas adalah “unik”. Yes, pagar yang terbuat dari besi vertical dengan sedikit hiasan penyangga memang tidak begitu unik. Namun tatkala dipadukan dengan bunga-bunga seperti gambar di atas, membuatnya memiliki nilai lebih sehingga nampak lebih cantik.

19. Pagar Hollow Galvanis Sederhana

model pagar rumah

Pagar Hollow Galvanis Sederhana

“Sederhana banget” mungkin itu kesan pertama saat anda melihat gambar pagar di atas. Iya, dengan besi vertical dan pilar dari besi juga, pagar ini memang tampak sederhana. Tetapi untuk konteks rumah seperti itu, pagar ini cukup lumayan. Nggak norak2 banged. Hehe.

20. Pagar Besi Stainless Steel dengan Model Mozaik

model pagar rumah

Pagar Besi Stainless Steel dengan Model Mozaik

Tampilan pagar di atas wow banged. Dengan model mozaik, pagar gerbang ini terlihat sangat kreatif. Bagian bawahnya juga bagus karena ada besi-besi yang berkelok-kelok. Apalagi bagian atasnya, bentuknya meninggi di bagian tengah dengan besi-besi kecil yang berkelok-kelok. Uh, recommended dweh.

Gambar Pagar unik Lainnya 

model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah model pagar rumah

BACA JUGA :

10 Jenis Atap Rumah untuk Dekor Rumah Anda [2019]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.