Nama Alat Make Up dan Gambarnya Terbaik 2019

Nama Alat Make Up dan Gambarnya penting untuk diketahui. Hal itu karena fitrahnya perempuan sangat senang sekali bermake up, bahkan hal tersebut bisa menjadi refreshingnya  berbagai kepenatan. Tapi tentunya, bermake up sebagai bagian dari refreshing pun butuh ilmu, agar prosesnya tepat dan hasilnya sempurna. Sehingga, penat pun menjadi hilang setelah refreshing dengan berbagai alat make up ini.

Memang simplenya pergi saja ke salon, namun tidak ada salahnya jika sobat termasuk kaum hawa memahami dengan baik jenis alat make up beserta fungsinya. Sebenarnya, kaum Adam pun butuh ilmu tentang ini, agar bisa sesekali membuka salon bagi istrinya tercinta di rumah.

Baiklah, kali ini kita akan belajar mengenai aneka jenis produk make up dalam versi lengkap beserta fungsi dan aplikasinya yang tepat. Tapi, sist, tidak hanya paham dan hafal loh, yaa. Tetap butuh proses belajar dan praktek agar semakin mahir dalam bermake up. Berikut admin menyajikan berbagai kelengkapan alat make up yang kudu sist punya, khususnya jika sist seorang pemula. Simak yang khusyu yaa..

Produk Make Up Wajib Dimiliki oleh Newbie

Berikut produk make up yang sist kudu dan wajib miliki. Ibaratnya kalau mau nulis, sist kudu pegang buku, pensil/pulpen, penghapus/tipe-x, dan penggaris. Naah, kalau mau make-up-an biar terlihat lebih cantik seperti bidadari, ini yang harus sist punya:

1. Foundation

nama - nama make up

Foundation

Foundation adalah make up yang dapat membuat warna wajah tampak lebih rata, dibutuhkan sekali apalagi bagi yang wajahnya berminyak yang kalau difoto wajahnya berkilat-kilat belang-belang.

Foundation ini menjadi salah satu jenis make up yang cukup sensitif bagi kaum hawa, karena jika tidak cocok atau tidak sesuai dengan jenis kulit maka akan menimbulkan masalah seperti muncul jerawat hingga iritasi. Jadi, sist harus berhati-hati ketika hendak membeli jenis foundation.

Sist bisa pilih shade foundation yang sesuai dengan kulit wajah, jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit, dan pilih tekstur yang ringan agar nyaman digunakan sehari-hari dan tampak lebih natural.

Jangan khawatir, di pasaran tersedia foundation dengan berbagai harga, dari harga paling murah Rp. 10.000,- hingga lebih mahal dari itu.

2. Bedak

nama - nama make up

Bedak

Bedak sepertinya sist sudah tidak aneh lagi ya. Bedak itu produk make up yang biasa digunakan di wajah, dengan fungsinya yang khusus yaitu untuk mengontrol minyak kulit agar wajah sist tidak terlihat mengkilap jika di siang hari bolong.

Ada pilihan bedak tabur atau bedak padat yang bisa sist gunakan. Kalau mimin mah biasa pakai bedak tabur. Lebih natural terasanya. Tapi itu kan soal selera yaa.

Oiya, Set foundation yang sist pakai bisa tahan lebih lama jika ditambah dengan penggunaan bedak. Kalau mau coba dulu, sist bisa pilih bedak tabur karena teksturnya lebih ringan dengan butiran bedak yang halus sehingga tampak lebih natural dan cukup memuaskan hasilnya.

3. Blush On

nama - nama make up

Blush On

Kalau blush on biasanya digunakan agar memberi goresan rona tipis pada pipi, agar wajah lebih tampak berwarna. Sist bisa memilih blus on yang pigmentasinya memuaskan dan gampang untuk dibaurkan.

Harganya pun tidak terlalu mahal, sist bisa mendapatkan dari harga termurah hingga yang termahal. Di pasaran masih di jual juga yang harganya kisaran Rp. 10.000,-an

4. Eye Shadow

nama - nama make up

Blush On

Eyeshadow biasa digunakan pada kelopak mata. Sist dapat memilih warna-warna netral untuk digunakan sehari-hari. Sekarang banyak juga jenis matte yang dapat digunakan, kesannya lebih alami karena warna-warnanya natural dan sist akan semakin pangling dibuatnya.

5. Eyeliner

nama - nama make up yang wajib diketahui

Eyeliner

Agar tampak karakter semakin kuat, sist dapat melakan rias mata dengan eyeliner. Selain karakter tampak kuat, sist pun dapat terlihat semakin cantik dengan berbagai teknis yang disesuaikan dengan jenis mata sist.

Fungsi eyeliner ini adalah untuk membuat mata tampak lebih besar dan menarik. Untuk pemula, sist dapat memulainya dengan menggunakan pensil eyeliner. Lebih mudah digunakan dan akan memberikan tampilan natural pada wajah sist. Selain itu, lebih mudah dihapus jika ada kesalahan dalam membuat garis mata.

6. Mascara

nama - nama alat rias untuk pemula

Mascara

Agar bulu mata tampak memberikan kesan cantik pada wajah, sist dapat menjepit bulu mata dengan alat penjepit yang tersedia di pasaran. Biasanya alat penjepit itu akan membuat bulu mata semakin tampak lentik. Ada juga teknik agar bulu mata sist tampak lebih lentik dan tebal, tapi ini sepertinya dapat dipelajari setelah sist semakin lihai dalam bermake up yaa.

Jika sudah menggunakan penjepit bulu mata, sist dapat menambahkan mascara pada bulu mata. Fungsinya agar bulu mata tampak lebih hitam, tebal dan lentik. Hati-hati dalam menggunakan mascara, karena jika gegabah akan membuat hiasan mata sist jadi belepotan hitam-hitam.

Sist dapat menggerakan tongkat mascara secara zig-zag dimulai dari dasar bulu mata sampai ke ujung. Oya, sist bisa cari mascara waterproof alias tahan air. Gunanya agar tidak mudah luntur jika terkena air, sehingga make up sist tidak berantakan jika suatu waktu sist harus mengeluarkan air mata tiba-tiba.

7. Lipstik

lipstik paling bagus

lipstik paling bagus

Pastinya kalau lipstik mah sist sudah kenal ya? Lipstik ini berguna untuk menambah warna pada bibir. Pilihlah warna yang menarik agar wajah tampak lebih cerah. Lipstik ini menjadi penentu hasil make up sist secara keseluruhan loh, karena itu pilihlah warna yang sesuai dengan karakter kulit wajah sist.

Naah, setelah produk make up standar sudah sist miliki, saatnya sist berkenalan dengan alat make up. Biasanya sih, mimin simple aja bermake up memakai tangan. Tapi hal ini tidak disarankan, karena tangan biasanya jadi sarang bakteri yang dikhawatirkan pindah ke wajah dan menimbulkan masalah seperti jerawat dan iritasi.

Naah, supaya tidak terjadi maka tidak disarankan menggunakan tangan. Yuk, kita kenalan dengan beberapa alat make up untuk mempermudah sist merias wajah.

BACA : Nama - Nama Lipstik Paling Bagus 

Nama – Nama Alat Rias Wajah

1. Beauty Blender Sponge

nama - nama alat rias

Beauty Blender Sponge

Beauty Blender adalah sponge yang berbentuk telur. Jika dibasahi dengan air maka akan mengembang. Fungsinya adalah untuk mengaplikasikan foundation, concealer, blush on, dan lain-lain.

Ujungnya dibuat runcing ternyata agar mampu mencapai area yang sulit dijamah seperti ujung mata, ujung hidung, dan sebangsanya. Dan hasilnya akan semakin sempurna ketimbang sist menggunakan kuas atau tangan. Tampilan akhir hiasan sist akan tampak brushed look deh. Kereeen.

2. Fan Brush

nama - nama alat rias

Fan Brush

Fun brush fungsinya untuk memberikan karakter pada tulang pipi. Selain itu, dapat juga dimanfaatkan untuk membersihkan sisa-sisa glitter atau eyeshadow yang berceceran di wajah sist.

3. Flat Eyeshadow Brush

nama - nama alat rias

Flat Eyeshadow Brush

Flat eyeshadow brush khusus untuk beginner atau pemula. Kuasnya datar dapat memudahkan sist untuk mengaplikasikan eyeshadow. Tapi jangan heran, make up artis mah biasanya menggunakan tiga hingga empat jenis eyeshadow brush yang berbeda-beda loh. Nanti sist bisa belajar lagi yaa.

4. Penjepit Bulu Mata

nama - nama alat rias

Penjepit Bulu Mata

Agar bulu mata sist semakin lentik bergelombang dan berlekuk seperti ombak di pantai, maka sist dapat menggunakan jepit bulu mata. Penggunaannya dengan dijepit dari bagian bawah dekat akar sampai ujung bulu mata. Dijamin, bulu mata sist jadi kece badaaii.

5. Blending Brush

nama - nama alat rias

Blending Brush

Blending brush fungsi utamanya untuk mencampur eyeshadow agar tampak lebih natural dan fresh. Ukurannya ada macam-macam, sist dapat menyesuaikan dengan ukuran mata sist tentunya. Jika ukuran mata kecil, pilihlah yang kecil dan seterusnya.

6. Angled Brush

nama - nama alat rias

Angled Brush

Angle brush berfungsi untuk membentuk eyeliner agar rapi, baik pada upper lash line maupun lower lash line. Alat ini juga bermanfaat untuk menambahkan glitter atau eyeshadow warna cerah pada ujung dalam mata untuk efek membesarkan. Sist jadi like looked deh pokoknya.

Itulah perlengkapan make up dan fungsinya untuk pemula. Bagi kaum hawa, pastinya menyenangkan jika menambah koleksi make up karena dapat semakin menyempurnakan riasan wajah.

Bagi bapak-bapak, silahkan pelajari agar anda dapat membelikan istri di rumah kejutan make up setelah membaca artikel ini. Tapi perlu diketahui, belikan alat make up yang anda sendiri memahami manfaatnya, agar sang istri dapat dibantu dalam penggunaannya di rumah nanti.

Hayoo, yang bapak-bapak kaget kan? Ternyata produk make dan alatnya cukup banyak yaa. Tidak apa-apa, yang penting istri anda senang dan bahagia dengan kejutan dari suami tercinta.

Ditulis Oleh : Ai

Baca Juga :

Pengertian Kosmetik, Sejarah dan Penggolongannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.