Pelita Desa Ciseeng : Harga Tiket, Jenis Outbound, Lokasi, Fasilitas, 2019

Hi dears, pernahkah kamu berencana liburan ke tempat wisata edukasi? Min yakin pernah. Terutama sekolahan, biasanya mereka memiliki agenda outing ke tempat wisata yang sekaligus ada edukasinya.

Nah, kalau begitu min punya rekomendasi tempat wisata edukasi plus outbond yang amat menarik, super asyik dan super seru yaitu Pelita Desa Ciseeng.

Di kalangan aktifis pendidikan dan guru-guru, Pelita Desa Ciseeng nampaknya masih jadi tempat favorit buat dikunjungi.

Bahkan perusahaan-perusahaan juga demikian. Tidak sedikit di antara mereka yang menjatuhkan pilihan ke Pelita Desa untuk acara training-training karyawannya. Why?

Sebab di tempat ini tersedia beragam permainan yang super menarik. Ditambah lagi, di lokasi ini juga terdapat danau yang dilengkapi dengan gazebo-gazebo di pinggirannya sehingga semakin nyaman.

Singkatnya, jika kamu ingin outing sekolah, cobalah datang ke Pelita Desa. Menurut pengalaman min, selain tempatnya oke, pelayanan juga all out banget. Sampe-sampe, pas pulang pun dibekalin oleh-oleh untuk setiap peserta.

Pun dengan makanannya, selama di pelita desa kita mendapatkan bakso, jagung, teh manis, dan nasi box dengan menu ayam bakar, lalab, jeruk, kerupuk, sambel. Wah. Kece kan?

Lokasi Pelita Desa Ceseeng

Pelita Desa Ciseeng tentu terletak di ciseeng. Hehe. Maksudnya, tepatnya berada di jl h. Miing Rt 01 Rw 03 Rawa Bangsa Des. Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Kab. Bogor. Jadi, nama ciseeng itu nama kecamatannya ya gaeees.

BACA :  Cara Mendidik Anak Secara Islami I

Pokoknya, dengan luas sekitar 2,5 hektar, pelita desa ini menyuguhkan pemandangan oke, permainan kece, snack, makan dan oleh-oleh puas.

Harga Tiket Masuk Pelita Desa Ceseeng

Harga tiket masuk pelita desa ciseeng tergantung pada program yang dipilih. Sebab di sini ada tiga program atau tiga paket. 1) Program Outbond Edukatif untuk Anak, 2) Program Dewasa atau Corporate, 3) Program Menginap.

Dari program-program ini ada beberapa kategori lagi seperti paket ekonomis dan standar, tentu dengan harga yang berbeda pula.

A. Program Outbound Edukatif (Anak)

pelita desa ciseeng

1. Edukatif I

Paket Ekonomis

Untuk paket edukatif anak dengan standar ekonomis, per orang dibandrol Rp. 75.000 per anak. Adapun beberapa fasilitas yang bakal kamu dapatkan misalnya outbond, welcome drink, makan siang dan termasuk souvenir.

Paket Standard

Edukatif I dengan paket standar, harga tiketnya Cuma Rp. 100.000 per peserta. Adapun fasilitas yang bisa didapat di antaranya welcome drink, outbond, 2 kali snack, makan siang, soft drink dan termasuk souvenir.

2. Edukatif II

Varian Edukatif II sangat kami rekomendasikan, pasalnya fasilitas paket ini sangat memuaskan. Adapun harga tiketnya, sobat cukup membayar Rp. 125.000 (belum termasuk pajak 10%).

Artinya paket per orang Cuma Rp. 135.000. dengan harga segini sobat bakal dapat fasilitas seperti welcome drink, outbond, 2 kali snack, makan siang, soft drink, dokumentasi dan souvenir.

B. Program Dewasa/Corporate

pelita desa ciseeng

Paket Ekonomis

Biaya untuk paket ekonomis dari program dewasa/corporate ini adalah Rp. 100.000 per orang. Fasilitas yang bakal di dapat di antaranya adalah welcome drink, outbund, snack dan makan siang.

Paket Standard

Sementara paket standar dari program dewasa/corporate adalah Rp. 125.000 per orang. Fasilitas yang bakal didapat yaitu welcome drink, outbond, 2 kali snack, makan siang, soft drink dan dokumentasi.

BACA :  Materi Anak TK : Trik Membangun Logika Berhitung

Full Adventure

Selain paket ekonomis dan standar, program dewasa juga menawarkan paket adventure. Harganya lumayan menengah yaitu Rp. 250.000.

dengan biaya tiket segini, kamu bakal dapat sejumlah fasilitas seperti welcome drink, outbond, soft drink, 2 kali snack, makan siang, offroad, motorcross, penayangan film dokumentasi dan arung jeram.

C. Paket Menginap (Anak dan Dewasa)

pelita desa ciseeng

1. Paket I

Adapun paket menginap 1, tiketnya sebesar Rp. 250.000 untuk dewasa dan Rp. 150.000 untuk anak.

Beberapa fasilitas yang disediakan dari paket 1 ini misalnya welcome drink, 2 kali snack, 3 kali makan, outbound, bakar ikan atau jagung dan api unggun dan tentu saja tenda penginapan.

2. Paket II

Paket 2 lebih seru lagi, tetapi harga tiketnya juga lumayan mahal yaitu Rp. 500.000 untuk dewasa dan Rp. 250.000 untuk anak-anak.

Seabrek fasilitas pun akan didapat misalnya welcome drink, 3 kali snack, 3 kali makan, outbound, barbeque, fire walk, tenda penginapan, api unggun dan penayangan film dikumentasi.

BACA : Psikologi Perkembangan Anak dalam Kitab Tuhfatul Mudud

Daftar nama-nama outbond Pelita Desa Ciseeng

pelita desa ciseeng

Daftar nama-nama jenis outbond ini adalah daftar yang min alami ketika memilih paket Edukatif II yang tiketnya Rp. 135.000 ya. Tapi sebetulnya min nggk tahu persisnya nama-nama outbond ketika min bermain.

Karena min juga tidak namanya ini outbond apa dan itu apa. Walhasil ini dia daftarnya :

  • Jembatan Goyang
  • Lomba Bakiak
  • Jembatan Monkey
  • Titian Ban
  • Flying Fox
  • Lomba Tarik Tambang
  • Spider Block
  • X-Cave
  • Human Tower
  • Burma Bridge
  • V-Bridge Besi
  • Hola Hop
  • Pipa Bocor
  • Rakit/Getek
  • Program Sapi Perah
  • Observasi
  • Twoline
  • Membajak Sawah,
  • Mencabut Bibit Padi,
  • Menanam Padi,
  • Menumbuk Padi,
  • Menampi Padi
  • Menangkap Ikan

Cara Daftar Pelita Desa Ciseeng

pelita desa ciseeng

Caranya gampang, kamu hubungi saja pihak pengelola, bisa via wa di nomor 08569005959. Lalu minta saja brosusrnya, coz khawatir ada perubahan.

BACA :  Cara Mengenali Potensi Anak sejak Usia Dini (Part.1)

Jika sudah oke, langsung aja mendaftar untuk jumlah kuota tertentu dan di hari tertentu. Setelah itu, segera bayar dp nya karena tempat ini sering didatangi banyak sekolah. Khawatir nanti susah nyari waktunya.

Keunggulan Pelita Desa Ciseeng

pelita desa ciseeng

Berdasarkan pengalaman min ketika membawa anak-anak outing sekolah ke pelita desa ciseeng, min merasakan beberapa pengalaman oke banget di sini.

Misalnya, pelayanannya all out, dari awal sampe terakhir kita selalu didampingi. Permainannya juga memuaskan banget, apalagi flying fox, uh anak-anak riang bangeeed. Pun dengan makanan dan souvenirnya, puas. Serius.

Demikian sekelumit pengalaman rekreasi edukatif di pelita desa, semoga bermanfaat dan semoga pembaca bisa mengunjungi tempat ini.


Pengalaman lengkap di Pelita Desa baca DI SINI

pelita desa ciseeng

bermain paralong berlubang

pelita desa ciseeng

sarang laba-laba

pelita desa ciseeng

menyebrangi jembatan kecil

 

BACA : Cara Belajar Anak TK : Aktif dan Menyenangkan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.