Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Peluang Usaha Modal Kecil I Bisa Praktek Sekarang Juga [2018]

/
/
592 Views

Jumlah pengusaha di Indonesia hanya sekitar 3 % dari total penduduknya. Tentu, potret ini sangat miris padahal sektor usaha merupakan sektor terpenting untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Bagaimana mungkin ekonomi kita meroket sementara mayoritas penduduknya masih enggan terjun dan bertempur dalam sekotr bisnis.

Mengapa semua ini terjadi? Tentu banyak hal yang menjadi faktor penghalangnya, tetapi yang paling fundamental adalah persoalan mental. Mungkin mereka masih banyak berfikiran untung rugi bahkan bangkrut, sehingga urung berbisnis, padahal semua itu bukanlah perkara yang menakutkan. Sebab, tak ada cerita seorang pengusaha tak pernah mengalami rugi dan bangkrut.

Satu hal yang paling penting, berbisnis sebaiknya dilakukan ketika masih usia muda. Alasannya karena bisnis bukan saja berbicara omzet dan profit tetapi jauh dari itu bisnis berbicara ketangguhan mental dan bersabar dalam proses. Adapun hasil dan sukses, hal itu merupakan hak prerogative tuhan. Tuhanlah yang memberikan reword kepada mereka yang tekun.

Lalu kenapa banyak anak muda yang tidak berani fight dalam dunia bisnis? Ya, banyak faktor juga. Salah satunya lingkungan yang membelenggu. Di samping itu, anak muda juga kebanyakan ingin instan, tidak mau berbelit-belit, penuh dengan gengsi dan segudang alasan lainnya. Andai, mereka mau memutuskan untuk fight dalam dunia bisnis dengan keputusan yang total, maka dengan cepat mereka akan mengudara.

Sebagai contoh, katakanlah anak muda baru memulai usaha di usia 19 tahun, maka saya berkeyakinan ia akan sukses di usia 28 tahunan. Sukses yang saya maksud adalah sukses yang stabil. Artinya bukan sukses semu yang selalu mengacu pada omzet. Tetapi bukan juga sukses yang abadi dengan pengertian usahanya tidak akan jatuh lagi. Tidak.

Bisa saja suatu saat jatuh dan bangkrut. Hanya saja yang membedakan adalah mereka sudah kebal dan otaknya memiliki seribu strategi untuk melirik peluang dan membangun kembali usahany yang baru. Pun dengan Tuhan, pasti ia akan memberi taufik alias guidance ke jalan yang pas sesuai passionnya, asalkan, ia tidak sombong dengan apa pun yang ia raih selama ini.

Nah, bagi para pemula bisnis, kami ingin merekomendasikan beberapa usaha yang mungkin bisa anda lakukan. Beberapa binis ini modalnya tidak besar sehingga tak perlu berbelit-belit dengan urusan modal. Sebab kami juga meyakini, bahwa orang yang sering beralasan tak punya mudal adalah mereka yang tak pantas menjadi seorang pengusaha. Berikut peluang usaha dengan modal terjangkau.

1. Jualan Pulsa

peluang usaha konter pulsa
usaha konter pulsa

Pada prinsipnya, dunia usaha adalah seni membaca peluang. Nah, peluang yang paling besar adalah sektor yang selalu digunakan sehari-hari oleh banyak orang, salah satunya pulsa. Coba perhatikan sekitar anda, siapa sih yang tidak menggunakan pulsa selama seminggu? Jangankan seminggu, bahkan dalam hitungan hari pun nyaris tak ada.

Oleh sebab itu, menurut kami jualan pulsa merupakan peluang usaha yang real bisa anda lakukan. Sekali lagi, jangan fokus pada profit terlebih dahulu. Ingat kembali, usaha adalah melatih mental. Jika mental sudah membaja, anda akan berani mengambil peluang yang lebih besar dengan potensi keuntungan yang besar pula.

Ini juga termasuk penyakit dimana pemula biasanya fokus pada untung rugi. Jika dalam perhitungannya rugi, ia tak jadi tuh usaha. Sebaliknya jika dalam hitungannya untung, ia mau maju, padahal itu juga belum tentu untung. Makanya sebaiknya fokus pada pembiasaan dulu. Pasti Tuhan akan menunjukkan jalan pada akhirnya.

Oya satu lagi, usaha tidak melihat besar atau kecil suatu keuntungan dapat diraih. Jauh dari itu, usaha berbicara sedikit atau banyak. Artinya, meskipun untungnya sedikit tetapi jika terjual banyak maka secara otomatis penghasilan pun besar. Coba aja perhatikan produk shampo eceran, bukankah Cuma gopean? Kecil kan? Tetapi ia fokus pada banyak, bukan pada besar. Sehingga karena banyak jadi besar.

Baca : Cara Membuat Brownies Agar Bisa Didagangkan

2. Buka Waroeng Kopi

peluang usaha warung kopi
warung kopi

Usaha ini sederhana, mudah dan untungnya juga lumayan besar, tetapi tak banyak orang yang mau melakukannya. Mengapa? Entah. Perkiraan kami karena kesannya sedikit, kecil, dan gengsi. Dulu saya memiliki teman yang berjualan kopi, bukan waroeng. Karena kopi merupakan kebutuhan anak tongkrongan, maka penghasilan pun lumayan besar.

READ  ♥ 4 Cara Usaha Online untuk Newbie | Praktis dan Untung Gede

Jika kebetulan anda bisa mangkal, sebaiknya anda tambah dengan usaha sejenisnya seperti mie rebus atau gorengan. Sekali lagi, bukan soal besar dan kecil tapi soal banyak atau sedikit. Meski kecil, hanya 2000an, tetapi manakala menjual sejumlah porsi yang banyak maka secara otomatis menjadi besar.

Pun bagi seorang mahasiswa, usaha ini tidak membutuhkan keahlian tertentu. Cukup bisa membuka kopi sachetan dan mengaduknya dengan air panas di gelas plastik. Simple. Yang berat itu, anda berjalan ke kerumunan tongkrongan sambil menawarkan “mas mau kopinya?”.

Baca: Cara Membuat Brownies Agar Bisa Didagangkan

3. Jualan Gorengan

peluang usaha model kecil
jualan gorengan

Gorengan adalah makanan yang banyak digemari anak tongkrongan. Menggunakan bahan yang mudah didapat, gorengan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Saya sendiri pernah mengalami berjualan gorengan. Saat itu, saya bekerjasama dengan seorang teman yang lihai membolak-balik terigu dan pisang. Juga bala-bala dan gehu. Hasilnya lumayan juga.

Hal terpenting yang harus selalu diperhatikan oleh pebisnis gorengan adalah kualitas minyak. Bagi pedagang yang orientasinya asal untung, tanpa peduli kualitas, mereka akan menggunakan minyak goreng berkali-kali bahkan berhari-hari. Nah, kalau ingin sukses jualan gorengan, sebaiknya anda menggunakan minyak goreng untuk sehari saja. Pasti rasa gorengannya beda.

Soal keuntungan, usaha gorengan cukup besar. Bisa dua kali lipat dari modal bahkan lebih. Tergantung bagaimana anda mengatur sedemikian apik dan baik.

Baca: Cara Membuat Puding Agar Bisa Didagangkan

4. Jualan Hijab dan Kaos Bola

peluang usaha model kecil
jualan hijab

Hijab, kerudung, jilbab dan sejenisnya adalah pakaian kebutuhan wanita. Ketika Pak Dahlan Iskan bertanya kepada seorang wanita “berapa kerudung yang anda miliki?” wanita tersebut menjawab sedikitnya ada 15. Nah, coba anda bayangkan jika seorang wanita saja memiliki minimal 15 kerudung, bagaimana dengan puluhan bahkan ratusan muslimah?

Tentu, ini adalah peluang yang sangat besar. Lagipula modalnya pun tidak terlalu merepotkan, lebih dari itu nyaris tanpa modal. Artinya anda bisa menjualkan lewat online dengan promosi gambarnya terlebih dahulu, kemudian jika ada yang membeli, baru anda belanja. Simple ko.

READ  ♥ 7 Peluang Usaha Sampingan Ini Bikin Kamu Cepat Kaya dalam 2 Bulan

Pun dengan baju olah raga yang merupakan kegemaran kaum lelaki, setahu saya keuntungan usaha ini bisa mencapai 35-45%. Itu artinya jika anda menjual satu kaos olah raga sebesar 100 ribu rupiah, berarti paling kecil anda mengambil untung sebesar Rp. 35 ribuan. Bayangkan, jika dalam sehari anda mampu menjual 10 kaos. Kan untung Rp. 350.000 toh?

Makanya orang terkadang hanya melihat tampilan luarnya kepada para pedagang kaos yang di pinggir-pinggir jalan, mereka mengira penghasilannya kecil, padahal keuntungan mereka sangat besar. Kalau pun anda tidak memiliki modal, jangan khawatir, anda bisa melakukan sebagaimana cara di atas yakni makelar kesatu saja melalui online.

Baca : Cara Membuat Puding Agar Bisa Didagangkan

5. Makanan Ringan Gurih Pedas

peluang usaha model kecil
usaha makanan ringan

Pernahkah anda melihat toko yang menjual makanan-makanan ringan dengan wadah plastik besar? Atau dengan kiloan? Nah, cob anda pikirkan, berapa sih harga kiloannya? Itu sangat murah. Dengan demikian, ketika anda memutuskan usaha tersebut anda tinggal membeli plastic kecil saja untuk mengatur makanan tersebut menjadi sachetan.

Misalnya makanan ringan pedas yang sudah di plastikin kecil-kecil, harganya Rp. 2000, nah bisa dibayangkan kalau anda mambu membungkus sebanyak ratusan. Lalu anda titipkan di warung-warung kecil. Maka tanpa payah-paya berjualan secara langsung anda tetap memiliki pendapatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Demikian kelima peluang usaha yang cukup menjanjikan. Jangan dilihat kecil besarnya tetapi lihatlah sedikit atau banyaknya. Dengan begitu, omzet akan mengikuti. Kita tak pernah menjadi pengusaha besar jika meremehkan hal-hal yang kecil. Coba saja anda lihat pedagang cilok, mungkin kita kira untungnya tak seberapa. Tetapi ternyata bos cilok memeliki ratusan gerobak yang setiap hari didagangkan oleh para anak buahnya. Untungnya? Bisa mengalahkan gazi seorang direktur.

Baca Juga:

Resep Membuat Kue Lapis Legit Enak I Mudah dan Praktis

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. pada tahun 2018 ini Setiap bisnis online memiliki planning dan sistem yg memiliki ciki khas berbeda dengan yang bisnis online lainnya, ada yang menggunakan cara konvensional dan ada juga yang menggunakan internet sebagai media pemasaran jaringan otomatis, seperti maisyaclub merupakan sebuah sistem bisnis online yang sangat bagus dan sangat baik untuk di pelajari dan di ikuti karena sudah banyak yang sukses mengikuti bisnis online maisyaclub ini…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar