Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Ini Dia Penyebab Munculnya Tulisan Automatic Repair System

/
/
3916 Views

Dear pembaca yang budiman, tilisan ini menyambung tulisan sebelumnya yaitu tentang munculnya tulisan automatic repair system di laptop kita. Fenomena ini sering disebut blue screen. Tentu, kejadian ini membuat kesal, terlebih ada tugas yang mengharuskan kita menggunakan laptop saat ini juga.

Namun sebelum itu, kita perlu mengetahui bahwa fenomena blue screen tidak hanya terjadi pada windows 10. Kejadian ini juga terjadi pada windows-windows sebelumnya dan penyelesaiannya pun tidak berbeda. Ya meski adalah sedikit perbedaan. Silahkan merujuk lagi ke tulisan sebelumnya. Baik, langsung saja, ini penyebab munculnya tulisan automatic repair system;

penyebab dan cara mengatasi lenovo automatic repair windows 10
preparing automatic repair

1. Crash Aplikasi

Pertama, diakibatkan karena aplikasi yang dijalankan windows menyedot sumber daya dengan boros seperti processor atau RAM. Seperti aplikasi game atau aplikasi pengolah dokumen, membutuhkan aktifitas perangkat keras dan kerjasama dengan system operasi yang telah kita install.

Nah, jika ada operasi dari aplikasi tersebut yang bermasalah semisal memori tidak cukup, bisa jadi akan terjadi kerusakan alias system operasi mengalami crash. Oleh karena itu, perhatikan selalu kapasitas laptop ketika hendak menginstall aneka aplikasi terutama yang bobotnya besar seperti gaming.

Agar dapat mengatasi crash aplikasi, kamu harus mengatasi error aplikasi yang kamu miliki. Banyak penyebab yang membuat suatu aplikasi menjadi error, karenanya kamu mesti mencari dengan seksama apa saja yang membuat suatu aplikasi menjadi eror. Kemudian perhatikan selalu catatan error blue screen of death biar kamu tahu sebab pastinya.

BACA : HP Tercanggih Masa Depan yang Bikin Kamu Merinding

2. Rusaknya RAM

Random Access Memory atau disingkat menjadi RAM adalah perangkat keras yang sangat penting di laptop, sebab keberadaannya membuat processor dapat bekerja memperoses setiap data yang kamu input baik secara software atau hardware. Kalau RAM tidak ada, ya laptop kamu tak mungkin dijalankan.

Jika RAM rusak, misalnya ada cacat fisik pada sector-sektor ram, maka kinerja laptop/computer akan terganggu. Kerusakan yang parah yang memungkinkan adalah mengakibatkan terjadinya blue screen alias tulisan automatic repair system terutama pada windows 10. Oleh karena itu, jika RAM mengalami kerusakan segera ganti agar tidak semakin parah.

READ  8 Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Lenovo

3. Rusaknya Driver

penyebab dan cara mengatasi lenovo automatic repair windows 10
automatic repair
BACA : HP Tercanggih Masa Depan yang Bikin Kamu Merinding

Driver merupakan bagian penting juga dalam computer. Keberadaannya membuat computer lancar karena dengan ini system operasi dapat berkomunikasi secara optimal di perangkat keras yang kita pasang. Jika driver rusak, maka komunikasi antara system operasi tidak berjalan lancar. Bahkan bisa saja terjadi cras system yang lebih parah.

Salah satu akibat dari rusak driver adalah munculnya tulisan automatic repair system alias blue screen. Lalu berapa kali blue screen terjadi? Tergantung. Maksudnya tergantung dengan krusakan driver. Mungkin blue screen hanya terjadi sekali, mungkin juga lebih dari itu. Makanya kamu mesti memperhatikan agar senantiasa mengupdate driver jika sedang masalah.

4. HDD Rusak

Hardisk atau system penyimpanan umumnya dipakai untuk menyimpan file yang digunakan untuk bisa menjalankan system operasi atau aplikasi. Oleh karena itu, jika file itu tidak dapat diakses dengan baik yang disebabkan kerusakan hardisk, maka system operasi pun tidak akan berjalan dengan optimal.

Kerusakan yang bisa terjadi akibat kerusakan hardisk adalah munculnya tulisan automatic repair system alias blue screen. Makanya kalau sering terjadi, sebaiknya kamu periksa hardisk yang kamu miliki, bila perlu cari pengganti . sebab, kemungkinan besar hardisknya mengalami kerusakan yang parah.

mengatasi lenovo automatic repair windows 10
preparing automatic repair laptop lenovo

5. Rusaknya File Sistem Operasi

Kerusakan file system operasi juga dapat mengakibatkan munculnya tulisan automatic repair system alias blue screen. Keruskan ini membuat system operasi tidak bekerja dan yang akhirnya meyebabkan crash. Oleh karenanya, jika file system operasi rusak, sebaiknya kami meperbaiki windows semisal dengan cara install ulang.

Demikian penyebab blue screen alias penyebab munculnya tulisan automatic repair sitem. Kejadian ini cukup sangat dan banget mengganggu. Perlu kamu ketahui, jika terjadi blue screen jangan sekali-kali ditunggu, saya sendiri pernah mencoba. Saya ingin tahu, seberapa lama tulisan itu ada. Ternyata, sampe 3 jam tak ada perubahan.

READ  8 Cara Mengatasi Preparing Automatic Repair Windows 10 Laptop Lenovo

Terima kasih semoga bermanfaat….

BACA JUGA:

12 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mengguncang Dunia

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar