Sandal Kesehatan Terbaik, Bikin Sehat & Awet Muda

Sandal Kesehatan – Benarkah sebuah sendal bisa memberikan efek positif bagi kesehatan? mungkin pertanyaan ini terbenak di kepala kita. Sebab, kita tahu sandal adalah alat keseharian yang kita pakai kemana-mana agar kaki kita tidak kotor.

Selain itu sandal juga memberikan proteksi kepada kaki agar tidak terluka saat menginjak benda-benda tajam.

Memang sih saat ini sandal sudah sangat bervariasi. Tapi tujuan utamanya tidak pernah keluar dari 2 hal yaitu menjaga kebersihan dan keamanan. Meskipun ada soal gaya alias style, tetapi hal itu tidak menjadi tujuan semua orang.

Fungsi Baru Sandal

Nah saat ini lagi banyak produk sandal yang diciptakan untuk tujuan kesehatan. biasanya sandal ini diperuntukkan untuk orang-orang lansia. Oleh sebab itu, secara style, sendal ini terkesan ‘kolot’.

Tetapi para produsen sandal kesehatan terus melakukan inovasi sehingga gaya sandal kesehatan pun dipoles sedemikian rupa agar cocok untuk semua kalangan. Jadi, bagi you-you yang masih muda bisa sesekali coba sandal ini. cocok ko dan tetap macccooo!

Karena banyaknya varietas sandal kesehatan, maka diperlukan informasi terkait cara memilih sandal kesehatan yang bagus. apa standarnya? Setidaknya ada tiga yaitu memiliki efek pada kesehatan, bentuknya disukai or stylish, bahannya awet dan secara ekonomi harganya terjangkau. Pegimana caranya?

Panduan Memilih Sandal Kesehatan

Jangan asal beli, tapi anda juga kudu tahu kualitas sandal tersebut. Sebab sudah menjadi fenomena lumrah kalau suatu produk lagi digandrungi, maka produk-produk KW pun akan bermunculan. Nah saja yang kudu kite perhatikan ketika membeli sendal kesehatan? di antaranya sbb :

1. Pilih sandal kesehatan sesuai ukuran kaki

Sebegitu pun bagusnya sandal, tetapi kalau tidak sesuai ukuran maka anda pasti nggak nyaman. Karena itu pastikan ukurannya pas entah itu S, M atau L. Ukuran ini merupakan ukuran standar yang ada di toko-toko pada umumnya.

Karena tidak dibedakan antara sandal kesehatan pria dan wanita, maka cek terlebih dahulu sandal tersebut.

Ingat, membeli sandal kesehatan jangan melulu terfokus pada like or dislike pada bentuk dan warnanya. Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan posisi kaki.

2. Pilih sandal yang tonjolannya sesuai kebutuhan

Karena sandal yang akan kite beli adalah sandal kesehatan, maka sandal ini tentu terdapat tonjolan-tonjolan yang menjadi penentu kesehatan.

Tonjolan-tonjolan ini dibentuk sesuai kaki manusia sehingga ada bagian tonjolan yang tinggi dan juga ada yang rendah, ada yang naik dan ada juga yang menurun.

Hanya saja ketinggian tonjolan-tonjolan ini berbeda antara satu produk dengan produk yang lain. Saran mimin, kalau anda termasuk pemula sebaiknya gunakan sandal kesehatan yang tonjolannya rendah dulu. Alasannya bisa meminimalisir rasa sakit.

Sebaliknya, kalau anda sudah terbiasa menggunakan sandal ini, anda bisa pilih yang tonjolannya lebih tinggi agar efek kesehatannya lebih nendang.

3. Pilih berdasarkan testimoni pengguna

Karena banyaknya review sandal kesehatan, anda harus memastikan kalo review tersebut datang dari para pengguna real. Maksudnya, cari sandal yang memiliki testimoni baik dari para pengguna sehingga anda bisa yakin dengan merek sandal tersebut.

Oya, bukan saja memperhatikan testimoni soal nyaman atau tidak nyaman, tetapi cari juga testimoni yang merasakan efek kesehatannya. Dengan kata lain, apakah setelah menggunakan sandal tersebut ia lebih bugar atau biasah saja.

BACA : Merk Sepeda Lokal dan Internasional yang Viral

Daftar Sandal Kesehatan Terbaik

Sekarang min akan sharingkan nama-nama sandal kesehatan terbaik yang ada di pasaran. Kesemua nama sandal ini bisa dengan mudah anda dapatkan baik melalui toko offline maupun toko online. Berikut listnya :

1. Galena Sandal Batu Kesehatan

Galena Sandal Batu

Galena Sandal Batu Kesehatan

Pernah nggak kita mengalami kaki kesemutan? Min yakin pernah. Biasanya kita menangani kejadian itu dengan cara berjalan di atas krikil bebatuan. Nah sebagai gantinya, kite bisa gunakan sandal galena ini.

Pasalnya sandal kesehatan ini menggunakan material batu alam pilihan sehingga memiliki sensasi seperti sedang pijat refleksi saat digunakan.

Selain itu tonjolan batunya juga didesain sedemikian rapi agar sesuai dengan titik-titik akupuntur yang bisa menstimulasi organ di tubuh pengguna.

Efek positif yang bisa dirasakan adalah rasa lega dan otot-otot terasa nyaman setelah terbetot – betot dalam penatnya kerja. Namun tentu saja karena sandal ini berkualitas maka harganya pun cukup mahal, sekitar Rp. 458.000

  • Ukuran : 36-34
  • Ketinggian Tonjolan : Sesuai lekukan kaki
  • Bahan Tonjolan : Batu Alam
  • Harga : Rp. 458.000

2. Imperial Doctor Sandal

Imperial Doctor Sandal

Imperial Doctor Sandal

Khasiat utama sandal kesehatan merek ini untuk membantu melebarkan pembuluh darah dan menghancurkan racun. Makanya, jumlah tonjolannya pun mencapai 860 titik refleksi.

Adapun tonjolannya, sandal ini menggunakan batu tourmaline dengan susunan yang bisa berdampak positif untuk kesehatan. dampak itu misalnya bisa melancarakan perdaran darah, menghancurkan racun, merefresh tubuh sehingga jadi plong.

  • Ukuran : S (ukuran kaki 35-37), M (ukuran kaki 37-39), L (ukuran kaki 39-41), dan XL (ukuran kaki 41-43)
  • Ketinggian tonjolan : Menonjol
  • Bahan Tonjolan : Batu tourmaline, kombinasi magnet dan bahan lainnya.
  • Harga : Rp. 398.000

3. Fleksibelle Japanese Massage Footwear Delta

sandal kesehatan terbaik

Fleksibelle Japanese Massage Footwear Delta

Nah bagi you-you yang masih muda, tipe sandal kesehatan ini sangat cocok buat anda. desainnya keren dan efeknya beken. Warnanya pun beragam, anda bisa pilih warna brown, black dan cream.

Selain warna, style-nya juga sangat modern yang dipadukan dengan gaya busana kasual. Adapun tonjoannya, sandal ini sama seperti sandal lainnya yaitu mengikuti irama naik turun bentuk kaki.

Kalau anda mengggunakan sandal ini, kaki anda terasa seperti lagi dipijat refleksi. Uuh, efek kesehatannya pun amat terasa. Optimal tenan….

  • Ukuran : 39 (10 x 27 cm), 40 (10,5 x 27,5 cm), 41 (11 x 28 cm), 42 (11 x 28,5 cm), 43 (11 x 29 cm)
  • Ketinggian Tonjolan : berbeda-beda
  • Bahan Tonjolan : Karet
  • Harga : Rp. 399.200

4. Kozuii Reflexology Sandals

Kozuii Reflexology

Kozuii Reflexology Sandals

Sandal kesehatan berikut ini terbuat dari batu giok dan tourmaline yang bisa melepaskan segala beban tubuh. Selain itu kandungan mineral dalam batu giok diyakini dapat menjaga kebugaran tubuh pengguna. So, tak ada salahnya anda memilih sandal eklsusif ini.

  • Ukuran : XS (ukuran kaki 36-37), S, dan M
  • Ketinggian Tonjolan : Sesuai lekukan kaki
  • Bahan Tonjolan : Kombinasi batu tourmaline, giok dan bahan lainnya
  • Harga : Rp. 325.000

5. Kozuii Sandal Terapi

Kozuii Sandal Terapi

Kozuii Sandal Terapi

Kalau you termasuk orang yang suka merasa kedinginan di kaki, nampaknya sandal kesehatan yang satu ini sangat cocok untuk dipake. Sebab sandal ini dirancang agar memiliki efek magnetic sehingga diyakini dapat menghangatkan tubuh pengguna.

Tapi inget, bukan berarti sandal ini bikin panas…hehe. Justru secara dzahir, sandal ini dilengkapi lubang sirkulasi yang bisa buat kaki terasa nyaman.

Ditambah lagi sandal ini menggunakan bahan silikon sehingga bisa awet dalam waktu Panjang.

  • Ukuran : S (ukuran kaki 38-39), M (ukuran kaki 40-41), dan L (ukuran kaki 42-43)
  • Ketinggian Tonjolan : Merata di semua bagian
  • Bahan Tonjolan : Silikon
  • Harga : Rp. 250.000

6. Yunnan Sandal Kesehatan DR 62

sandal kesehatan

Yunnan Sandal Kesehatan DR 62

Sandal yang satu ini didesain untuk wanita aktif agar dapat membantu menjaga kesehatannya. Tonjolan yang ada pada sandal ini dibuat seirama dengan lekukan kaki anda.

Penutup kakinya juga berukuran medium, khas kaki wanita. Memang sih sandal ini tidak banyak gaya alias tidak dipenuhi berbagai ornament. Tapi kalau dipadukan dengan busana yang anda pakai, sandal bisa terlihat cantik dan menarik.

  • Ukuran : 21,5-23,5 cm
  • Ketinggian Tonjolan : Sesuai lekukan kaki
  • Bahan Tonjolan : Plastik
  • Harga : Rp. 199.000

Demikian penjelasan sandal kesehatan yang bisa min sampaikan. Semoga para pembaca bisa mengambil manfaatnya dan juga bisa mendapatkan sandal terbaik sehingga anda bisa awet muda. Hikshiks. Terima kasiiiihh

BACA : Manfaat Teripang Laut untuk Kecantikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.