Skincare untuk Pemula : Jenis, Kinerja, Merk Favorit untuk Wajah Glowing

Skincare untuk Pemula – Kaka-kaka yang cantik, bagaimana kabarnya pagi ini? Jangan lupa kaka harus menghindari stres ya, agar wajah kaka dapat selalu memancarkan aura kecantikan selalu.

Seorang perempuan itu senang sekali jika diberi gelar ratu kecantikan. Iya kan ka?

Gelar ratu kecantikan sejagat atau ratu kecantikan seRT, atau ratu kecantikan bagi si papap, itu aja udah bikin seorang perempuan melayang-layang kesenengan alias berbunga-bunga.

Itulah fitrahnya perempuan. Jadi, gak salah kalau kaka selalu ingin tampak cantik dalam keseharian.

Asalkan saja proses menuju cantiknya tidak dilakukan dengan berlebihan, seperti harus operasi sampai ratusan milyar, dan sejenisnya.

Min mau mengajak kaka sharing tentang skincare nih. Di kalangan perempuan, produk ini dipercaya mampu menambah aura kecantikan. Benarkah?

Kalau emak-emak old, biasanya cukup merawat wajah dengan sabun mandi, setelah itu disiram air.

Namun apakah hal itu cukup ampuh dalam menambah aura kecantikan kaum hawa beberapa derajat? Yuk, kita bahas lebih lanjut yah, ka.

Skincare Untuk Pemula

wajah glowing pake skincare

Skincare adalah perawatan kulit menggunakan produk-produk tertentu, khususnya untuk perawatan wajah.

Untuk menggunakan skincare banyak caranya, kaka tinggal menyesuaikan saja dengan kemampuan dan kenyamanan.

Tidak perlu lengkap dengan banyaknya produk, namun jika kaka mampu dan nyaman dengan banyaknya produk juga tidak dilarang kok. Kata kuncinya: mampu dan nyaman.

Sebagai pemula, kaka cukup menyiapkan produk-produk basic saja. Tidak perlu semua produk langsung dipakai, karena akan berbahaya bagi kulit juga dompet kaka.

Pemakaian banyak produk secara sekaligus akan berbahaya bagi kulit karena jika ada ketidakcocokan, kaka tidak bisa mengidentifikasinya. Kenali ciri ciri skincare berbahaya agar kaka nggk salah pilih. Hmm

BACA :  Inilah Sederet Daftar Kosmetik Berbahaya

Kalau berbahaya bagi dompet, yaa sudah jelas, produk skincare kan mehong alias mihil bisa bikin kantong kebobolan.

Jadi sebagai pemula, kaka slow aja. Bertahap dalam penggunaan skincare ini yah. Tetap ada efeknya ko untuk kecantikan kaka.

Daftar Produk Skincare yang Bagus untuk Pemula

Bagi para pemula, berikut produk skincare yang harus mulai dikoleksi:

1. CLEANSER

Cleanser dikenal juga dengan facial foam atau facial wash. Ini adalah sabun pencuci muka dengan tekstur beragam, ada yang seperti gel, facial cream, dan sebagainya.

Produk ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah. Bisa digunakan langsung jika wajah tanpa make up.

Namun, jika kaka ingin membersihkan wajah yang bermake up, maka sebelum menggunakan cleanser jenis di atas kaka perlu terlebih dahulu menggunakan cleansing oil dan cleansing milk.

Make up tidak akan terangkat sempurna jika hanya menggunakan facial foam saja. Jika tidak dibersihkan, maka pori-pori akan tertutup.

2. TONER

Bagi pemula, toner yang dibutuhkan adalah exfoliating toner. Berfungsi untuk mengangkat kotoran wajah yang belum tuntas menggunakan cleanser.

Bisa juga menggunakan hydrating toner yang fungsinya dapat melembapkan kulit.

Bagus juga untuk mengembalikan kelembapan kulit karena kering setelah memakai facial wash dan toner yang mengandung alkohol.

3. MOISTURIZER

Moisturizer berfungsi untuk melembapkan wajah. Kaka harus teliti dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Moisturizer creamy atau oil based cocok untuk kulit kering. Sementara gel based cocok untuk kulit berminyak agar tidak dehidrasi.

4. SUN SCREEN

Langkah terakhir adalah penggunaan sun screen. Fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Carilah sunscreen yang tidak lengket pada kulit dan kadar SPF yang sesuai.

Cara Mengetahui Kinerja Skincare Pada Kulit Wajah

Setelah menggunakan produk skincare, tentunya kaka ingin segera melihat hasilnya kan? Naah, berikut cara mengetahui apakah skincare bekerja dengan baik di wajah kaka ataukah tidak.

BACA :  Pengertian Kosmetik, Sejarah dan Penggolongannya [Lengkap]

1. Cleanser

Pembersih yang bagus akan membuat kulit langsung terasa lebih lembut dan halus. Kotoran dan minyak berlebih di wajah akan terangkat.

Jika kulit malah terasa kering, maka pembersih itu terlalu keras. Jadi, kaka bisa mengganti dengan merk produk yang lain.

Jika produk cleanser mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide, hasilnya bisa kaka cek antara 1-2 pekan, paling lama 3 bulan. Dengan begitu, kaka harus menambah tingkat sabar.

2. Toner

Menurut Paula Begoin (ownernya Paula’s Choice), toner yang baik di wajah kaka adalah yang menyebabkan kulit terasa lebih halus dan lembut, juga mampu menyingkirkan jejak make up.

Untuk kaka yang kulitnya berminya, ukuran pori-pori akan tampak lebih kecil. Ihwow, keren juga yah.

3. Exfoliant

Produk ini akan berefek hampir sama seperti toner, yaitu kulit wajah menjadi lebih lembut dan halus.

Kulit kusam akan hilang. Tanda-tanda penuaan pun akan berkurang. Perbaikan kulit akan tampak dalam 5 hari sampai dengan 15 hari.

Umumnya, kaka yang berkulit kering lebih cocok memakai produk yang mengandung AHA.

Sementara kaka yang berkulit berminyak dan berjerawat akan lebih cocok jika yang mengandung BHA.

4. Anti Aging

Kulit akan terasa lebih halus dan berseri, juga tanda penuaan akan berkurang. Hal ini akan terasa setelah menggunakan produk secara rutin selama 2-4 pekan.

5. Produk Pemutih Kulit

Produk pemutih kulit yang bagus tidak tampak hasilnya dalam waktu kilat. Bisa jadi hasilnya baru terasa dalam waktu dua bulan.

Jennifer MacGregor (dermatologis New York) menambahkan bahwa agar pemutih kulit berhasil, maka sebelumnya perlu memakai tabir surya untuk perlindungan kulit.

6. Obat Jerawat

Efeknya bisa langsung terlihat dalam semalam, jika produk ini cocok di wajah kaka.

Paula Begouin menyarankan untuk menggunakan produk obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan salicylic acid. Karena itu adalah standar emas dalam menghilangkan jerawat.

Enam Jenis Merk Skincare Terfavorit di Kalangan Perempuan Indonesia

Berikut merk Skincare yang paling digemari oleh perempuan di negeri kita.

BACA :  Ciri - Ciri Skincare Berbahaya yang Harus Diwaspadai

1. SK II

produk skincare terbaik

Produk ini digemari kalangan perempuan karena percaya dapat membuat kulit tampak awet muda meskipun sudah memasuki usia 30 tahun.

Skincare brand ini mengunggulkan produk PITERA, yaitu ragi unik yang membuat kulit tampak sebening kristal.

Meskipun harga yang ditawarkan terbilang mahal, namun tidak masalah. Karena manfaat PITERA ini mampu menyihir konsumen perempuan Indonesia.

Di Indonesia, yang menjadi produk andalan adalah produk SK-II Facial Treatment Essence. Dijual dengan harga mulai dari Rp 864 ribu. Essence ini menjadi produk terlaris dan berhasil menerima sejumlah penghargaan.

2. Laneige

memahami skincare

Produk ini bernaung di bawah perusahaan kecantikan asal Korea Selatan yaitu Amorepacific. Laneige berhasil mendapat posisi kedua sebagai produk skincare terlaris di Indonesia.

Jargon andalannya adalah sparkling beauty. Rahasia produk ini adalah air yang disempurnakan dalam Water Recipe untuk masing-masing jenis kulit.

3. The Body Shop

produk skincare terbaik

Posisi ketiga yang digemari oleh perempuan Indonesia adalah skincare The Body Shop, Britania Raya.

Produk yang ditawarkan sangat beragam diantaranya adalah produk untuk perawatan wajah, tubuh, make-up, parfume hingga perawatan rambut. Pemasarannya pun secara online dan offline.

4. Innisfree

skincare untuk pemula

Innisfree adalah brand kecantikan di bawah naungan Amorepacific. Harga jual tidak jauh berbeda dengan produk yang dijual di Korea.

5. Nature Republic

mengenal skincare

Nature Republic masih baru di pasar Indonesia. Keunggulan produknya adalah berbahan dasar lidah buaya. Dan saat ini sedang diganderungi oleh para perempuan Indonesia.

Wajar jika produk ini masuk ke dalam lima besar merk skincare paling digemari perempuan Indonesia.

6. Wardah

produk skincare terbaik

Wardah masih ada di posisi ke-6 sebagai produsen skincare terfavorit di Indonesia.

Bukan lagi sekedar halal, kampanye nya saat ini adalah ingin membangun wardah sebagai brand dengan value tinggi yang mencerminkan nilai-nilai Islam. Saat ini sedang menjelajah pasar Malaysia.

Baca Juga :

Tips Awet Muda untuk Wanita

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.