Tempat Cukur Rambut Anak di Ciputat, Pamulang dan Sekitarnya

Tempat Cukur Rambut Anak – Ceritanya waktu itu anak saya sudah berusia 1 tahun 3 bulan, otomatis kan rambutnya sudah gondrong. Meski saya senang dengan gaya seperti itu, tapi mertua dan orang-orang sekitar inginnya agar segera dicukur.

Setelah berunding dengan istri, saya pun memutuskan untuk mengikuti keinginan mereka. Lagi pula, setelah saya pikir-pikir kayaknya emang harus dicukur biar lebih guaanteng. 

Karena tinggal di daerah Ciputat, lebih tepatnya lagi daerah sekitaran kampus UIN Jakarta, maka saya bawa anak saya ke salon yang ada di Legoso, salon orang dewasa. Tukang cukurnya bapak-bapak.

Apa yang terjadi?

Dalam benak saya, pasti anak saya nggak langsung mau dicukur. Hal itu karena dia belum melihat contoh praktik percukuran. hehe

Makanya saya memutuskan agar saya saja yang terlebih dahulu dicukur. Lalu anak saya dipegang istri dan diperlihatkan ke saya yang sedang dicukur.

Dalam hati saya, dengan begitu itu ia nggak bakal terlalu shock.

Setelah selesai saya dicukur, tibalah waktunya anak saya duduk dikursi salon. hmmm. Apa yang terjadi?

mulanya enjoy aja tuh bocah, tetapi manakala mesin pencukur dinyalakan dan menimbulkan bunyi, anak saya langsung menangis dan terus menerus meminta agar mesin tersebut dijauhkan.

Bingung kan gimana jadinya?

Berbagai cara saya lakukan agar ia tenang, teknik mengalihkan perhatian pun terus dilakukan, tetapi ya sudahlah. Anak saya tetap takut. dan akhirnyaaaaa, batal dahhhh.

Tempat Cukur Anak dari Kursi Mobil

salon anak pamulang

Kalau kata saudara, itu bukan takut ke mesin cukur, tetapi takut ke tukang cukurnya karena bapak-bapak tersebut berkumis lebat seperti aktor antagonis di Film India. hihii

Singkat cerita akhirnya saya cari informasi tempat cukur anak kecil di mbah google, dan ternyata banyak sekali. Hanya sajaaaa, kebanyakan berada di Mall Mall yang harganya mahaaaal, ya seratus rebuan ke atas.

Alhamdulillahnya, waktu itu ada kaka ipar yang ngasih link info tempat cukur khusus anak kecil pake kursi mobil yang lokasinya di sekitar Ciputat.

Setelah diselidiki track record nya, ternyata banyak testimoni positif. Saya pun langsung menelpon kontak personnya dan nanya jadwal beroperasi.

Saffa Salon Pamulang

salon kusi anak

Itulah namanya, Saffa Salon. Dia mengusung tema tempat cukur anak kecil dengan gaya mall tetapi berbiaya murah.

Waktu saya ke sini bersama anak dan istri, kondisinya lumayan ngantri. Meski saat pandemi, nampaknya untuk urusan cukur anak kecil, kebanyakan emak-emak dan bapak-bapak tidak bisa dilakukan di rumah sendiri.

Terlebih lagi anak kecil harus bener-bener sabar agar cukur rambutnya bisa tuntas dan selamat.

Testimoani Saffa Salon Pamulang

salon anak tangsel

Sampe tulisan ini diposting, saya udah 2 kali bawa anak untuk cukur di sini. yang pertama memang masih gerogi, anak saya masih agak takut dengan mesin cukur.

Tetapi dapat mudah dialihkan karena dia duduk di kursi mobil mobilan dan di depannya ada layar tv cukup besar yang menayangkan video-video anak (bisa request).

yang kedua, tukang cukurnya juga masih mba-mba dan rada ‘bawel’ dalam menenangkan anak. So, anak pun bisa lebih tenang di tangannya.

Biaya Saffa Salon Pamulang

daftar harga saffa salon

 

Soal biaya tergantung tipikal potong rambut. Tentu saja potong rambut gaya botak, gaya bergambar, gaya biasa dan sebagainya memengaruhi harga jasa cukur. Jadi, anda pilih saja mau dipotong kayak pgimana.

Kalau cukur pertama harganya Rp.30.000, tetapi waktu cukur kedua harganya jadi Rp.40.000. Saya nggak banyak nanya, mungkin ada kenaikan atau apa yang penting anak saya jadi lebih ker-ON.

Selain itu, setelah dicukur juga anak-anak akan dikasih permen sebagai hadiah. hehe. makin betah tuh anak saya. wkwkw

Apakah Saffa Salon punya cabang?

suasana saffa salon

Waktu itu saya iseng tanya-tanya seluk beluk salon. pertanyaan saya “mba, ada cabangnnya nggk di daerah lain?” eh dia langsung jelasin panjang lebar. intinyaaaaa,,,,,dia tuh dulunya kerja di salon di mall lalu berhenti karena ngurus anak.

Setelah lama kemudian, karena tuntutan ekonomi, muncullah ide buat salon sendiri dengan gaya mall. Lalu, karena keahlian mencukur anak kecil sangat langka, kata dia nggak mudah cari karyawan.

oleh sebab itu, sampe sekarang dia tidak punya cabang alias beroperasi hanya di satu tempat yaitu di Pamulang.

Alamat Saffa Salon Pamulang

Jl. Surya Kencana, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat 16517 Hp 0813 1800 9343

Gambar – Gambar Saffa Salon

gambar saffa salon

tukang cukur balita

salon anak 1 tahun

cukur anak kecil

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.