Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

99- Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan Tubuh Manusia

/
/
674 Views

Dear para pembaca yang budiman, pada tulisan terdahulu kami telah membahas aneka bunga mawar baik dari sejarahnya yang sangat unik, jenis-jenisnya, termasuk jenis tertua dari bunga mawar, bagian-bagiannya terta fungsi dari setiap bagian anggota tubuh bunga mawar. Nah, pada kali ini kami akan sharing manfaat bunga mawar.

Sebelumnya perlu kita ingatkan kembali bahwa bunga mawar, di samping memiliki keindahan bahkan dijadikan icon cinta dan kasih, bunga ini juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Mengapa demikian? Hal ini karena banyaknya permintaan dari berbagai macam konsumen di seluruh dunia. Atas dasar ini, banyak perusahan yang membudidayakan bunga ini.

Di samping itu, secara kesahatan ternyata bunga mawar juga memiliki sederet manfaat. Tentu hal ini menjadikan bunga mawar menjadi serba guna. Di samping sebagai hiasan, komersial, dan manfaat bagi manusia. Oya, satu lagi, bunga ini juga bisa menjadi bahan baku untuk pembuatan parfum alias minyak wangi. Baiklah, apa saja manfaat bunga mawar bagi kesehatan, begini ulasannya.

Baca: Inilah daftar Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

1. Manfaat Bunga Mawar dapat Menghilangkan Jerawat

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Bunga mawar memiliki cairan yang dapat membersihkan secara alami dan juga kaya akan zat antioksida. Dari zat ini kemudian mampu melakukan proteksi dan melawan setiap bakteri yang menyebabkan jerawat tumbuh di wajah. Lantas bagaimana caranya agar bunga mawar dapat menghilangkan jerawat? Caranya cukup gampang.

READ  ♥ Begini Cara Menanam dan Budidaya Bunga Mawar Terbaik

Anda cukup ambil air bunga mawar kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu anda gunakan air tersebut untuk mencuci wajah anda. Jika dilakukan secara teratur, cara ini akan menghasilkan khasiat yang maksimal yakni menghilangnya jerawat yang selama ini membuat anda resah dan gelisah.

2. Manfaat Bunga Mawar dapat Merawat Kulit Secara Alami

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Memiliki kulit yang sehat tentu merupakan idaman setiap orang, apalagi wanita. Aneka kosmetik modern biasanya tidak lepas dari kebutuhan wanita. Nah mulai saat ini perlu anda ketahui bahwa ada cara alami yang hasilnya tidak kalah, bahkan lebih baik. Dengan cairan bunga mawar, keseimbangan pH kulit akan terjaga dengan baik.

Hal ini diyakini karena air mawar memiliki sederet khasiat. Terutama pada kulit, air mawar terbukti bisa menyeimbangkan produksi sabun yang ada di kulit. Tidak hanya itu, air ini juga dapat dipakai untuk kulit kering. Bahkan air mawar juga memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim.

Baca: Inilah daftar Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

3. Mafaat Bunga Mawar dapat Menjaga Kesehatan Rambut

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Siapa sangka, ternya bunga mawar juga memiliki kemampuan sebagai penyejuk alami yang berfungsi untuk melembabkan daerah kepala sehingga berdampak pada lapisan yang paling penting di rambut. Caranya juga sangat gampang, anda hanya meneteskan caira bunga mawar seraya mencampurkannya dengan shampo ketika keramas.

Setelah dibilas, kemudian anda ambil kembali caira bunga mawar yang baru kemudian oleskan ke rambut yang masih basah. Pijat perlahan-lahan kepala anda agar tempat tumbuhnya rambut merasakan serapan ini sehingga proses pertumbuhan pun menjadi lebih baik. Dengan begitu, rambut bukan saja mengkilap, tetapi juga menjadi sehat.

READ  99- Aneka Bunga Mawar: Sejarah, Jenis, Manfaat dan Cara Menanamnya

4. Manfaat Bunga Mawar untuk Menjaga Kebersihan Vagina

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Tidak banyak yang tahu ternyata Spa Internasional pun menggunakan cairan bunga mawar untuk bahan utama pembersihan mis v. nah, sekarang anda bisa melakukannya sendiri secara alami dengan cara yang simple, yaitu bersihkan mis v anda dengan cairan bunga mawar yang dicampur dengan air hangat.

Baca: Inilah daftar Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

5. Manfaat Bunga Mawar dapat Mengatasi Bengkak-bengkak pada Kaki

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Bagi anda yang kakinya suka bengkak-bekak, sejukkan dengan cara herbal yaitu menggunakan bahan dasar bunga mawar. Caranya, sediakan bunga mawar secukupnya kemudian campurkan dengan daun sembung sebanyak 30 gram. Cuci keduanya sampai bersih lalu rebus dalam satu tempat menggunakan air 600 ml. kemudian minum airnya setiap dua hari sekali secara rutin.

Dengan cara teratur, minuman ini diyakini akan menyembuhkan kaki anda yang suka bengkak-bengkak. Tubuh anda juga seger dan fresh.

Baca: Inilah daftar Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

6. Manfaat Bunga Mawar dapat Mengurangi Stress

manfaat bunga mawar untuk menghilangkan jerawat
manfaat bunga mawar

Stress adalah kondisi yang lumrah dialami setiap orang. Namanya juga kehidupan yang banyak dihadapkan pada masalah, tak jarang orang itu bimbang dalam menghadapinya. Lebih dari itu, akal mereka mentok tidak menemukan solusi dalam persoalan-persoalan yang mereka hadapi. Entah itu persoalan pekerjaan, rumah tangga, anak, teman kerja, persaingan bisnis dsb.

Untuk melerai atau menetralisir perasaan stress yang blibed-blibed itu ada banyak caranya, salah satunya dengan cara alami melalui bunga mawar. Bunga ini memiliki aroma harum yang dengannya bisa mengakibatkan efek relaksasi secara alami bagi sebagian orang.

Sejak jaman kuno, bunga mawar ini malah dijadikan obat depresi. Aroma semerbaknya diyakini dapat menenangkan kondisi goncangan fisik dan psikis manusia. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika anda menanam bunga mawar di sekitar anda. Dengan begitu, aroma keharuman dapat anda rasakan setiap kali di rumah anda.

READ  1001- Jenis Jenis Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

Demikian sekelumit manfaat bunga mawar bagi kesehatan manusia. Ini sangat luar biasa, anugerah tuhan memang sangat ajaib. Bagi kita, hidup sehat itu penting dan untuk hidup sehat tidak melulu menggunakan biaya mahal. Demikian, semoga bermanfaat!

Baca Artikel Terkait:

99- Aneka Bunga Mawar: Sejarah, Jenis, Manfaat dan Cara Menanamnya

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar