Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

♥ Cara Membuat Papan Bunga Dengan Cepat dan Praktis

/
/
828 Views

Pernahkah anda melihat papan bunga yang dipasang di depan rumah seseorang, atau di depan sebuah kantor, di depan sebuah kampus dan instansi pemerintahan? Nah, bunga papan itu biasa digunakan untuk berbagai ungkapan. Harganya pun cukup mahal. Padahal anda sendiri bisa membuatnya, perhatikan cara membuat papan bunga dengan mudah dan praktis.

Ingat, jika harus membeli, harga papan bunga tidaklah murah. Padahal sewakatu-waktu anda membutuhkannya untuk memberikan ungkapan selamat pernikahan, selamat ulang tahun, sukses, congratulation, termasuk ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya seseorang. nah berikut ini cara membuat papan bunga secara mandiri di rumah.

Baca : Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan

Bahan-Bahan untuk Membuat Papan Bunga

cara membuat papan bunga dengan mudah dan praktis
papan bunga

Seperti membuat apa pun, langkah pertama kali adalah anda harus menyediakan sejumlah materialnya. Bagaimana pun hebatnya, jika anda tidak tahu atau tidak memiliki material tersebut, anda tidak akan bisa membuat papan bunga ini. Material tersebut yaitu sejumlah bambu, kawat, cutter, Styrofoam, gunting, cat, palu, paku, lem, daun.

Jika anda sudah menyediakannya, langkah berikutnya anda pahami step-step cara membuatnya. Berikut ini urutan cara membuat papan bunga dengan mudah dan praktis. Sekarang juga bisa anda praktekkan. Simak secara teliti penjelasannya sebagai berikut:

Cara Membuat Papan Bunga

cara membuat papan bunga dengan mudah dan praktis
ungkapan selamat di papan bunga

Pertama-tama anda harus memasang Styrofoam yang sudah dipotong menggunakan cutter. Kemudian bentuklah sesuai keinginan pada rangka kayu. Kemudian ikat Styrofoam tersebut pada papan menggunakan kawat agar tidak mudah lepas.

Kedua, kalau sudah terpasang dan pas, berikutnya lakukan pengecetan pada Styrofoam seuai warna yang anda inginkan. Atau kalau anda menyediakan kain, bisa juga melapisi Styrofoam tersebut pake kain.

READ  Cara Menanam Bunga Kertas (Bougainvillea) dengan Baik

Ketiga, sekarang anda membuat huruf-huruf sesuai dengan tulisan yang ingin anda ucapkan pada papan bunga ini. Lakukan dengan apik dan penuh teliti agar menghasilkan karya yang baik dan berkualitas.

Keempat, jika huruf-huruf sudah dibuat, berikutnya coba tempelkan huruf-huruf tersebut di papan kemudian anda bisa memberikan warna pada tulisan tersebut agar sesuai dengan tema dan keinginan anda. Lagi-lagi lakukan dengan apik, teliti dan serapi mungkin agar menghasilkan karya yang berkualitas.

Kelima, jika sudah selesai dan sudah membentuk tulisan yang anda inginkan, berikutnya anda harus membuat hiasan di tepi-tepi Styrofoam. Pada langkah ini anda bisa menggunakan rangkaian bunga atau menggunakan Styrofoam untuk membuat bingkai.

Keenam, berikutnya hiasi papan bunga di tempat mana saja yang sekiranya pas dan bisa membuat papan bunga menjadi lebih cantik dan menarik. Silahkan berkreasi, dekorasi sedemikian rupa dengan tetap memperhatikan unsur-unsur seni. Jangan terlalu kebanyakan juga, nanti malah jadi norak.

Ketujuh, kemudian buatlah rangka dari bamboo atau kayu yang akan dipake untuk kaki penyangga. Buat sesuai ukuran. Upayakan agar penyangga ini benar-benar kuat agar menghasilkan papan bunga yang berharga. Dan terakhir pasangkan papan bunga tersebut ke penyangganya, ikat dengan kawat agar menjadi kuat.

Demikian ketujuh tahap cara membuat papan bunga yang berkualitas. Jika anda bisa membuat sendiri ngapain harus beli. Kecuali jika anda memang benar-benar tidak bisa, atau malas membuat sendiri, ya silahkan beli. Hehe. Kami tidak jualan, silahkan anda cari saja toko-toko online para penjual papan bunga. Demikian semoga bermanfaat!

Baca Artikel Terkait:

Begini Cara Menanam dan Budidaya Bunga Mawar Terbaik

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar