Manfaat Tanaman Bajakah : Kandungan, Bentuk, Harga Bajakah Asli

Manfaat Tanaman Bajakah – Tanaman Bajakah menjadi viral ketika tiga pelajar SMA Negeri 2 Palangkaraya Kalimantan Tengah berhasil menemukan manfaatnya yang luar biasa. Tanaman ini ternyata bisa dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan kanker ganas.

Tak ayal, akhirnya para penemu pun diundang secara khusus ke Jakarta oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy. Kemudian pada ajang World Invention Creativity yang diadakan di Korea Selatan, para penemu ini mendapatkan Gold Medals. Lantas, seperti apa sih tanaman Bajakah yang misterius ini?

Kalau anda pernah bermain ke hutan, mungkin tidak terlalu sulit untuk menvisualisasikan. Sebab tanaman ini hampir sama dengan tanaman-tanaman hutan lainnya. Hanya saja tentu butuh ilmu untuk mengetahui dan membedakan dengan tanaman-tanaman lainnya. Bagi anda yang super kepo, tulisan ini akan menguraikan dan menggambarkan pohon bajakah yang lagi wah.

Seperti Apa Sih Tanaman Bajakah ?

Saking viralnya, tidak sedikit para netizen yang kepo terkait tanaman bajakah. Padahal, sebetulnya tanaman ini sudah lama dijadikan obat alternative tradisional oleh suku Dayak di Kalimantan. Adapun bentuknya, tanaman ini biasa merambat ke atas pohon dengan batang yang kuat dan besar. Bagi orang awam, agak sulit membedakan bajakah dengan tanaman rambat lainnya.

Manfaat Tanaman Bajakah yang Misterius

pohon bajakah

tanaman bajakah untuk obat kanker

Tanaman bajakah memiliki kandungan berupa zat -zat yang sangat berguna untuk kesehatan manusia. Kegunaan yang paling besar yaitu bisa mengatasi penyakit kanker ganas yang amat mengerikan. Selain itu, ada beberapa manfaat lagi yang bisa kita dapatkan dari tanaman fenomenal ini. Kami rangkung sebagai berikut :

1. Ampuh Atasi Penyakit Kanker

Manfaat utama tanaman bajakah adalah sebagai obat kanker. Kandungan zat ajaibnya bisa didapatkan pada bagian akar. Penemuan termutakhir, tanaman ini mampu menyembuhkan kanker Payudara. Jadi, bagi teman-teman yang memiliki kanker ada baiknya melakukan pengobatan dengan tanaman super ajaib ini.

2. Menyembuhkan Penyakit Tumor

Manfaat berikutnya ternyata tanaman bajakah juga bisa dijadikan obat untuk mencegah penyakit tumor. Pada pengujian di labolatorium, ternyata sel tumor yang ada di tubuh tikus dapat dihilangkan dengan zat tanaman bajakah ini.

3. Sumber Antioksidan Tinggi Bagi Tubuh

Selain untuk kanker dan tumor, tanaman bajakah juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik dibanding tumbuhan lain. Manfaat oksidan ini diantaranya mampu mencegah sel – sel tubuh dari radikal bebas yang bisa berdampak munculnya berbagai penyakit mengerikan.

BACA : Manfaat Getah Katilayu, Mitos atau Fakta?

Kandungan Tanaman Bajakah

akar bajakah

kandungan tanaman bajakah

Saking hebohnya pemberitaan tanaman bajakah, sangat wajar jika dunia medis ingin mengetahui seberapa besar kandungan tanaman bajakah. Setelah melakukan penelusuran, kami merangkum beberapa kandungan yang terdapat pada tanaman bajakah. Di antaranya adalah sebagai berikut :

    1. Saponim
    2. Steroid
    3. Tannin
    4. Alkonoid
    5. fenolik
    6. Fitonutrien

itulah beberapa kandungan dan manfaat tanaman bajakah yang gempar di seantaro jagat. Tentu saja penemuan ini harus kita apresiasi dan kita dorong agar dilakukan penelitian lanjutan guna mengetahui lebih jauh manfaat kayu yang viral ini. gara-gara penemuan ini, harganya pun menjadi fantastis alias melambung tinggi.

Harga Tanaman Bajakah

Karena melonjaknya permintaan, harga tanaman ini pun menjadi melonjak. Harga per kg berkisar antara Rp. 100.000 sampai Rp. 1.000.000. tak pelak lagi para masyarkat pun berbondong-bondong ‘membantai’ tanaman misterius ini untuk dijual.

Hati – Hati Tanaman Bajakah Palsu

Karena gegap gempitanya penjualan tanaman Bajakah, gubernur Kalimantan Tengah mengeluarkan kebijakan pelarangan penjualan akar Bajakah ke Luar Kalimantan. Hal ini barangkali karena pohon ini belum melakukan tes BPOM, terlebih lagi tanaman bajakah memiliki banyak varian sehingga belum tentu tanaman bajakah yang dijual sama persis dengan bajakah hasil penelitian.

Demikian sekelumit tentang tanaman bajakah yang misterius. Semoga bermanfaat ya!

BACA :

Cara Mengolah Daun Kelor untuk Kesehatan | Mudah & Praktis

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.