05 Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur Aduhai Romantis

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur – Kaka traveler pasti sudah sering mendengar bahwa Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah wilayah eksotis, banyak memiliki tempat-tempat mempesona penuh keajaiban seperti dalam negri dongeng. Nah Iyaps, benar sekali kabar tersebut.

Karena itulah, NTT ini menjadi salah satu provinsi yang memiliki daya tarik kuat untuk dikunjungi. Meskipun keberadaan provinsi ini ada di bagian timur Indonesia, tapi sangat kaya sekali akan wisata alam.

Bahkan menariknya, wisata-wisata alam ini ditata sangat apik sehingga menjadi magnet kuat yang menarik para wisatawan dalam dan luar negri untuk mengunjunginya.

Berikut rekomendasi wisata alam untuk kaka traveler di Provinsi NTT:

1. Bukit Cinta

bukit cinta ntt

sumber : indonesiakaya.com

Bagi kaka traveler yang ingin menambah keromantisan dengan pasangan di rumah atau kaka traveler yang baru saja menikah, tempat ini pastinya sangat cocok untuk dikunjungi.

Kaka dapat memandang dari atas bukit keindahan lautan yang diselimuti dengan perbukitan hijau yang menghampar luas dan indah.

Perpaduan lautan dan perbukitan ini memunculkan paduan warna biru dan hijau yang eksotis. Akan semakin menambah getaran-getaran romantis antara kaka dengan pasangan. Mudah-mudahan sepulang dari sini semakin sakinah yah.

Biaya tiketnya free alias gratis, jadi kaka tidak perlu merogoh kantong untuk bisa ke tempat ini. Tapi syaratnya, kaka harus menjaga kebersihan lokasi selama berkunjung. Membuang sampah pada tempatnya, tidak mencoret-coret lingkungan di sana, atau merusak fasilitas yang ada.

2. Pulau Komodo

pulau komodo ntt

sumber : pemburuombak.com

Pulau Komodo menjadi tempat wisata ikonik di NTT nih, ka. Sayang sekali jika ke NTT tapi melewatkan tempat khas NTT ini.

Satu-satunya reptile purba terbesar ada di pulau ini. Keberadaannya dipertahankan hingga saat ini sudah menjadi situs warisan dunia. Waw, keren sekali.

Selain keberadaan reptile terbesar, pulau ini semakin dipercantik dengan pemandangan hamparan pulau kecil di sekelilingnya.

Kaka juga dapat menikmati sunrise dari atas kapal selama perjalanan menuju Pulau Komodo. Pasti energi kaka akan bangkit kembali.

Oiya, min mendapat kabar, bahwa bagi kaka traveler wanita yang sedang datang bulan harus berhati-hati di pulau ini, bahkan disarankan tidak perlu mengunjunginya.

Kenapa ya? ooww, ternyata, indera penciuman komodo sangat kuat sekali dalam mengindera bau darah. Bahkan dapat mencium bau darah dari jarak yang begitu jauh.

Lebih baik kaka mencari waktu lain untuk berkunjung, daripada kaka harus menjadi mangsa Komodo-komodo ini yah.

Biaya tiket masuk Pulau Komodo sekitar Rp. 90.000,-/orang. Biaya ini sudah termasuk biaya traking, biaya masuk ke Pulau Rinca dan Pulau Tadar.

3. Labuan Bajo

labuhan bajo ntt

sumber : pesona.travel.com

Ini tempat terkeceh sepanjang masa, nih ka. Kaka dapat menyelam bersama keluarga Manta di Manta Point.

Ketika menyelam, adrenalin kaka akan dipacu dengan arus laut yang cukup kencang. Sangat mendebarkan namun menyenangkan.

Disini juga, kaka dapat mengunjungi goa, Island tour atau hopping Island, mengamati Komodo, traveling ke desa tradisional Wae Rebo, bahkan ke pantai melihat sunset.

Kaka juga dapat berkunjung ke desa Bajawa Ngada dan Gunung Kelimutu. Cocok sekali jika kaka senang mendaki.

Lebih keren lagi, kaka bisa mengajak keluarga berlayar dengan sailing boat menikmati view eksotis berkualitas tinggi.

4. Pulau Alor

pulau alor ntt

sumber : nyero.id

Best favorit untuk destinasi wisata di NTT adalah Pulau Alor. Lokasinya ada di gugusan pulau NTT paling ujung timur.

Terdapat 18 titik penyelaman dengan beragam terumbu karang, sehingga kaka bisa memuaskan diri menyelam di pulau ini.

Perpaduan indah yang sangat memanjakan mata didapat dari pemandangan pantai pasir putih dan jernihnya air laut di pulau tersebut.

Kaka dapat menemukan beragam hewan dan tumbuhan yang hidup di pulau ini.

Sangat menakjubkan ka, ternyata pantai di pulau Alor ini menjadi spot snorkeling dan diving paling indah di dunia. Waw, sangat amazing.

BACA : Pelita Desa Ciseeng, Wisata Edukasi Paling Recommended

5. Cunca Wulang

cunca wulang ntt

sumber backpackerjakarta.com

Cunca Wulang adalah wisata alam air terjun yang dikenal sebagai Grand Canyon NTT karena dikelilingi tebing yang eksotis, berpadu indah dengan air terjun yang jernih memukau pandangan mata.

Tempat ini sangat cocok untuk kaka traveler yang suka berpetualang. Biaya tiket masuk dan parkir Rp. 10.000,-/orang.

6. Sumber Air Panas Mengeruda

air panas mengeruda

sumber : flobamortours.com

Bagi kaka yang merasa penat beraktivitas, sudah waktunya kaka berkunjung ke sumber air panas Mengerunda.

Konon katanya, sumber air panas ini berkhasiat menyembuhkan beragam jenis kulit karena kandungan zat belerang di dalamnya.

Biaya masuk dibedakan antara pengunjung domestik dan asing. Pengunjung domestic dikenai Rp. 4000,-/orang, sementara untuk pengunjung asing Rp. 12.000,-/orang.

Baca Juga : 

39 Tempat Wisata di Lima Puluh Kota Sumatra Barat Joss Banget

One Response

  1. Kontraktor Kolam 25 November 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.