Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

12 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Mengguncang Dunia

/
/
803 Views

Siapa yang tidak mengenal Facebook, Instagram, Whatsapp dan Twitter? Tentunya semua tahu kan. Tapi tak banyak yang mengenal Catfiz, Oorth dan sejenisnya yang merupakan karya anak bangsa. Padahal sebagai warga yang baik kita dituntut untuk mendukung dan mencintai produk-produk Indonesia. Nah, untuk mengenalkan itu kami akan berbagai informasi beberapa aplikasi karya anak bangsa. Diantaranya sebagai berikut;

1. Garuda Indonesia Mobile

pesan tiket pake garuda indonesia mobile
garuda indonesia mobile

Jika kamu sering tour menggunakan pesawat Garuda Indonesia, seyogyanya kamu memiliki aplikasi Garuda Indonesia Mobile. Dengan kemajuan teknologi digital ini, kamu bisa pesan tiket dengan cepat dan nggak bikin ribet. Perlu diketahui, aplikasi ini produk anak bangsa.

2. Bukalapak –Jual Beli Online

toko online bukalapak
bukalapak

Tidak mau ketinggalan dengan pebisnis online lainnya, Bukalapak juga kini menjelma menjadi toko online yang populer di tanah air. Melalui aplikasi android, membuat kita semakin mudah dan cepat membeli sesuatu. Pokoknya serasa pasar di rumah kita. Hehe

3. Sebangsa

chating pake aplikasi sebangsa
aplikasi sebangsa

Kreatifitas anak bangsa lainnya yakni memunculkan aplikasi Sebangsa yang dapat digunakan untuk menjaring teman-temanmu. Sebagaimana aplikasi lainnya, dengan Sebangsa kita bisa mencari teman baru, komunitas, hobi atau juga pekerjaan. Menggunakan aplikasi ini memiliki kebanggan tersendiri loh, di samping keuntungan di atas, aplikasi ini juga karena karya asli anak bangsa.

4. Qlue –City Improvement App

laporkan kinerja pemerintah melalui qlue
aplikasi qlue

Aplikasi ini didesain untuk menampung laporan keluh kesah fasilitas kota Jakarta. Tentunya, dengan aplikasi ini semakin memudahkan kritik dan saran sehingga fasilitas kota yang kurang pas bisa segera ditangani oleh pemprov DKI Jakarta.

5. Tokopedia

belanja di toko online tokopedia
aplikasi tokopedia

Aplikasi ini sangat populer, saya sendiri menggunakan aplikasi ini dan berbelanja barang di sini. Pernah belanja gitar dan keyboard. Saya pikir aplikasi dagang online seperti ini hanya menyediakan barang-barang tertentu saja, ternyata hampir semua barang yang kita cari ada di toko ini. Perlu diapresiasi, karya anak bangsa. Sistemnya juga bagus, cepat, aman, dan tentunya tidak menyita banyak waktu kita.

6. Traveloka –Book Flight Hotel

touring mudah dengan traveloka
aplikasi traveloka

Aplikasi ini juga semakin memudahkan kita ketika bepergian. Masih ingat, dahulu kalau ingin jalan-jalan harus survey dulu untuk menentukan tempat penginapan dan membookingnya terlebih dahulu. Nah, sekarang tidak perlu lagi repot-repot begitu. Termasuk include di dalamnya, bisa pesan hotel, tiket pesawat dan lain-lain. Wah pokoknya makin semangat deh jalan-jalannya.

7. Mivo

nonton tivi pake mivo
aplikasi mivo

Jika zaman bahela, untuk nonton tv saja kita mesti ke rumah tetangga, hitam putih lagi, lalu zaman mulai berubah dan kita juga punya tv sendiri, itu alhamdulillah. Tetapi zaman now, kita semakin sibuk dengan seabrek aktifitas. Nah, dengan aplikasi ini kita bisa nonton tv di hp kita loh, ya asalkan siapkan saja datanya. Yang jelas, sesibuk apa pun kita masih bisa nonton tv di hp. Hebat ya anak-anak Indonesia. 

8. Go-Jek

ngojek pake gojek itu indah
aplikasi gojek online

Terobosan baru tetapi tidak meninggalkan tradisi lama, ya usaha ngojek yang dulu sering mangkal di pertigaan-perigaan, kita sudah berubah. Ngojek pun bisa lewat udara. Saya yakin, mungkin dahulu usaha ini hanya dilakukan oleh bapak-bapak berumur, tapi sekarang anak muda pun tak ketinggalan zaman old. Bahkan para pengguna gojek nampaknya didominasi anak muda, lulusan kuliah pula.

By the way, aplikasi yang didesain untuk transfortasi online ini karya anak bangsa. Hebat kan. Disamping memudahkan kita mencarinya, juga mengurangi stres kepadatan ibu kota. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini juga kita dapat memesan makanan atau mengantarkan barang. Wah pokoknya keren deh! (tanda zzeerru)

9. Yogrt

chating pake yogrt semakin seru
aplikasi yogrt

Tahu yogrt? Ya aplikasi ini untuk chatingan yang merupakan pengembangan dari developer Kongko Digital yang dipublikasikan tahun 2014 versi androidnya. Tahun 2015 diluncurkan versi iOS bagi pengguna iPhone. Aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan lebih dari 5 juta di Play Store.

Hanya melalui email atau facebook, pengguna Yogrt dapat kenalan dengan teman baru. Seru kan? Tidak hanya itu, pengguna juga dapat berkenalan dengan orang-orang di sekitarnya yang satu lokasi, atau bisa juga secara acak dengan orang-orang di lokasi lain. Perlu kita ketahui aplikasi ini juga karya anak bangsa. Kren kren kren!

10. OORTH

aplikasi oorth karya anak bangsa
aplikasi oorth

Nah, kalau yang satu ini mirip-mirip facebook. Aplikasi karya anak bangsa ini memuat empat fitur yakni Chat, Stream, Digital Wallet dan Donasi. Kebetulan saya sendiri belum lama menggunakannya. Coba deh daftar, ketika saya download di Play Store, jumlah pengunduhnya sudah lebih dari 10 ribu, ya masih awal-awal. Nggak tahu deh sekarang.

Disamping aplikasi ini karya anak bangsa, aplikasi ini juga memuat unsur-unsur budaya lokal yang siap bersaing dengan aplikas-aplikasi terheboh seperti fb, instagram, whatsapp dan lain-lain. Tidak hanya itu, kemanannya pun cukup terjamin. Selamat mencoba!

11. Catfiz

aplikasi karya anak bangsa
aplikasi catfiz

Merupakan aplikasi chat karya sebuah perusahaan di Surabaya. Aplikasi ini dipublikasikan pada tahun 2012 dan dapat diunduh di Google Play Store. Hingga kini, sudah lebih dari satu juga pengunduh.

Aplikasi chat ini memungkinkan melakukan obrolan dengan banyak anggota gorup bahkan hingga 2000 ribu anggota. Belum ditemukan pada aplikasi lain. Whatsapp saja hanya seratusan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat melakukan video call dan voice call sebagaimana whatsapp.

Kegunaan lainnya bisa mengirim file hingga 500 MB sehingga bisa menguplod format apa saja yang mungkin tidak bisa dilakukan di smartphone, ditambah lagi pengguna juga bisa membuat status yang memiliki comment dan like sehingga bisa mengomentari status pengguna lain. Kren-kren-kren!

12. IYAA MESSENGER

aplikasi karya anak bangsa
iyaa messanger

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah uniknya, aplikasi chatingan ini berbeda dengan yang lain, yaitu menggunakan konsep komik di aplikasinya. Dengan model seperti ini chatingan menjadi tambah seru dan menarik. artinya, aplikasi ini memuat aneka karakter komik, stiker lucu, emot yang bisa digunakan pengguna semaunya seperti perasaan sedih, marah, gembira atau galau

Ya, itulah 12 aplikasi karya anak bangsa. Silahkan menggunakannya ya, kita apresiasi kreatifitas mereka. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL PILIHAN

1001- Model Lampu Gantung Ruang Tamu

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar