Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

1001- Jenis Jenis Bunga Hias yang Bisa Mengubah Rumah Menjadi Surga

/
/
2867 Views

Rumahku Surgaku. Begitulah pepatah indah mengatakan. Karena itu tidak sedikit orang yang mendesain rumahnya sedemikian rupa agar suasana surgawi hadir dalam kehidupannya. Mereka menata warna dinding agar pas, juga mengukir pagar agar indah, termasuk menghiasinya dengan jenis-jenis bunga hias yang indah.

Selain itu, mereka juga membuat taman di sekelilingnya yang dipenuhi dengan aneka tanaman hias yang berwarna-warni. Tak ayal, kondisi indah pun melengkapi keindahan aristiketur rumah mereka. Bunga-bunga itu ada yang dibeli dari para penjual tetapi ada juga hasil kreasi sendiri dengan menanam bibitnya dari bunga-bunga yang ada.

Meski berbagai jenis tanaman hias dapat dijumpai dengan mudah, ternyata tidak sedikit juga yang belum mengetahuinya. Akibatnya mereka bingung menentukan jenis tanaman yang akan dijadikan hiasan rumah mereka. Bahkan untuk tempat bunganya saja mereka bingung. Maksudnya bunga jenis apa yang cocok untuk di pot, di taruh di teras, digantung dan sejenisnya.

Nah, agar rumah semakin asri, anda bisa memilih bunga-bunga yang akan kami sharingkan. Dengan bunga-bunga itu, anda bisa meletakannya melalui pot, atau bisa juga di tanam sendiri di sekitar rumah. Nantinya bunga-bunga itu akan semakin banyak dan jika kebetulan bunga-bunga itu beraroma wangi, tentu rumah anda pun semakin nyaman dan cantik.

Jenis tanaman hias sangat banyak. Di antaranya ada yang bisa digantung, ada juga yang bisa pake pot biasa. Jika anda ingin menghemat pengeluaran, anda juga bisa menanam langsung di sekitar rumah. Nah berikut ini beberapa tanaman hias yang bisa kamu list untuk berbelanja. Dengan begitu rumahmu semakin surgawi. Berikut daftarnya;

1. Bunga Mawar (Jenis Bunga Hias)

tanaman hias bunga mawar
bunga mawar

Apa yang anda ketahui tentang bunga mawar? Mungkin kesan pertama yang teringat di benak anda adalah cinta dan kasih sayang. Ya, bunga ini memang memiliki konotasi demikian. Sebab tak jarang ungkapan cinta kasih dinyatakan melalui symbol bunga mawar. Perlu diketahui bahwa tanaman hias bunga mawar ini, selain indah, juga memiliki efek positif bagi kesehatan.

Jika anda menanamnya di sekitar rumah, bunga ini memiliki khasiat mengatasi stress dan defresi. Dan ternyata, selain itu juga tanaman hias mawar menandung zat kimia yang berfungsi terapi menghilangkan sakit kepala. Jadi, ketika anda mempercantik rumah dengan bunga-bunga ini, secara tidak langsung anda memiliki dua keuntungan yaitu rumah yang indah dan penghuni yang sehat.

READ  ♥ Cara Membuat Papan Bunga Dengan Cepat dan Praktis

Perlu diketahui pula, jika selama ini kebanyakan orang yang mengenal mawar merah dan putih, ternyata mawar juga memiliki aneka jenis warna bahkan sampai sekitar 100 spesias. Diantaranya ada yang berwarna merah, putih, pink, biru dan sejenisnya.

2. Tanaman Hias Bunga Anggrek (Jenis Bunga Hias)

tanaman hias bunga mawar
Bunga Anggrek

Bunga anggrek juga tak asing di telinga kita. Sebab bunga ini bisa tumbuh secara liar di mana saja, atau bisa juga tumbuh karena dibudidayakan. Indonesia memiliki sekitar 6000 an jenis Bungan aggrek. Hanya saja bunga yang dijuluki “puspa pesona” ini sebagian besarnya sudah langka seperti anggrek hitam, anggrek kebutan, anggrek koribas.

Sebagaimana bunga mawar, bunga ini juga sering dijadikan simbol cinta dan kasih sayang. Lebih khusunya lagi cinta dan kasih sayang sepasang kekasih. Maka tak heran jika dalam sinetron-sinetron, bunga ini sering dijadikan icon persembahan seorang pria untuk wanita terkasihnya. Bener nggak sih begitu?

3. Bunga Kembang Sepatu (Jenis Bunga Hias)

tanaman hias bunga sepatu
Kembang Sepatu

Kembang tanaman hias yang satu ini memiliki nama latin Hibiscus Rosasinensis. Meski dinamai bunga sepatu tetapi bentuknya tidak seperti sepatu. Bunga hias ini tumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari secara langsung dan tempatnya disarankan menggunakan pot. Meski demikian, tanaman ini mudah dikendalikan.

4. Bunga Melati (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Melati

Indonesia memiliki sejuta spesias Bungan hias. Di antaranya ada yang termasuk bunga nasional seperti Rafflesia Arnoldi dan Anggrek Bulan. Siapa sangka, ternyata melati pun termasuk bunga nasional. Tetapi tentu tidak semua melati, hanya melati putih saja yang ditetapkan bunga nasional.

Tanaman bunga hias ini sangat mudah ditanam, bahkan tidak perlu dirawat secara khusus. Ya hanya sekedar memotong atau meluruskan ranting-rantingnya saja agar semakin cantik. Selain itu, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat harum sehingga jika ditanam di sekitar rumah akan memeliki efek baik untuk penghuninya.

READ  99- Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan Tubuh Manusia

5. Kamboja (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
bunga Kamboja

Bunga kamboja juga sering dijadikan tanaman bunga hias. Bunga ini memiliki banyak varian seperti adenium waterfall dan adenium windmill. Di samping bentuknya yang indah, Bunga kamboja juga memiliki efek kesehatan untuk manusia. Misalnya getah dan bunganya mengandung zat yang mampu menghambat disentri, TBC, radang saluran pernafasan dan hepatitis.

6. Bunga Alamanda (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Alamanda

Jenis tanaman hias berikutnya adalah bunga Alamanda. Ya, bunga ini hidupnya selalu bergerombol sehingga dapat berkembang dengan cepat sekali. Tidak hanya itu, cara menanam dan perawatannya pun tidak begitu sulit. Tinggal tanam di pot yang digantung, anda akan semakin mudah menata si bunga cantik ini. Tapi inget, jangan lupa senantiasa disiram ya.

Di Indonesia sendiri ada satu jenis yang terkenal yailtu Alamanda cathartica. Bunga ini juga disembut bunga lonceng dan bunga terompet emas. Meskipun tidak memiliki aroma yang kuat, Bunga tanaman hias yang berasal dari amerika serikat ini memilki warna kuning yang sangat indah dan cantik.

7. Tanaman Hias Bunga Kemuning (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Kemuning

Bunga hias yang memiliki nama latin Murraya Paniculata ini layak dijadikan tanaman hias di sekitar rumah anda. Terutama pada malam hari, bunga ini bisa mengeluarkan wangi yang sangat kuat. Bunga ini tumbuh di mana saja, di tempat liar, semak belukar dan sebagainya. Pun di sekitar rumah, tanaman ini bisa ditanam di pagar.

Agar tanaman ini tetap subur, sebaiknya tanam di tempat terbuka yang terkena sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu, tanaman ini lebih pantas digunakan untuk menghiasi pagar halaman rumah. Dengan demikian, si bunga akan tumbuh dengan bebas dan memberikan keindahan bagi pemiliknya.

8. Bunga Amarilis (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Amarilis

Bagi anda yang senang dengan bunga-bunga yang buanyak, anda bisa memilih bunga hias ini untuk memenuhi sekitar rumah anda. Sebab bunga amarilis adalah tanaman yang sangat mudah berbunga. Di samping itu, bunga ini juga memiliki beragam warna. Terutama di area yang terkena matahari secara langsung, bunga ini akan semakin tumbuh subur.

READ  Cara Menanam Bunga Kertas (Bougainvillea) dengan Baik

Ada yang unik dari bunga ini, yaitu berhasiat menghusir nyamuk loh. Makanya sebaiknya penanaman bunga ini menggunakan pot agar mudah ditata dan dipindahkan. Kayaknya cocok tuh bagi rumah-rumah anda yang banyak nyamuknya. Artinya ternyata ada cara mengusir nyamuk secara alami.

9. Bunga Bougainvillea (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Bougainvillea

Bougenville berasal dari Amerika Selatan. Tetapi tanaman ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Sebab, bunga ini merupakan tanaman tropis yang gambang berkembang di daerah tropis. Makanya mudah sekali berkembang di Indonesia. Warnanya sangat eksotis. Terutama warna ungu, akan semakin mempercantik rumah anda.

10. Tanaman Hias Bunga Kenanga (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Kenanga

Cananga Ordorata adalah nama ilmiah dari bunga Kenanga. Bunga hias yang satu ini asli banget dari Indonesia. Tanaman ini ditetapkan sebagai identitas provinsi sumatera utara. Meski demikian, bunga ini dapat dijumpai di mana saja. Termasuk tempat saya sekolah dulu, namanya al-Ishlah Kananga. Tentu nama Kananga terambil dari kembang kenanga yang harum.

Bunga ini layak dijadikan tanaman hias untuk mendekorasi sekitar rumah anda. Warnanya yang hijau, kemudian menguning bisa dipadukan dengan warna dinding. Selain itu bunga ini juga mengeluarkan semerbak harum sehingga pemilik rumah dibuat nyaman olehnya.

11. Tanaman Hias Bunga Geranium (Jenis Bunga Hias)

jenis-jenis bunga hias
Bunga Geranium

Bunga ini memiliki warna merah muda sehingga cocok dijadikan tanaman hias rumah anda. Selain itu, tanaman ini juga gampang di tanam. Cukup menggunakan pot dan disiram setiap hari, tanaman ini akan memberikan suasana surgawi di rumah anda. Intinya, mendesain rumah dengan aneka bunga di sekitarnya membuat surga menjadi hadir sebelum surga sesungguhnya.

Demikianlah sederet jenis-jenis tanaman hias yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah anda. Semoga info ini bermanfaat sehingga anda mulai menyusun list bunga untuk berbelanja minggu ini juga. Ingat, kesehatan itu penting tetapi jangan lupa juga dengan keindahan. Artinya padukan nilah sehat dengan nilai indah. Nah, kedua nilai tersebut ada pada bunga hias alami.

Baca Juga:

Peluang Usaha Modal Kecil I Bisa Praktek Sekarang Juga [2018]

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar