Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Ide Membuat Outdoor Gazebo di Kebun

/
/
331 Views

Outdoor Gazebo – Kebun adalah tempat yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan menikmati hijaunya pemandangan alam sekitar. Terutama bagi orang sibuk, kebun adalah tempat terbaik mendamaikan suasana hati. Terlebih jika aktifitasnya selalu berhubungan dengan computer atau layar, memandang tumbuhan yang hijau merupakan keniscayaan.

Karena begitu pentingnya kebun, maka tidak sedikit orang yang mendesain dengan berbagai kreasi. Satu hal yang tidak boleh terlewatkan, yaitu melengkapi kebun dengan tempat berteduh. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan berbagi informasi seputar ide tempat berteduh di kebun. Menurut kami, meskipun sebuah kebun ditata dengan rapi, tetapi kurang lengkap jika tidak disertai tempat berteduh.

Tips Membuat Tempat Berteduh (Gazebo) di Kebun

1. Menentukan Konsep Tema Gazebo

outdoor gazebo
konsep gazebo

Tempat berteduh di kebun sering disebut Gazebo. Gazebo ini terbuat dari berbagai bahan, namun umumnya yang sering digunakan adalah gazebo berbahan kayu. Bentuk gazebo pun beragam, ada yang bergaya klasik, country bahkan bergaya modern. Anda bisa memilih sesuka anda, namun jika ingin lebih bagus, sesuaikan dengan ukuran taman anda agar proporsional.

Selain terbuat dari kayu, gazebo juga dapat dibuat dari bambu. Dengan desain yang unik dan berkhas, gazebo akan semakin membuat anda betah berlama-lama di kebun. Perlu diketahui, gazebo gaya klasik umumnya meniru bangunan-bangunan eropa dengan cat warna putih dan ditanami bunga-bunga di sekitarnya. Anda mau pilih yang mana? Sekali lagi itu tergantung anda.

2. Ukuran Gazebo Yang Ideal

outdoor gazebo
outdoor gazebo

Tempat berteduh yang ingin anda buat di kebun, sebaiknya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Sesuaikan dengan jumlah keluarga anda yang mungkin ingin menikmati suasana kebun. Oleh karena itu, anda bisa membuatnya dengan ukuran 2 x 2 meter, 3 x 3 meter, bahkan 5 x 5 meter. Itu tergantung pada kebutuhan anda. Namun jika kebun anda minimalis, sebaiknya membangun gazebo berukuran kecil saja. Yang penting, tempat berteduh tersebut ditata dengan rapi dengan warna cat yang bagus agar indah dipandang mata.

3. Gazebo Romantis

outdoor gazebo
outdoor gazebo

Di samping warna cat yang indah, anda juga bisa memasang gorden pada gazebo di kebun anda. Tetapi hal ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang sedang bulan madu. Jika sekedar tempat berteduh, lebih baik sederhana saja. Bahkan biarkan gazebo tersebut terbuka agar anda dapat memandang indahnya kebun secara bebas.

Baca : Cara Membuat Papan Bunga dengan Mudah dan Praktis

4. Memilih Tumbuhan Yang Tepat

outdoor gazebo
outdoor gazebo

Agar gazebo semakin indah, hiasai dengan bunga-bunga di sekitarnya. Tampilan seperti ini sangat favorit untuk berpoto bersama kekasih anda. Tapi ingat, hindari membangun gazebo di dekat pohon besar. Sebab pohon ini akan menghalangi sinar matahari masuk ke gazebo anda. Meskipun ada pepohonan, upayakan di sekitar pohon kecil saja.

5. Posisi Ideal Gazebo

outdoor gazebo
outdoor gazebo

Sebetulnya gazebo biasa di bangun di depan rumah. Tetapi karena pembahasan ini konteknya di kebun, maka tidak ada posisi ideal. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah keindahan. Anda bisa memperkirakan sendiri dimana letak gazebo yang bisa terlihat indah. Posisi ini biasanya tergantung pada selera pemiliknya.

6. Biaya yang Murah

outdoor gazebo
outdoor gazebo

Meskipun anda menginginkan gazebo yang ideal, anda juga harus memperhatikan biaya yang anda miliki. Menurut kami, untuk bangunan tempat berteduh dikebun sebaiknya dibangun dengan bahan kayu saja. Asalkan ditata dengan rapi seperti dicat, dibuatkan tempat duduk yang nyaman dan sebagainya.

Demikian beberapa ide untuk membangun tempat berteduh di kebun anda. Manfaat setiap tempat di kebun anda dengan sesuatu yang bermanfaat. Semoga artikel ini menambah informasi yang baik untuk para pembaca. Good bye.

Artikel Pilihan : 

♥ Bunga Lavender Tanaman Pengusir Nyamuk Bikin Mereka Lari Terbirit-Birit

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar