Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Cara Menanam dan Merawat Bunga Mawar Rambat (Climbing Rose)

/
/
813 Views

Bunga Mawar Rambat – Bunga mawar adalah bunga yang memiliki banyak spesies. Bunga ini sangat istimewa dan memiliki banyak arti. Ada mawar merah yang biasa digunakan untuk menyatakan cinta, ada mawar putih yang biasa digunakan untuk penghargaan dan sejenisnya (silahkan baca di sini). Selain itu, mawar juga memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah mawar rambat.

Tanaman mawar rambat ini biasa ditanam di tembok atau pagar rumah. Hal ini dilakukan karena dapat menambah kecantikan rumah. Apalagi bunganya yang berwarna – warni, tentu membuat senang bagi siapa pun untuk melihatnya. Sekarang kami ingin bertanya, apakah anda ingin menanam mawar rambat di rumah anda?

Betapa banyak yang menyukai bunga ini tetapi mereka kesulitan cara menanam dan memeliharanya. Padahal sulit disangkal bahwa setiap orang menginginkan tanaman hias ini mewarnai rumahnya. Sekarang anda jangan khawatir, sebab kami akan berbagi informasi tentang cara menanam bunga mawar rambat beserta cara merawatnya.

Baca : Ide Membuat Gazebo

Cara Menanam Mawar Rambat (Climbing Rose)

cara menanam bunga mawar rambat
bunga mawar rambat

Perlu diketahui bahwa menanam bunga mawar merupakan perkara yang tidak mudah. Mawar jenis apa pun, biasanya sama, sulit ditanam. Apalagi pada proses pembinihan, tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Tapi jangan khawatir, khusus mawar rambat, cara menanmnya tidak terlalu sulit. Sekarang mari kita fokuskan ke cara menanam bunga mawar.

1. Siapkan biji mawar rambat, lalu rendam benihnya di air hangat selama satu hari. Untuk benihnya sendiri, anda bisa membeli di toko – toko.
2. Tanamlah bijinya pada media pasir yang sangat basah selama kurang lebih 40 hari.
3. Pindahkan pada pot atau polybag yang telah diisi dengan media tanam jika sudah mulai bekecambah. Tempat tanamnya bisa berupa tanah yang bercampur dengan pupuk.
4. Siapkan tempat rambatnya, bisa berupa bambu, pagar, kayu, dan ajir.
5. Pindahkan pada lokasi penanaman akhir Jika bibit mawar sudah tumbuh hingga 10 cm maka sudah
6. Kaitkan mawar rambat pada tempat rambatnya jika mawar tersebut sudah tinggi.
7. Siram mawar rambat secara teratur dan berikan pupuk agar tumbuh sehat dan berbunga lebat.

Baca : Ide Membuat Gazebo

READ  Bunga Babys Breath, Filosofi, Arti, Cara Menanam dan Merawatnya.

Cara Merawat Bunga Mawar Rambat (Climbing Rose)

cara menanam bunga mawar rambat
bunga mawar rambat

Mawar rambat adalah jenis mawar yang tumbuh kuat, mudah tumbuh dan juga lebih mudah perawatannya. Permasalahnnya sekarang, bagaimana agar mawar rambat tersebut berbunga dengan lebat. Ini yang akan kita berikan penjelasan.

1. Tempat merambat bunga mawar ada berbagai macam, anda bisa memilih apakah menggunakan tembok atau pagar. selain itu anda juga bisa membuat tempat mawar rambat dengan sedikit variasi agar menghasilkan mawar rambat yang indah.
2. Siram bunga tersebut setiap hari. Cara menyiramnya pun harus diperhatikan, jangan terlalu basah atau terlalu kering. Sebab jika terlalu basah, bunga mawar rentan membusuk, terlebih lagi apabila terkena genangan air.
3. Potong daun yang rusak, layu atau kering. Pemotongan ini sangat penting agar penyakit daun tidak merambat kepada yang lain. Dengan begitu, mawar rambat akan tetap sehat.
4. Berikan pupuk dengan konsentrasi rendah. Jika konsentrasi tinggi, nanti mawar rambat malah rusak.
5. Mawar rambat sangat menyukai tempat yang terkena sinar matahari langsung, jadi pastikan untuk menanamnya di area dengan kebutuhan matahari yang cukup.

cara menanam bunga mawar rambat
bunga mawar rambat

Begitulah cara menanam dan merawar mawar rambat. Semoga menjadi informasi berharga bagi anda sehingga anda bisa mempraktekkannya sekarang juga. Sekedar tambahan, seperti yang kami katakan di atas, mawar memiliki banyak spesies, bahkan sekitar 200 spesies. Tetapi spesies-spesies tersebut dapat dikelompokkan kedalam tiga jenis, yaitu:

1. Wild Rose

Wild rose adalah bunga mawar yang tumbuh liar. Bentuknya sederhana, dan manusia mengenalnya sejak tahunan silam.

2. Climbing Rose

Climbing Rose adalah mawar yang merambat sebagaimana yang telah kita bahas di atas. Jenis-jenis mawar ini juga beragam seperti Climbing China, Laevigata, Noisette, Climbing Tea, Sempervirens, Boursault, Ayrshire, dan Climbing Bourbon.

READ  Bunga Babys Breath, Filosofi, Arti, Cara Menanam dan Merawatnya.

3. Old Garden Rose

Old Garden Rose adalah mawar hasil persilangan sebelum hybrid tea diperkenalkan tahun 1867. Mawar jenis ini sangat unik dan aromanya harum.

Terima kasih telah membaca artikel kami.

Baca : 

♥ Bunga Lavender Tanaman Pengusir Nyamuk Bikin Mereka Lari Terbirit-Birit

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar