Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

1001- Manfaat Madu Klanceng untuk Kesehatan dan Kecantikan

/
/
676 Views

Madu klanceng adalah madu yang memiliki tekstur lebih encer dengan aromanya yang pekat. Madu ini berbeda dengan madu lain, manfaatnya pun dinilai lebih banyak bahkan dikatakan 4 kali lipat dari madu biasa. Karena itu, harga madu klanceng pun lebih mahal. Selain itu, madu ini juga memiliki rasa yang kecut dan sedikit pahit. Tidak manis sebagaimana madu yang dikenal.

Madu klanceng memiliki sederet manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Pada tulisan ini kita akan kupas tuntas manfaat-manfaat tersebut. Kita awali dengan manfaat madu klanceng untuk kesehtan.

A. Manfaat Madu Klanceng untuk Kesehatan

manfaat madu klanceng untuk kesehatan

Seperti yang kami katakan, madu klanceng memiliki manfaat 4 kali lipat dari madu biasa. Terutama untuk kesehatan, manfaatnya pun sangat banyak. Berikut ini lebih detailnya;

Baca : Cara Akurat Bedakan Madu Asli dengan Palsu

1. Mencegah Penyakit Kangker

Jenis penyakit ini bukanlah sesuatu yang asing. Kita sering mendengarnya di masyarakat. Sebagaimana kita tahu, penyakit kanker adalah penyakit menakutkan bagi kita. Apalagi jika penyakit kanker sudah mencapai stadium akhir, tentu semakin sulit disembuhkan. Untuk mengatasinya dan mencegahnya, anda bisa konsumsi madu klanceng.

Sebab, madu ini memiliki kandungan yang bisa memperkuat system imun tubuh. Jika anda rajin mengkonsumsi madu klanceng, nanti anda bisa terhindar dari ragam penyakit termasuk kanker. Sebab dengan kuatnya system imun, itu berarti tubuh akan semakin kebal terhadap berbagai penyakit.

READ  10 Manfaat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan Paling Akurat

2. Menambah Kejantanan Bagi Pria

Terbukti, madu klanceng memiliki pengaruh dalam mendompleng keampuhan kejantanan pria. Dengan mengkonsumsi madu klanceng secara rutin, stamina anda akan semakin kuat ketika bertarung di atas ranjang bersama pasangan anda.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan

Selain manfaat di atas, madu kelanceng juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka. Misalnya setelah operasi, atau setelah apa saja yang menyebabkan luka, jika anda konsumsi madu secara rutin, dinilai dapat mempercepat penyembuhan. Selain itu, madu ini juga memiliki kandungan gula yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Mencukupi Nutrisi Pada Ibu Hamil

Madu klanceng memiliki hasiat untuk nutrisi ibu hamil. Sebagaimana kita tahu, ketika wanita hamil, ia membbutuhkan asupan nutrisi yang baik agar bayinya sehat selalu. Karena itu, dengan mengkonsumsi madu ini, nutrisi si ibu akan tercukupi dengan baik.

Baca : Cara Akurat Bedakan Madu Asli dengan Palsu

5. Meningkatkan Kecerdasan Pada Anak

Madu klanceng bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak. Kandungan vitamin di dalamnya seperti Thiamin (B1), Riboflavin (B2), Asam Askorbat (C) (B5) Piridoksin (B6), Niasin, Asam Pantotenat, Biotin dan sebagainya bisa meningkatkan kecerdasan si anak. Padahal memiliki anak yang cerdas merupakan dambaan setiap orang. Pas banget.

Itulah seputar manfaat madu klanceng untuk kesehatan. Sekarang kita beralih ke manfaat madu klanceng untuk kecantikan. Bagi perempuan, memiliki wajah cantik dan kinclong merupakan dambaan, bahkan impian setiap hari. Karena itu biasanya mereka membeli beragam make up yang mahal. Nah, madu klanceng sendiri memiliki manfaat untuk kecantikan.

B. Manfaat Madu Klanceng Untuk Kecantikan

manfaat madu klanceng untuk kecantikan

1. Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat adalah fenomena yang sering menimpa remaja yang baru gede. Dengan bentuk bitnik merah seperti bisul, jerawat membuat risi setiap orang. Bagaimana tidak, wajah yang mulanya halus mulus tiba-tiba menjadi seperti bulan yang tidak rata. Nah untuk mengetasinya, anda bisa menggunakan madu klanceng. Caranya, oleskan madu pada bagian-bagian jerawat.

READ  √ 10 Cara Akurat Membedakan Madu Asli dan Palsu [Ampuh]

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kusam atau kulit kering, kamu bisa mengatasinya dengan madu klanceng. Caranya sama, oleskan madu ini ke area wajah atau bila perlu ke bagian tubuh. Diamkan agar nutrisinya bisa menyerap ke kulit. Lalu bersihkan dengan air. Selesai. Lakukan secara rutin, niscaya kulit kamu kinclong.

Baca : Cara Akurat Bedakan Madu Asli dengan Palsu

3. Mencegah Kerontokan Pada Rambut

Rambut rontok? Siapa takut. Nah, anda mungkin salah satu yang memiliki rambut rontok. Dan tentu fenomena ini sangat mengganggu kepedean anda. Karena itu, anda harus segera mengatasinya. caranya bisa menggunakan madu klanceng. Caranya cukup sederhana, oleskan madu ini pada rambut, ratakan pake sisir, diamkan lalu bersihkan menggunakan air dan shampo.

4. Memutihkan Wajah

Wajah yang gelap juga bisa diatasi menggunakan madu klanceng. Apalagi madu ini memiliki keampuhan 4 kali lipat lebih baik dari madu biasa. Caranya, gunakan masker madu klanceng pada wajah. Selama kurun 2 minggu, wajah kamu akan putih, bersih, cantik, merona dan kinclong secara alami.

Itulah sederet manfaat madu klanceng untuk kecantikan. Nah sekarang ada yang lebih penting lagi, yaitu bagaimana mengetahui madu klanceng asli atau tiruan. Berikut ini cara mengetahui madu klanceng asli.

Ciri Ciri Madu Klanceng Asli

Perlu diketahui, madu klanceng adalah madu dari lebah yang tidak menyengat. Rasa madu ini adalah campuran antara asam dengan kecut. Berikut ini ciri-ciri madu klanceng asli.

1. Rasanya unik, yaitu campuran antara asam dan kecut.
2. Aromanya juga unik, yaitu kecut.
3. Warna madu klanceng adalah kunik agak kecokelatan dan sedikit keruh.
4. Encer, alias tingkat kekentelannya rendah. Ini berbeda dengan madu pada umumnya.

READ  √ 10 Cara Akurat Membedakan Madu Asli dan Palsu [Ampuh]

Itulah ciri-ciri madu klanceng yang asli. Semoga bermanfaat!

Baca Artikel Populer :

10 Manfaat Madu Hitam Pahit untuk Kesehatan Paling Akurat

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar