Tips Awet Muda untuk Wanita | Praktis & Santuy Banged

Tips Awet Muda – Setiap wanita pasti mendambakan awet muda. Hal ini karena wanita memiliki potensi untuk merasakan khawatir atas status sosialnya terutama di hadapan suami. Oleh sebab itu, wanita merupakan makhluk yang paliiiing sering dan paliiing apik menjaga penampilan. Bener nggk sih?

Bukan saja soal bedak paling bagus dan make up dengan bergai bentuknya yang menjadi perbendaharaan wanita, berbagai tips, suplemen dan olahraga pun kerap dilakukan agar memperoleh tubuh ideal dan fresh.

Menurut penelitian yang dilansir di Brighside, katanya faktor penuaan yang disebabkan genetik hanya berperan 20%. Itu berarti penyebab orang cepet tua lebih besar dipengaruhi oleh faktor luar seperti lingkungan, gaya hidup dan asupan.

Dengan melihat hasil penelitian ini, sebetulnya siapa pun bisa dan berpotensi memiliki wajah awet muda. Syaratnya ia harus memperhatikan lingkungan, gaya hidup dan asupan.

Kendati demikian, faktor-faktor spiritual pun perlu diperhatikan. Lantas, apa saja cara paling praktis agar wajah tampak awet muda? hmm

Tips Agar Wajah Awet Muda

Seperti yang min katakan di atas, untuk awet muda bisa dilakukan oleh siapa pun dengan bentuk wajah seperti apa pun. Jangan kira kalau wajah awet muda itu hanya dimiliki oleh wanita cantik saja, tidak. Wanita biasa pun bisa. Serius.

Malah sebaliknya, tidak sedikit wanita berparas cantik namun karena satu dan lain hal, akhirnya ia mengalami penuaan dini. Serius!

Sekarang mari kita telusuri tips-tips yang min lakukan sendiri sehingga berhasil. Beneran menurut orang-orang sekitar, min itu awet muda. ciee…nih caranya sebagai berikut :

1. Rutin Mengkonsumsi Buah-Buahan

tips awet muda

buah-buahan

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan adalah mengkonsumsi buah-buahan. Tapi bukan sembarang buah ya, upayakan buah-buahan yang mengandung nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Buah pisang barangan misalnya, buah ini cukup bagus untuk kesehatan karena memiliki manfaat untuk meremajakan kulit.

Di samping itu, wanita juga kudu memperhatikan buah-buahan yang segar, bukan buah-buahan yang busuk dan bau.

Meskipun harganya lebih mahal, hal itu tak perlu teman-teman perhitungkan. Sebab untuk memperoleh wajah awet muda lebih mahal daripada segalanya. Betul?

2. Rajin Menkonsumsi Sayur

cara awet muda

sayur sayuran

Mengkonsumsi sayur bukan perkara mudah karena sejak kecil seringkali kita tidak dibiasakan. Terlebih lagi rasa sayur tidak terlalu variatif apalagi gurih. Makanya tak heran jika anak kecil susaaah banget makan sayur.

Waktu min jadi konsultan sebuah sekolah Home Schooling, min punya pola untuk membiasakan anak kecil suka pada sayur. Caranya, ketika anak-anak mau makan, min nggk kasih nasi dan ikan di piringnya. Lalu?

Min isi dengan sayur terlebih dahulu dan meminta anak-anak untuk menghabiskan. Jika tidak, maka tidak akan diberi nasi dan ikan. Sementara bagi yang sudah menghabiskannya, mereka boleh membawa piringnya untuk diisi nasi dan ikan.

Luar biasa, cara ini cukup manjur untuk membiasakan mereka menyukai sayur.

Nah terlebih lagi teman-teman yang sedang program awet muda, teman-teman kudu rajin konsumsi sayur tiap hari. Yah meskipun hanya rujak kangkung, hal itu lebih baik daripada tak makan sayur sama sekali.

3. Rajin Minum Air Putih dan Infused Water

awet muda

air putih

Terutama milenial, biasanya mereka lebih suka menkonsumsi minuman-minuman berasa yang berwarna warni. Apalagi kalo ditambah ES….Hmmm. Bisa betah tuh sambil ngobrol.

Sementara air putih, nampaknya mereka kurang greget. Padahal mendiang almarhum BJ. Habibie aja selalu meminum air putih sebagai tips kesehatannya.

Jadi, start on from now sobat kudu biasain minum air putih ini. minimal banget teman-teman kudu minum air putih 8 gelas setiap hari.

Selain air putih, sobat juga boleh sekali-kali minum infused water yang saat ini lagi digandrungi.

Meskipun masih pro kontra, tapi menurut min mah sah-sah saja, terlebih lagi kandungan buah-buahannya kaya nutrisi. Pasti berefek pada kulit dan wajah.

4. Minum Teh Hijau

awet muda

teh hijau

Pernah dengar Teh Hijau ? mungkin selama ini teman-teman sering denger minuman teh, bahkan di warteg-warteg sering pesan minum es teh manis. Iya kan? Tapi min yakin masih sedikit yang tahu Teh Hijau.

Padahal ni ya, manfaat teh hijau sangat penting untuk kesehatan karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Itu berarti, kalau teman-teman minum teh hijau nanti tubuh teman-teman bisa ideal, yang tadinya -maaf- gendut menjadi langsing. Upss.

Selain teh hijau, masih ada beberapa jenis teh penurun badan lainnya yang bisa teman-teman konsumsi juga. Teh-teh ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan termasuk bikin awet muda kulit temen-temen.

5. Olah Raga Secara Teratur

sehat

olah raga

Khusus point kelima ini min yakin jaraaaang banget dilakukan wanita. Pasalnya mereka kadang bingung mau olah raga di mana. Kalau di tempat terbuka kan nggk mungkin. Di tempat tertutup kurang oksigen. Di gedung olah raga juga jarang-jarang.

Untuk mengatasinya teman-teman bisa berolah raga secara privat di kamar masing-masing. Nggak apa-apa kurang oksigen juga. yang penting ada jendela yang bisa dibuka, teman-teman bisa lakukan di situ.

Minimal latihan pernafasan atau olah raga yoga yang tak perlu memerlukan ruangan yang luas.

6. Rutin Membersihkan Wajah

cara biar awet muda

membersihkan wajah

Kalau soal ini min yakin hampir semua wanita melakukannya. So, tips keenam ini mungkin untuk sebagian kecil aja ya yang jarang bebersih muka. Hmm…

Kalau jarang keluar rumah sih nggk terlalu masalah, tapi kalau sering keluar maka sudah seharusnya wanita rajin bebersih muka.

Caranya bisa menggunakan produk modern bisa juga pake bahan-bahan alami seperti bengkoan, kentang dan sebagainya.

Teman-teman bisa tumbuk bengkoang tersebut sampe halus lalu oleskan keseluruh wajah sembari dipijat-pijat dan biarkan hingga 40 menitan. Setelah itu basuh dengan air. Min yakin wajah teman-teman jadi halus seketika.

7. Gunakan Masker Penutup Wajah Ketika Naik Kendaraan

pelindung wajah

masker

Terutama kendaraan roda dua, tentu saja akan berhadapan dengan berbagai angin, panas dan debu. Oleh sebab itu sudah selayaknya teman-teman menggunakan masker agar wajah teman-teman terlindungi.

Dengan demikian pesona kulit muda teman-teman pun tidak mudah keriput dan menua.

8. Hindari Stress

cegah stress

hindari stress

Stress bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Memang di satu sisi stress mampu mendewasakan seseorang tetapi di sisi lain stres juga bisa mempengaruhi kulit wajah.

Rasa jenuh, bosan, bete mungkin saja sewaktu-waktu datang menghampiri. Ketika itu terjadi, teman-teman jangan membiarkannya berlarut.

Ada sekian cara mengatasi jenuh yang bisa teman-teman lakukan. Intinya jangan sampai rasa bosan itu berdampak besar pada kondisi fisik teman-teman.

Saraaan banget dari min, sebaiknya teman-teman jangan terlalu berani mengambil suatu resiko besar yang potensi gagalnya juga besar. Sebab kalau sudah gagal, nanti akan menjadi bahan pikiran teman-teman.

Menurut min mah, jalani aja hidup dengan hepi, mengalir begitu saja, dan tidak coba-coba meprematurkan usia untuk dewasa.

Memang sih bertempur dengan masalah itu baik, tapi biarkan para lelaki aja lah yang begituan mah. Kita mah santuy saja agar wajah anti kriput.

Itulah kedelapan tips awet muda yang bisa min sharingkan dan itu pula yang min praktekan. Hingga saat ini, orang seringkali menyebut min awet muda.

Ada di antara mereka yang menyebut min berumur 23, 24, 25, tahunan. Padahal min ini sudah berusia sekian tahun. Upsss..!!! semoga bermanfaat ya.

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.