10 Robot Vacuum Cleaner : Mesin Penyedot Debu Otomatis (2019)

Robot Vacuum Cleaner adalah robot yang digunakan untuk menyedot debu. Cara kerja robot ini akan membuat anda lebih santai. Hal itu karena robot ini dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi keberadaan kotoran. Dengan demikian, secara otomatis ia akan bergerak ke objek tersebut lalu menedotnya.

Bisa dibayangkan jika aktifitas anda sibuk seabrek, lalu anda masih menggunakan cara-cara tradisional, pastinya sangat melelahkan bukan? Maka dari itu, robot penyedot debu semodel ini sudah sangat familiar digunakan di Barat.

Adapun di Indonesia, nampaknya masih minim. Kendati demikian, orang-orang tertentu sudah ada yang menggunakan. Hal itu disebabkan karena informasi yang masih terbilang lambat sehingga kita hanya mengenal mesin penyedot debu manual alias non robot. Nah, sebagai sebuah rekomendasi, kami akan ulas jenis-jenis irobot vacuum si penyedot debu ini.

Jenis – Jenis Robot Vacuum Penyedot Debu Paling Recommended

Sebetulnya berbagai varian robot vacuum ini hanya memberikan banyak pilihan saja unutk anda. sementara spesifikasinya hampir terbilang sama. Pasalnya fungsi utama dari robot-robot ini adalah untuk menyedot debu. Tetapi kami mencoba untuk memberikan beberapa perbandingan. Mari kita perhatikan!

1. Sweep Robot Vacuum Cleaner

robot vacuum cleaner

Robot pembersih debu ini bisa gesit melibas seluruh kotoran dan bakteri di dalam rumah anda. dengan bahan plastic dan ukuran diameter 18 cm, robot ini sangat ampuh masuk ke sudut-sudut yang tak bisa dijangkau mata.

Selain memiliki sensor yang bisa mengetahui objek kotoran, robot cerdas ini juga memiliki sensor yang bisa membaca objek yang membahayakan seperti tembok atau furniture lainnya sehingga ia akan menghindar jika akan terbentur. Sementara baterainya, robot ini hanya ‘makan’ 5 watt dan bisa diisi ulang dengan charger. Harga 200 ribuan.

2. SWEEP Vacuum Cleaner Meja

robot vacuum cleaner

Kalau anda ingin mencoba robot cerdas tapi minim biaya, anda bisa membeli yang harganya murah-murah. Contohnya seperti SWEEP Vacuum Cleaner yang satu ini. harganya sekitar Rp. 150 ribu hingga Rp. 200 ribuan. Meski murah, tetapi cukup untuk membersihkan meja mah. Tentu saja, robot ini tidak bisa dipake di lantai. Karena peruntukkannya juga memang hanya untuk kotoran di atas meja.

3. Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner

robot vacuum cleaner

Setelah berhasil melibas pasaran handphone, ternyata Xiaomi juga merembet ke peralatan rumah tangga. Tidak tanggung-tanggung, mereka membuat produk robot vacuum cleaner alias robot penyedot debu secara otomatis. Canggihnya, robot ini memiliki 12 sensor yang bekerja secara optimal.

Terlebih lagi, dengan Laser Distance Sensor, maka robot ini sangat ampuh meindai area sebesar 360 derajat dengan intensitas 1800 kali perdetiknya dan jarak maksimal hingga 6 meter. Adapun harganya, robot keluaran xiami ini dibandrol sebesar Rp. 3,5 juta an.

4. Seebest Vacuum Cleaner Robotic E630

robot vacuum cleaner

Robot penyedot ini memiliki tinggi mencapai 6 cm. dengan demikian ia sangat fleksibel untuk keluar masuk kolong-kolong perabotan rumah. Kemampuan utamanya tentu saja sama dengan robot-robot lain yaitu menyapu, menghisap dan mengepel sekaligus. Sementara harganya, robot cerdas ini dibandrol sekitar Rp. 2 jutaaan. Silah beli online aja, ya.

5. Oxone Professional Robot Vacuum Cleaner OX-889

robot vacuum cleaner

Kinerjanya bagus daya tarik listriknya rendah, sekitar 30 watt, itulah robot vacuum dari oxone. Dengan daya tarik segitu, robot ini mampu bekerja selama satu jam lebih. Dengan bumper sensor yang dimilikinya, robot professional ini akan segera mundur jika hendak membentur ke suatu objek. Adapun harganya berkisar sekitar Rp. 2,5 juta.

6. iClebo OMEGA Vacuum Cleaning Robot

robot penyedot debu

iClebo OMEGA ideal adalah robot penyedot debu yang sangat ampuh. Kekuatan baterainya sanggup bertahan hingga 2 jam dan keampuhannya sanggup membersihkan ruangan sebesassr 270 meter persegi. Kekuatan fitur smar turbo mode nya juga semakin menambah daya nilai mesin cerdas ini. ditambah lagi ada system navigasi camera mappingnya yang bisa membaca debu secara akurat.

Singkatnya, mesin robot ini termasuk mesin yang cocok untuk anda yang memiliki rumah besar. Sementara harganya, iClebo OMEGA ideal mencapai 7.5 juta sd 9.8 jutaan.

7. Bona BL809 Robot Vacuum Cleaner with Gyro App

pembersih debu

Memang benar, semakin bertambah usia semakin rapuh pula tenaganya. Maka dari itu, berbagai teknologi dan robot bisa menjadi solusi untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah. Seperti mesin penyedot debu Bona BL809 Robot Vacum Cleaner ini yang memiliki 5 fungsi, akan membantu pekerjaan anda secara tuntas.

Kelima fungsi itu antara lain MENYAPU, MENYIKAT, MENGHISAP, MENGEPEL dan MENGERINGKAN. Di samping itu, robot cerdas ini juga bisa diperlakukan untuk berbagai permukaan seperti ubin, kayu, keramik bahkan karpet. Ditambah lagi ia memiliki 4 mode pembersihan yaitu spot, auto, edge dan zig-zag. Recommended. Harga Rp. 3.4 juta.

8. Samsung VR9300 PowerBot Vacuum

vacuum cleaner

Produk Samsung tak perlu anda ragukan. Berbagai alat teknologi hingga perlatan rumah tangga sudah membuktikan hal itu. Pun dengan mesin penyedot debut ala Samsung ini, sangat ekslusif dengan teknologi mutakhirnya. Ketika anda ingin membersihkan sebuah tempat, anda cukup menunjuknya dengan remote. Robot ini akan segera bekerja untuk anda.

Telebih lagi robot ini memiliki teknologi CycloneForce yang bisa menghisap kotoran hingga maksimal. Pun dengan visionary mappingnya untuk pemetaan luas ruangan dan kondisi, sangat sempurna. Ketika robot ini bekerja, anda juga bisa memantaunya lewa smarphone. Sementara harganya, robot super canggih ini dibandrol sebesa Rp. 10 juta hingga Rp. 12. Juta. Wow.

9. Ecovacs Deebot N79T

mesin penyedot debu

Ecovacs Deebot N79T merupakan mesin penyedot debu yang standar. Harganya juga terjangkau yaitu sekitar 2.6 jutaan. Mesin ini cukup ampuh membersihkan lantai anda. keistimewaan yang dimiliki robot ini anda bisa menhubungkannya dengan smarphone, sangat simple. Selain itu, produk ini juga memiliki safety tech yang bisa menghindari benturan secara otomatis.

10. Kurumi KV 02

vacuum cleaner

Desainnya unik, kinerjanya bagus dan harganya terjangkau. Itulah gambaran robot penyedot debu Kurumi KV 02. Dengan bodi yang pilih, robot ini mampu masuk ke kolong-kolong sehingga bisa menjangkau berbagai debut dan kotoran. Jika anda ingin mendapatkannya anda perlu merogoh goceh sebesar Rp. 1.5 jutaan. Murah bukan?

BACA : Mesin Absen Otomatis

Cara Memilih Robot Pembersih Debu

Bagi anda yang ingin membeli robot vacuum, sebaiknya anda tahu tips dan trik mengetahui robot yang berkualitas. Jangan sampai anda malah fokus pada tampilan ekteriornya saja. lantas apa saja yang mesti dipertimbangkan saat hendak membeli robot vacuum?

1. Kekuatan Hisap

Memperhitungkan kekutan hisap mesin sangat penting untuk anda ketahui. Oleh sebab itu, kekuatan hisap mesti menjadi pertimbangan pertama ketika anda membeli produk. Sebab tujuan dari robot ini tiada lain untuk menyedot debu. Apa jadinya jika tampilan eksteriornya bagus tapi kekuatan hisap debunya lemah.

2. Fitur yang dimiliki

Setelah mengetahui kekuatan hisap, berikutnya harus anda ketahui juga fitur robot tersebut. Yang paling bagus adalah mesin yang memiki banyak fitur seperti fitur menyapu, mengepel, menghisap dan bahkan menyikat. Itu berarti, kalau anda membeli robot yang seperti ini, akan ada banyak pekerjaan rumah anda terselesaikan.

3. Daya tahan baterai

Daya tahan baterainya juga patu diperhitungkan. Kalau tidak, bisa-bisa pekerjaan anda nggak selesai-selesai. Lebih parah lagi, nanti malah anda sendiri menyapu secara manual. Terlebih lagi jika ruangan rumah sangat besar. Maka dibutuhkan mesin vacuum yang kekuatan baterainya bisa bertahan lama hingga 2 jam an.

Itulah 3 hal yang mesti anda perhitungkan ketika hendak membeli mesin robot penyedot debu. Semoga bermanfaat, ya.

BACA : Cara Membuat Siluet di Coreldraw

Kesimpulan

Meski tidak terlampau familiar, saya yakin suatu saat nanti mesin robot ini banyak digunakan masyarkat. Apalagi semakin hari tenaga manusia banyak diganti mesin. Sekolahan, perkantoran dan sejenisnya sangat potensial menggunakan mesin canggih ini.

Disamping membuat efisien cost perusahaan, mesin ini juga sangat efektif bekerja dengan hasil memuaskan. Demikian semoga bermanfaat!

BACA : Cara Submit Url ke Google Searh Console Terbaru 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.