Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Kandungan dan Manfaat Air AC yang Tak Banyak Diketahui Orang

/
659 Views

Manfaat Air AC – AC adalah kependekan dari Air Conditioner yang secara harfiah bermakna alat pengkondisian udara, atau alat penyejuk udara, atau alat untuk mengatur suhu udara sesuai yang diinginkan pemiliknya. Sebagaimana kita ketahui, AC sangat lumrah digunakan terutama di kota-kota besar baik perkantoran, sekolah, kampus bahkan di rumah pribadi.

Jika kita memiliki AC, atau setidaknya sering melihat AC, kita akan mengenal selang yang mengeluarkan air dari konensasi AC. Dan kebanyakan kita tidak mengetahui manfaat air tersebut. Oleh karena itu, biasanya air AC dibuang begitu saja melalui pipa khusus yang mengalir ke belakang rumah atau ke area taman.

Usut punya usut, air AC yang terkesan sekedar limbah itu ternyata memiliki sejumlah kandungan yang memiliki sejumlah manfaat. Pada tulisan ini, kami ingin sharing kepada para pembaca yang budiman akan manfaat air sisa buangan AC. Semoga bermanfaat, ya. baiklah, ini dia manfaat air AC yang kudu kita ketahui. Yaitu :

kandungan air buangan ac
air ac
1. Manfaat Air AC Untuk Air Radiator

Pertama, air AC sangat bermanfaat untuk air radiator. Sebagaimana diketahui, radiator adalah alat penukar energy panas atau dingin. Biasanya air radiator menggunakan air biasa. Padahal, jika kita tahu, ternyata air bekas AC jauh lebih baik untuk air radiator. Hal ini karena air bekas AC akan lebih membuat radiator semakin dingin. Dengan begitu, system mesin pun akan lebih baik.

Jik mesin mobil dalam keadaan dingin, AC mobil juga akan terkena dampak positifnya. Artinya, perawatan AC mobil juga semakin bagus karena AC mobil tergantung pada mesin. Dengan begitu, biaya perawatan mobil anda akan semakin hemat. Oya, penggunaan air bekas AC untuk air radiator hendaknya anda ganti setiap bulan, ya.

BACA : Manfaat Hilo Active untuk Tubuh

2. Manfaat Air AC untuk Menyiram Tanaman Karnivora

Tanaman karnivora adalah tanaman pemakan daging. Umumnya, istilah karnivora senantiasa kita kenal untuk menunjuk hewan pemakan daging. Padahal ada juga tanaman pemangsa daging seperti serangga dan sejenisnya. Nah, untuk merawan berbagai jenis tanaman karnivora ini kadangkala tidak bisa dilakukan dengan menyiramkan air biasa.

Sebab tanaman-tanaman ini tidak mentolerir jenis air tersebut. Untuk mengatasinya, anda tidak perlu cape-cape menggunakan air khusus. Fakta menunjukkan, ternyata air bekas AC bisa anda gunakan untuk menyiram tanaman-tanaman tersebut. Hal ini disebabkan karena air bekas AC memiliki kandungan yang berbeda dengan air biasa.

Meski demikian, mungkin tidak semua jenis tanaman karnivora akan cocok dengan air bekas AC. Oleh sebab itu, anda juga jangan memukul rata menyiram semua jenis tanaman karnivora. Beberapa tanaman tersebut yang bisa dihandle oleh air bekas AC misalnya tanaman laba-laba (chlorophytum comosum), Dracaenas dan Marantas.

3. Kegunaan Air AC untuk Mencuci Piring dan Peralatan

Peralatan dapur adakalanya memiliki noda membandel yang susah dihilangkan dengan air biasa. Seperti bagian bawah panci misalnya, sulit dibersihkan hanya mengandalkan spons dan pelumasnya, anda butuh air luar biasa. Salah satunya air bekas AC. Diyakini, nota-noda membandel pada peralatan dapur bisa dibersihkan dengan air bekas AC ini. silahkan dicoba.

4. Manfaat Air AC untuk Merawat Batuk Akik

Para penyuka batu akik pasti akan tahu, salah satu cara untuk mengkristalkannya agar menjadi batu yang sempurna adalah dengan cara menggosoknya. Jika sudah sempurna, batu akik akan mampu ditembus oleh cahaya senter. Nah, tak banyak yang tahu, batu akik juga bisa lebih dipercepat proses pengkristalannya dengan air bekas AC. Caranya sederhana, rendam saja batu tersebut selama satu jam lebih selama tiga bulanan. Lihat hasilnya!!!

BACA : Manfaat Pete yang Tak Banyak Diketahui

5. Membersihkan Toilet

Kita tahu, kadangkala toilet memiliki noda yang sulit dihilangkan. Elemen-elemen tertentu yang sulit dibersihkan ini membutuhkan alat khusus untuk mengatasinya. ada banyak produk yang beredar di tivi-tivi dan iklan-iklan lainnya yang harganya pun lumayan. Tetapi tetap saja, kadangkala noda itu sangat membandel.

Tak banyak yang tahu ad acara yang lebih ekonomis. Yaitu menggunakan air bekas AC. Selain hemat biaya, caranya pun tidak terlampau melelahkan seperti harus menggosok gosok sekuat tenaga. Dengan air AC, anda cukup menyiram toilet tersebut lalu didiamkan selama satu malam. Esok hari tinggal anda sikat dengan pelan dan santai. Dijamin, noda tersebut dengan mudah terkelupas dan toilet menjadi kinclong.

Demikian sekelumit kandungan dan kegunaan air bekas AC yang tak banyak diketahui orang. Harapannya, melalui info yang sederhana ini kita dapat memanfaatkan sesuatu yang barangkali dianggap tak berharga selama ini. mulai sekarang, tampung air ac tersebut dan jangan dibuang dengan sia-sia.

BACA JUGA: 

1001 Manfaat Rempah-Rempah Temu Kunci yang Tak Banyak Diketahui

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar