Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

img

Viral, Mahasiswi UIN Jakarta Tujuh Jurusan Ini Bakal Jadi Calon Istri Idaman

/
/
882 Views

UIN Jakarta – Setiap orang tentu menginginkan calon pendamping hidup ideal. Ya kalau takaran zaman old kira-kira yang bagus bibit, bebet dan bobotnya. Nah, ternyata calon istri idaman itu bakal kamu temukan di tujuh jurusan kampus UIN ini.

1. Jurusan Pendidikan

mahasiswi fakultas pendidikan keguruan
fakultas pendidikan UIN Jakarta

Nampaknya segala hal dalam aktifitas kita tidak pernah lepasa dari kata ‘pendidikan’. Bayangkan saja, sejak bangun tidur hingga tidur lagi semuanya memiliki etika dan moral. Dalam konteks yang lebih sempit, semuanya merupakan pendidikan. Jadi, wanita yang memiliki pengetahuan ini dipercaya dapat menata hidupnya dengan baik. Terlebih, jika nanti menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya, so pasti dapat melahirkan generasi yang baik.

Baca : Cara Mendidik Anak Secara Islami

Tidak hanya itu, dalam konteks pengajaran mahasiswi jurusan ini relatif memiliki kopetensi. Disamping teori yang tentunya menjadi makanan sehari-hari di kampus, mereka juga dibekali pengalaman mengajar terutama pada semester akhir. Outputnya, pengalaman mengajar ini akan mudah mengenali karakter dan potensi anaknya kelak. Dengan begitu, ia paham betul apa yang menjadi kebutuhan anaknya.

mahasiswa uin ini calon istri idaman
kampus uin jakarta

Perlu kita perhatikan juga, salah satu kehancuran generasi muda saat ini disebabkan karena tidak maksimalnya pendidikan seorang ibu kepada mereka. Ini terjadi, lantaran ilmu yang dimiliki seorang ibu tidak cukup memadai. Terlebih lagi jika mereka hanya berbekal pendidikan sekolah dasar saja. Oleh sebab itu, sebagai sebuah rekomendasi, pilihlah calon istri dari jurusan pendidikan ini. 

2. Jurusan Dirosah Islamiyah

mahasiswi dirosah islamiyah uin calon istri idaman
dirosah islamiyah

Dalam suatu kesempatan Rasulullah pernah bersabda yang intinya wanita itu dinikahi karena empat perkara. Nah, perkara yang akan membawa kebahagiaan alias tidak akan merugi yaitu perkara agama. Makasudnya, wanita yang pinter agamanya akan menjadi saham terbesar untuk memanen kebahagiaan.

Maka dari itu, menurut Maknawi Net mahasiswi Dirosah Islamiyah memenuhi kriteria tersebut. Bukan sekedar penguasaan bahasa arab dan tilawah, nampaknya mereka juga dibekali ilmu-ilmu yang pasti berguna untuk rumah tangganya kelak. Dalam soal fiqih misalnya, mereka tahu persoalan thaharoh, shalat, zakat dan sebagainya.

Dalam persoalan sejarah, mereka juga mengetahui potret kehidupan para sahabat dan sahabiyah Rasulullah yang tentu amat penting untuk menjadi teladan rumah tangganya. Berbeda dengan jurusan lainnya, rata-rata jurusan ini juga berasal dari pondok pesantren sehingga estafet keilmuannya mejadi semakin matang. So, bagi kamu para jomblowan, carilah calon pendamping jurusan ini.

3. Jurusan Kedokteran

mahasiswi fakultas kedokteran calon istri idaman
fakultas kedokteran UIN Jakarta

Meski jusruan ini berbeda dengan dua jurusan di atas, tetapi jangan salah, khusus di UIN jurusan kedokteran juga tak redup dari nuansa agama. Hanya saja jika diukur dari sekala kurikulum, memang jurusan ini tidak diorientasikan menjadi ustadzah. Tetapi lain ceritanya jika dirating dalam daftar calon istri idaman, justru mahasiswi jurusan ini masih jadi primadona.

Sudah menjadi pengetahuan umum, kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Apalah artinya harta, tahta dan wanita jika jasad hanya seonggok daging di dalam kulkas. Beku tak berdaya. Maka, karena begitu pentingnya kesehatan, langkah preventif menjadi opsi yang baik. Nah pertanyaannya bagaimana kita dapat menjaga kesehatan jika tidak memiliki ilmunya? Terus terang mahasiswi jurusan ini meruapakan jawaban.

landmark uin jakarta
landmark uin jakarta

Tidak hanya pengetahuan tentang kesehatan yang berguna bagi keluarga, calon istri dari jurusan ini juga nantinya dapat bermanfaat bagi orang-orang sekitar. Misalnya bisa membuka klinik-klinik dengan biaya murah atau dapat mengedukasi masyarakat sekitar akan bahayanya penyakit tertentu dan cara pencegahannya. Dengan demikian dalam waktu bersamaan, keluargamu sehat istrimu bermanfaat. 

4. Jurusan Psikologi

mahasiswa jurusan psikologi calon istri idaman
fakultas psikologi uin jakarta

Nah jurusan yang satu ini tak kalah hebatnya dengan jurusan lain. Sebab mereka dibekali dengan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan sifat dan karakter manusia. Dengan ilmu ini nantinya mereka mudah melakukan deteksi dini terhadap potensi-potensi yang akan berujung pada kemarahan dan pertengkaran.

Lebih dari itu, mereka juga dapat mengenali kelebihan dan kekurangan pasangannya sehingga mereka tahu apa saja yang berpotensi baik dan buruk dari suatu sikap mereka. Apalagi tentang anak, mereka mudah mengenali potensi terbesarnya. Maka, ia akan mengarahkan sebaik-baiknya agar menjadi anak yang sukses di masa mendatang.

5. Jurusan Sastra

mahasiswi jurusan sastra uin calon istri idaman
mahaiswi jurusan sastra

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi “yang kurik itu kundi, yang merah itu saga. Yang baik itu budi yang indah itu bahasa”. Nah kata bahasa yang dimaknai indah itu digandeng dengan kata budi yang dimaknai baik. Artinya, kebaikan seseorang tercermin dalam tutur tata bahasa yang digunakan.

Coba kita perhatikan bahasa orang-orang pinggiran dengan bahasa orang keraton misalnya, tentu lebih halus orang-orang keraton. Mengapa demikian? Karena orang terdidik akan menggunakan bahasa yang indah.
Nah, untuk mewujudkan hal demikian kamu perlu memiliki istri yang basicnya jurusan sastra. Tidak masalah apakah sastra arab, inggris atau Indonesia. Di samping itu, meski terkadang sastra menyimpan banyak kebohongan tetapi ada sastra-sastra tertentu yang sarat nilai dan moral. Ah, recomended deh.

6. Syariah dan Hukum

mahasiswi jurusan syariah dan hukum calon istri idaman
pemilihan ambasador fsh uin jakarta

Tak kalah hebatnya dengan jurusan lain, syariah dan hukum juga memiliki tingkat eklusivitas yang membuatnya berbeda dengan yang lain. Ya, jurusan yang didesain untuk mengusai ilmu syariah ini merupakan gudang pemasok cendekiawan yang lurus. Pengetahuan berbagai madzhab juga membuat mereka lebih terbuka menghargai perbedaan pandangan.

Karena itu, mahasiswi jurusan ini menjadi prefensi dalam menentukan calon pendamping hidup. Adapun kelebihan lain, mereka juga mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pembagian harta waris, akhwal syaksiyah dan sejenisnya. InsyaAllah istri dari jurusan ini mampu membawa bahtera rumah tangga yang sakiinah mawaddah warohmah.

BACA JUGA : Taaruf yang Sebenarnya gimana sih?

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar