Cara Mandi Agar Kulit Cepat Putih dan Kinclong

Cara Mandi Agar Kulit Cepat Putih – Dear brother and sister, memiliki kulit putih tentunya menjadi dambaan setiap orang, makanya tidak heran jika di antara mereka ada yang rela mengeluarkan uang berapa saja untuk biaya perawatan kulit.

Saking pengennya, bahkan ada yang sampai operasi pelastik. Berlebihan nggak sih? Padahal sebetulnya ada cara yang praktis dan hemat biaya, hasilnya pun cukup ampuh membuat kulit putih dan bersih, yaitu dengan cara mandi yang benar.

Nah, kali ini kita akan share tips dan trik cara mandi agar kulit cepet putih dan kinclong. Tentunya kita semua sering mandi kan setiap hari? Ya minimal dua kali sehari atau mungkin ada yang lebih, atau bisa jadi ada yang mandi sekali setiap hari.

Cara Mandi yang Baik dan Benar Agar Kulit Cepat Putih

Dengan melakukan mandi yang benar, disamping karena ingin menjaga kebersihan, kesegaran dan kebugaran, kita juga ingin terlihat putih. Nah, untuk mendapatkan kulit putih dan kinclong ada triknya. Berikut kita share kan ya,

1. Mengukur Suhu

kita mesti mengukur temperatur suhu air, jangan kepanasan atau juga jangan kedinginan. Umumnya suhu manusia sekitar 30 derajat ke bawah. Oleh karena itu, air yang hendak kita gunakan untuk mandi jangan terlalu jauh dari suhu tubuh kita.

Memang sih kalau mandi dengan air dinggiiin, itu bisa membuat tubuh seger. Tapi ingat, kulit kita akan ngegibrik dan kasihan juga tarikan urat-urat kulit semakin mengerut. Jika terlalu sering akan menimbulkan kulit bersisik.

cara mandi agar kulit putih

Begitu juga dengan air hangat, meski mandi dengan air ini terasa makyus tetapi jika terlalu sering dilakukan juga tidak baik. Nantinya akan membuat kulit cepet tua. Serius. Tidak hanya itu, terlalu sering mandi dengan air hangat juga menyebabkan tubuh terlalu manja dan daya tahannya terhadap suhu dingin menjadi tidak stabil.

Usahakan mandi sesuai dengan kadar suhu  tubuh kita. Disamping menyebabkan tubuh tetap sehat, juga membuat kulit awet muda, tahan tua dan tahan kusam. InsyaAllah.

BACA : Cara Hilangkan Parut Jerawat 

2. Membasuh secara berurut

ketika memulai mandi, basuhlah dari bagian kaki kanan terlebih dahulu. Basuh secara perlahan hingga ke paha, lalu basuh lagi kaki kiri dengan cara yang sama. Kemudian, usap pusar dan perut, inget diusap aja ya. Setelah perut diusap dengan sedikit air, berikutnya lakukan dengan cara yang sama yaitu mengusap bagian ketiak kanan dan kiri bersambung ke tangan hingga jari jemari.

membasuh tubuh ketika mandi

mandiin bayi

Lalu usap juga bagian telinga kiri dan kanan serta seluruh permukaan wajah. Kemudian barulah ambil air menggunakan gayung sembari menyiram dari bagian tubuh hingga ke kepala. Ingat ya, disiram dari tubuh ke kepala, bukan dari kepala dulu. Oya, cara menyiramnya juga perlahan-lahan jangan seperti mandi yang dijar-kejar anjing helder

3. Teratur mengoleskan sabun

Setelah seluruh tubuh disiram air, oleskan sabun mandi dari pundak terlebih dahulu hingga ke bawah, lalu gosok secara perlahan. Inget ya, jangan dibalik dari kaki terlebih dahulu. Sebab jika dari kaki dulu, nanti akan membawa kotoran ke atas. Berbeda jika dari atas dulu, maka kotoran bawah tidak akan naik ke atas.

Oles secara perlahan-lahan disertai perasaan kasih dan sayang terhadap kulit. Cara mengolesnya pun harus merata yang disertai pijatan ringan agar kotoran-kotroan tersembunyi bisa keluar semua.

cara mandi agar bersih

sabun mandi

4. Bersabun kedua kalinya

Jika sabun sudah merata di seluruh tubuh, kemudian siram dengan air hingga bersih. Lalu oleskan lagi sabun untuk kedua kalinya. Hanya saja caranya agak berbeda, pada kali kedua ini cukup hanya mengoleskan dengan lembut tanpa harus memijat-mijat sebagaimana cara sebelumnya. Lalu siram lagi dengan air hingga bersih. Jangan lupa, bagian-bagian yang berlubang seperti daun telinga harus diperhatikan kebersihannya.

BACA : Daftar Make Up Murah Tapi Berkualitas

5. Menggunakan Pucuk Daun Jambu Batu

Untuk bagian wajah, kita bisa menggunakan pucuk daun jambu biji. Caranya gampang, tumbuk telebih dahulu daun jambu tersebut hingga halus, lalu oleskan kebagian wajah hingga merata, gosok secara perlahan dan biarkan beberapa menit.

Daun ini diyakini bisa menghilangkan jerawat, bekas luka, kulit kusam, gatal dan tentunya bisa meremajakan kembali kulit wajah. Tetapi perlu diperhatikan juga, jangan terlalu keras ketika menggosokannya dan jangan terlalu sering menggunakannya.

wajah bersih dengan daun jambu batu

manfaat daun jambu

6. Berdoa

Tutup mandi tersebut dengan wudhu (jika muslim) atau cukup mengucapkan syukur kepada tuhan bagi non muslim. Ini bukan soal dogma semata, tetapi berdasarkan penelitian ilmiah oleh Masaru Emoto di Jepang yang mengatakan bahwa air ternyata makhluk hidup. Ia akan memberikan respon positif jika seseorang di sekitarnya memberikan energi positif.

Respon positif yang dimaksud adalah perasaan seseorang yang sedang stabil, tidak marah, tidak galau, tidak stres dan sebagainya atau juga bisa diucapkan dalam bentuk terima kasih.

Nah, saya kira respon yang paling baik atau menyalurkan energi positif yang paling baik adalah dengan perasaan syukur. Hati yang mengingat tuhanya yang telah memberikan berbagai nikmat kepada dirinya. Tidak hanya itu, ia juga diperkenankan untuk berterima kasih kepada air yang telah membersihkan tubuhnya. Ucapakn terima kasihnya cukup di dalam hati saja, ya.

kristal air penelitian jepang

penelitian di jepan, air adalah makhluk hidup

Nah setelah selesai mandi, coba anda bercermin dengan wajah ceria dan bersenyum tentunya. Bayangkan bahwa semua keburukan dan masa lalu yang kurang baik telah berguguran dari diri anda bersama aliran air ketika mandi. Sesekali pijat pipi dan jidat kita agar semakin ceria.

cara memutihkan wajah

wajah putih

Lakukan cara ini setiap kali mandi, mudah-mudahan kulit kita semakin tampak bersih, putih dan kinclong. Inget ya, terkadang ada orang yang jika dilihat bagian tangannya kita akan menilai biasa saja. Artinya tidak putih. Tetapi kalau yang dilihat bagian wajahnya, kita akan mengatakan bahwa ia memiliki kulit yang putih. Anda tahu sebabnya? Hati yang bersyukur akan memiliki dampak pada tubuh yang baik.

Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

One Response

  1. seoktavian 10 April 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.