7 Kurma Terbaik di Dunia yang Lagi Viral – 2020

Kurma Terbaik di Dunia – Makanan bulan ramadhan identik sekali dengan makanan khas Arab yaitu kurma. Makanan ini biasa dikonsumsi ketika berbuka puasa sebagai menu manis di hidangan ta’jil.

Menu favorit ini hampir selalu ada di setiap orang. Disamping khasiatnya yang berlimpah, makanan ini juga merupakan kesukaan Rasulullah Saw.

Meskipun tampak sederhana, ternyata kurma memiliki berbagai macam varian dengan harga berbeda-beda.

Bukan sekedar rasanya saja yang lezat dan nikmat, tapi kandungan khasiatnya pun membuat takjub para pecinta buah padang pasir ini.

Wajar jika kurma memiliki 3 nilai sekaligus yaitu nilai kesehatan, nilai ekonomi dan nilai mengikuti kebiasaan Rasulullah Saw. Ditambah lagi kalau kita doyan, lengkap sudah nilai yang kita dapatkan.

Lantas apa saja varian kurma terbaik?

Daftar Kurma Terbaik di Dunia yang Recommended

Meski identik dengan arab (arab saudi) tetapi kurma tidak hanya tumbuh di sana. Makanya ada berbagai varietas kurma yang namanya berbeda tergantung daerah asal.

Kurma-kurma tersebut ada yang biasa saja ada juga yang berkualitas dengan harga seabrek. Berikut min himpun informasi seputar jenis kurma terbaik di dunia :

1. Kurma Mozafati | harga Rp42.000 per 500 gr

kurma terbaik di dunia

Kurma Mazafati

Kurma Mozafati atau kurma bam tumbuh di Kerman, Iran. Buah ini bisa bertahan hingga dua tahun dalam penyimpanan suhu -5 celcius. Rasa kurma ini sangat manis, teksturnya lembut. Sangat nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi masih segar.

2. Kurma Deglet Noor | harga Rp. 99.000 per kg

kurma terbaik di dunia

Kurma Deglet Noor

Kurma Deglet Noor adalah variant kurma paling unggul dan masyhur di beberapa negara, seperti Amerika, Libya, Algeria, dan Tunisia. Kurma ini berwarna kuning keemasan dengan rasa yang tidak terlalu manis. Namun tetap nikmat untuk dikonsumsi.

3. Kurma Khidri

kurma paling bagus

Kurma Khidri

Kurma ini berasal dari Maroko. Ini adalah kurma olahan yang biasanya diproses untuk menjadi isian cokelat. Terkadang kurma ini diolah juga dengan diisi cokelat atau kacang almond.

Teksturnya kering dan kenyal, rasanya juga tidak terlalu manis. Memang menjadi sangat cocok jika diisi cokelat atau bahan lainnya. Atau cocok juga jika kurma ini menjadi bahan isian untuk permen cokelat.

4. Kurma Thoory

harga kurma terbaru 2019

Kurma Thoory

Kurma Thoory adalah kurma yang masyhur di negara Aljazair. Meskipun begitu, sobat sudah bisa mendapatkannya di Indonesia, loh. Kurma ini memiliki tekstur cukup kering berwarna cokelat kemerahan.

Jika diawetkan, warnanya akan berubah menjadi kebiruan. Daging kurma ini lebih keras dibandingkan dengan kurma lainnya. Ada sentuhan rasa kacang yang khas pada jenis kurma ini.

5. Kurma Ajwa atau Kurma Nabi | harga Rp. 285.000 per kg

kurma terbaik di dunia

Kurma Ajwa/Kurma Nabi

Kurma ini sangat populer di jagad dunia termasuk Indonesia. Kurma favorit Nabi Saw ini, dinamakan juga sebagai kurma Nabi. Warnanya hitam legam dan teksturnya lembut. Sobat hanya akan menemukan variant ini di Madinah saja.

6. Kurma Amer Hajj

jual bibit Kurma Amer Hajj

bibit Kurma Amer Hajj

Kurma Amer Hajj adalah kurma terbaik di Irak. Daging buahnya tebal dan teksturnya lembut. Uniknya kurma ini diberi nama “The visitor’s date”, karena di Irak jenis kurma ini biasanya disajikan untuk para tamu yang datang ke rumah mereka.

7. Kurma Zaghloul | harga Rp. 220.000 per kg

kurma terbaik di dunia

Kurma Zaghloul

Kurma ini adalah kurma kelas premium di negara Mesir. Tidak sembarangan orang dapat merasakan kenikmatan kurma istimewa ini.

Bentuknya seperti buah Melinjo, kandungan gulanya sangat banyak dan biasanya disajikan dalam kondisi garing.

Sekarang sobat sudah tau kan berbagai jenis kurma terbaik di dunia? Penasaran mencicipinya? Hayuklah segera berburu kurma-kurma ini.

BACA JUGA : 

Manfaat Kurma Muda untuk Promil yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.