Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Berbuat Baik Tak Pernah Menyesal

Agar dapat mengunjungi situs ini, harap matikan fitur Adblock saudara, ya!

Manfaat Kurma Muda untuk Promil yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

/
145 Views

Kurma muda memang masih terbilang asing di telinga kita. Pasalnya selama ini kita hanya mengenal kurma matang baik yang kering maupun yang basah. Jangankan manfaat kurma muda, istilahnya saja bikin kita bertanya-tanya, apalagi rasanya, apa betul kurma muda itu enak dan bergizi.

Namun karena kemajuan teknologi digital, akhirnya pemasaran kurma muda pun sangat cepat. Hingga saat ini, kurma muda bukan saja dikenal sebagai makanan yang enak, renyah dan manis. Jauh dari itu, ternyata kurma muda juga sering digadang-gadang sebagai buah yang bisa membantu program kehamilan. Dengan kata lain, jika anda sudah lama menikah tetapi belum kunjung punya momongan, barangkali anda perlu melakukan promil pake kurma muda.

Menurut testimony berbagai kalangan yang pernah mengalami, kurma muda memang memiliki keampuhan untuk program kehamilan. Makanya sangat wajar jika harganya pun cukup heboh. Yang jelas, meski secara kuantitas kurma muda masih terbilang sedikit tetapi keramaiannya di tanah air cukup membuat kita bertanya-tanya, sebenarnya apa sih kandungan kurma muda?

Kandungan Kurma Muda

kurma muda
kandungan kurma muda

Kurma muda memiliki beberapa kandungan yang sangat positif untuk kesehatan. di antara kandungan itu misalnya vitamin A, vitamin V, zat besi, kalsium, mineral, fruktosa dan beberapa nutrisi lain yang amat dibutuhkan oleh tubuh. Hebatnya, selain kandungan yang super itu ternyata kurma muda juga memiliki cita rasa yang sangat manis dan renyah. Pasti disukai oleh siapa pun.

BACA : Daftar Buah-Buahan yang Harus Dihindari Ketika Hamil

Manfaat Kurma Muda untuk Kesehatan

manfaat kurma muda
manfaat kurma muda

Dari kandungan-kandungan di atas, kandungan fruktosa merupakan kandungan yang sangat luar biasa. Hal ini disebabkan karena kandungan ini mampu memberikan energy instan kepada tubuh ketika mengalami kelelahan. Makanya tak heran jika ibu-ibu yang baru melahirkan dianjurkan mengkonsumsi buah kurma. Dalam keadaan letih seperti itu, ia akan memiliki energy baru yang didapatkan secara instan.

pohon kurma muda
pohon kurma muda

Lantas apa saja manfaat kurma muda secara real untuk kesehatan. nah berikut ini kami menghimpunnya menjadi beberapa point. Di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Memberi Energi Instan pada Tubuh

Seperti yang kami katakan di atas, kandungan fuktosa pada kurma muda sangat ajaib. Siapa pun anda, jika mengalami kelelahan, cobalah makan kurma ini. tubuh anda akan kembali pulih dan segar. Dari penjelasan ini saya terngiang-ngiang mengapa orang yang berbuka puasa dianjurkan dengan buah kurma. Yups, karena untuk memberikan energy instan setelah seharian lelah.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Berikutnya kurma muda juga bisa berdampak positif bagi kesehatan mata. Hal itu disebabkan karena kandungan vitamin A dan senyawa zeaxanthin mampu memberikan perlindungan pada degenarasi makula terkait usia. Dengan kata lain, jika anda rajin mengkonsumsi buah kurma muda maka kondisi mata anda senantiasa sehat meskipun usia anda semakin lanjut.

3. Menjaga Kesehatan Otot dan Otak

Kurma muda memiliki pasokan zat besi yang cukup baik. dari 100 gramnya terdapat 0,90 mg zat besi. Itu berarti ada sekitar 11% dari zat besi yang disarankan. Nah, zat besi ini memiliki sejumlah manfaat seperti untuk proses pembentukan hemoglobin, untuk kesehatan otot, bahkan untuk menjaga kesehatan otak.

4. Membantu Mencegah Stroke dan Jantung Koroner

Kandungan mineral kalium di dalam kurma muda memiliki manfaat besar untuk melindungi seseorang dari penyakit jantung coroner dan juga stroke. Kinerjanya, kandungan mineral ini akan mengontrol tekanan darah sehingga detak jantung berjalan dalam kondisi stabil. Dengan demikian, jantung pun tetap sehat dan jauh dari gangguan koroner.

5. Mampu mempercepat Proses Persalinan

Bagi wanita yang lagi hamil besar, mengkonsumsi kurma muda sangat baik. hal ini ditengarai karena kandungan hormone dalam kurma muda menyerupai hormone oksitosin yang salah satu fungsinya untuk mempercepat proses kelahiran dan meminimalisir pendarahan hebat saat melahirkan.

6. Menambah Kesuburan Pasutri

Nah, bagi anda yang sudah lama menikah tetapi belum juga dikarunai momongan, barangkali sudah saatnya anda mengkonsumsi kurma muda. Sebagaimana diketahui, kurma muda memiliki kandungan fitoestrogen yang memiliki aktifitas estrogenic yang strukturnya serupa dengan estrogen alami wanita. Kandungan ini ditengarai mampu meningkatkan kesuburan. Ukhhh.

7. Mencegah Kanker

Senyawa oksidan seperti lutein, beta karoten, zeaxanthin juga terdapat dalam kurma muda. Kandungan kandungan senyawa ini sangat positif untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang sangat berbahaya bahkan bisa menimbulkan kanker serius. Jadi, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda melakukan langkah-langkah proteksi dini sebelum terlambat.

Begitulah khasiat kurma muda yang sangat menakjubkan dan bikin geleng-geleng kepala. Silahkan anda beli di toko-toko penyedia terdekat anda atau pesan via online. Karena kami hanya informan, jadi kami tidak menjualnya. Silahkan cari sendiri aja, ya. hehe.

BACA : Manfaat Buah Plum untuk Ibu Hamil

Harga Kurma Muda Terbaru 2019

harga kurma muda per kg
harga kurma muda

√ Kurma muda (ruthob) Rp. 230.000 per kg
√ Kurma muda (ruthob) Rp. 105.000 per 250 gr
√ Kurma muda (ruthob) Rp. 170.000 per ½ kg

Baca Juga : 

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Promil yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This div height required for enabling the sticky sidebar